Minggu ini, Adidas baru saja meluncurkan lini sepatu kolaborasinya dengan Kanye West, Yeezy Boost 350 V2 Israfil dan Yeezy Boost 350 V2 Asriel. 

Yup, sesuai perkiraanmu, Bela. Model terbaru tersebut dinamai sesuai dengan Malaikat di dalam agama Islam. Israfil yang merupakan Malaikat peniup Sangkakala di hari penghakiman, serta Malaikat pencabut nyawa, Asriel atau Izrail.

Sontak pengumuman tersebut disambut dengan banyak kritik di media sosial dari para muslim, terhadap rapper "Jesus Walks" ini dan Adidas karena "mengejek Islam".

"Sangat tidak sopan," tulis seorang pengguna Twitter. “Adidas tidak menghormati Islam. Israfil adalah salah satu dari empat malaikat dalam Islam. Malu pada @adidasoriginals dan @kanyewest ”.

Lalu yang lain menulis: "@Adidas yang terhormat, saya akan BERHENTI membeli dan menggunakan produk Anda jika nama sepatu terbaru Kanye West tidak diubah karena TIDAK MENGHORMATI Islam."

"Kanye West dan Adidas mengejek Islam… ..," tulis orang ketiga.

Melansir dari nme,com, sebuah petisi bahkan sudah dimulai lewat laman change.org, untuk meminta Adidas mengganti nama sepatu itu.

"Telah menjadi perhatian komunitas Muslim Global bahwa Adidas telah mengizinkan produksi sepatu yang dinamai menurut nama malaikat agung dalam Islam,”  bunyi petisi tersebut.

“Hingga pemberitahuan lebih lanjut, kami meminta semua Muslim untuk memboikot produk Adidas, menghentikan semua penjualan produk Adidas oleh toko ritel pihak ketiga milik Muslim, hingga Adidas menghentikan produksi komoditas ini.”

Dianggap Menghina Islam, Petisi Boikot Yeezy Kanye West Munculchange.org

Sampai saat ini baik dari pihak Adidas maupun Kanye, belum mengeluarkan keterangan apapun berkaitan dengan kontroversi Yeezy Boost yang dianggap menghina Islam tersebut. Kita tunggu saja apa yang akan dilakukan Kanye, ya, Bela.

Baca Juga: Akui Pernah Minta Kim Kardashian Aborsi, Kanye West Sudah Kelewatan?

Baca Juga: Resmi Jadi Miliarder Hollywood, Kanye West Merasa Forbes Salah Hitung

Baca Juga: Donasi US$2 Juta, Kanye West Akan Biayai Pendidikan Anak George Floyd