Rumor kencan Jennie dan Kim Taehyung memang jadi bola panas yang sangat menghebohkan netizen beberapa bulan terakhir, Bela. Terlebih, saat makin tersebar foto yang diduga kencan keduanya–berbagai momen yang secara gamblang dibagikan oleh akun bernama Gurumi Haribo.

Munculnya kabar simpang siur yang terhitung sudah lebih dari lima bulan sejak Mei 2022, tak heran membuat netizen, khususnya penggemar girl grup BLACKPINK, ramai meminta klarifikasi dari YG Entertainment selaku agensi. Netizen sangat menyayangkan dan banyak mempertanyakan bagaimana perlindungan agensi terhadap artisnya.

Melihat banyaknya kabar yang muncul di permukaan, seperti angin segar akhirnya pada Senin (3/10/2022) pihak YG Entertainment merilis pernyataan terkait rumor yang mengatas namakan Jennie BLACKPINK. 

Pernyataan resmi dari YG entertaiment 

Hello ini YG Entertainment. 

Foto pribadi Jennie BLACKPINK telah resmi diminta polisi untuk menyelidiki pelaku distributor pertama. 

YG telah memantau konten dan mengajukan keluhan pada bulan September setelah mengumpulkan informasi. 

YG telah menahan diri untuk tidak berkomentar & mengungkapkan posisinya untuk meminimalkan kerusakan lebih lanjut. Namun, kami merasa bertanggung jawab bahwa tidak mungkin lagi memaafkan produksi massal rumor, kritik, serangan pribadi, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi baru-baru ini yang dipicu oleh foto pribadi. 

Oleh karena itu, kami ingin mengklarifikasi tindakan hukum dan memperbaiki situasi. YG mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap postingan yang menodai kepribadian dan reputasi artisnya. 

Kami ingin memberi tahu Anda bahwa kasus ini juga telah digugat dan dituduh melakukan pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran larangan distribusi informasi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak semestinya.

Kami akan mengambil semua tindakan hukum tanpa keringanan hukuman untuk mengurangi kerusakan lebih lanjut di masa depan. 

Foto yang beredar online dirilis secara ilegal terlepas dari niat mereka. Tindakan membagikan ini dapat menjadi pelanggaran sekunder & dapat dikenai hukuman. 

Kami dengan tulus meminta Anda untuk menghindari berbagi secara sembrono. 

YG Entertainment akan terus bekerja keras untuk melindungi hak dan kepentingan artisnya. Terima kasih.

Netizen Geram! YG Entertainment Baru Buka Suara Terkait Rumor JennieDok. Internet

Namun, belum semalam pernyataan dirilis, kini awak media dan K–netizen dibuat heran dan bertanya-tanya. 

”Mengapa YG Entertainment harus menunggu promosi BLACKPINK berakhir baru merilis pernyataan tersebut?"

Banyak orang melihat waktu rilis dari pernyataan sebagai hal janggal dan sangat disayangkan. Lantaran, agensi baru buka suara setelah BLACKPINK menyelesaikan promosi untuk album kedua mereka ’BORN PINK’.

Netizen Geram! YG Entertainment Baru Buka Suara Terkait Rumor JennieDok. Internet

Padahal, di berbagai paltform media sosial menjamur berbagai foto, pencemaran nama baik, kebencian, dan pelecehan yang banyak dituduhkan kepada Jennie ataupun Kim Taehyung. Melihat berbagai buntut dari kasus penyebaran foto tersebut, maka saat melihat pernyataan resmi, terungkap bahwa YG Entertainment sebenarnya sudah mengajukan pengaduan ke polisi pada bulan September. 

”YG telah memantau konten dan mengajukan keluhan pada bulan September, setelah mengumpulkan informasi,” tertulis di awal pernyataan YG Entertainment.

Akan tetapi, melihat kabar pengaduan yang dilakukan YG, tampaknya perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini belum membahas perkembangan masalah ini sampai sekarang, Bela. Lantas, akankah jalur hukum menghentikan segala rumor yang menyeret nama Jennie dan Kim Taehyung? Kita tunggu bersama perkembangannya, ya.

Baca Juga: Motif Penyebaran Foto Jennie 'BLACKPINK' & V 'BTS', Ada Unsur Uang?

Baca Juga: Kencan di New York, Isu Jennie BLACKPINK & V BTS Pacaran Makin Kuat

Baca Juga: 10 Things We Like About Kim Taehyung, What About You?