Pergantian pimpinan di kantor suatu hal yang lumrah terjadi di sebuah perusahaan. Setiap pimpinan mempunyai gaya kepemimpinan yang tidak sama, antara satu dan lainnya. Terkadang ada yang membuat kita nyaman, namun tak jarang sikap pimpinan tersebutvmembuat risau dan terasa menyebalkan. Hal ini bahkan bisa menimbulkan suasana kerja yang tidak kondusif, bahkan bisa mengganggu aktivitas pekerjaan di kantor.

Untuk mengantisipasi agar kita tetap merasa nyaman dengan pimpinan yang baru, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan, Bela.

5 Tips Menghadapi Bos Baru di Kantormu
 
Meskipun mungkin ada rasa tidak nyaman, tetaplah bersikap biasa saja. Tidak perlu menunjukkan sikap tidak suka secara berlebihan. Bila pimpinan menunjukkan sikap tidak sopan dan terkesan kurang ajar, meskipun sebagai bawahan, kamu berhak kok menegurnya. Sampaikan teguran dengan cara yang baik dan tidak menyinggung perasaan pimpinan.
 
5 Tips Menghadapi Bos Baru di Kantormu
 
Sebagai orang baru, tentu ada beberapa hal yang belum diketahui pimpinan. Misalnya tentang info terkait pekerjaan yang belum terselesaikan, atau bahkan informasi tentang tugas dari masing-masing divisi dan staf. Apabila kamu dimintai keterangan yang diperlukan seorang pimpinan, tentu tidak boleh pelit dalam memberikan informasi. Sampaikan informasi yang dibutuhkan oleh pimpinan dengan jujur.
 
5 Tips Menghadapi Bos Baru di Kantormu
 
Kamu bisa saja tidak suka dengan gaya kepemimpinan atasan baru di kantor, namun jangan membiarkan rasa jengkel itu terus menghinggap. Kamu akan rugi sendiri nantinya. Membiarkan rasa yang tidak baik terus ada pada diri merupakan satu hal yang konyol. Selama sikap atasan yang baru masih sopan dan tidak melecehkan, tetaplah bersikap baik dan bekerjalah senyaman mungkin.
 
5 Tips Menghadapi Bos Baru di Kantormu
 
Atasan kamu bisa jadi tidak seperti yang diduga oleh pikiranmu. Di balik sikap dan gaya kepemimpinan yang kurang baik, tersimpan ilmu yang mungkin kelak bisa menunjang kariermu. Manfaatkan kesempatan untuk ‘mencuri’ ilmu yang dia miliki. Kelak kamu akan berterimakasih padanya.
 
5 Tips Menghadapi Bos Baru di Kantormu
 
Konflik pekerjaan pasti terjadi. Sebagai seorang karyawan, kamupun pasti mengalami. Namun jangan sampai hal ini membuatmu dianggap sebagai karyawan yang tidak professional, hanya karena mencampuradukkan masalah pribadi dengan pekerjaan. Tetaplah fokus bekerja dengan baik dengan menunjukkan prestasi kerja. Tetaplah profesional, Bela.


Bagaimana, sudah siap menjadi karyawan yang baik dan menyambut hadirnya atasan baru di kantormu dengan lapang dada?

 

BACA JUGA: 5 Aturan yang Wajib Dipatuhi Agar Keuanganmu Maksimal

5 Tips Menghadapi Bos Baru di KantormuInfo lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini