Bulan April 2021, menjadi penanda 80 tahun perjalanan Bank OCBC NISP di Indonesia. Berkembang dari sebuah bank kecil di Kota Bandung pada tahun 1941, Bank OCBC NISP terus melaju memperkuat posisinya sebagai Bank ke-7 terbesar dari sisi aset dengan peringkat kredit salah satu tertinggi di Indonesia.

Selama 80 tahun, OCBC NISP menjadi rekan seperjuangan masyarakat Indonesia yang tidak hanya bertahan, namun terus bangkit dan berkembang menjadi lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan serta krisis.

Berikut ini, ada lima langkah nyata yang dilakukan OCBC NISP untuk Indonesia, salah satunya untuk millennial. Apa saja, ya?

1. OCBC NISP Corporate Banking

Ulang Tahun ke-80, Ini 5 Langkah Konkrit OCBC NISP untuk MillennialDok. OCBC NISP

OCBC NISP berkomitmen untuk mendukung setiap fase perkembangan bisnis nasabah korporasi, dengan menghadirkan solusi perbankan bisnis yang komprehensif. Dalam layanan ini, nasabah korporasi dilayani oleh Relationship Manager yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan mendalam di berbagai sektor industri.

OCBC NISP juga sangat memahami bahwa tantangan dan kompetisi bisnis yang dihadapi nasabah korporasi semakin besar. Untuk itu, OCBC NISP menghadirkan berbagai inovasi, di antaranya adalah layanan Cash Management OCBC NISP, yang telah mendapatkan predikat Best Cash Management of The Year. Pengelolaan dana nasabah menjadi optimal disesuaikan dengan kegiatan dan skala usaha demi kenyamanan operasional bisnis.

Terdapat pula layanan giro dengan transaksi mata uang asing, hingga 12 mata uang yang terintegrasi dengan sistem treasury. Hal ini guna memberikan live rates yang kompetitif untuk nasabah, manajemen arus kas perusahaan, pembayaran secara kolektif yang semuanya dapat diakses secara digital kapan saja dan di mana saja.

Dalam membantu mengembangkan bisnis, OCBC NISP siap untuk menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 530 kantor perwakilan di 19 negara.

2. OCBC NISP Private Banking

OCBC NISP memahami bahwa setiap nasabah adalah pribadi yang unik, maka OCBC NISP
menyiapkan tailor-made solution, yaitu layanan perbankan dengan benefit yang disediakan khusus bagi individu dengan berbagai aspirasi dan kebutuhan yang kompleks.

OCBC NISP Private Banking adalah satu-satunya Private Bank lokal yang memiliki akses regional dan internasional. Pada akses ini, setiap nasabah dilayani oleh Private Bankers profesional dan berpengalaman yang tidak hanya handal dalam menangani aset finansial, namun juga memahami kompleksitas, dinamika dan sensitivitas dalam merencanakan legacy planning untuk generasi penerus nasabah. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya
gelar The Best Private Bank for Indonesia di tahun 2020 dari Asian Private Banker.

3. OCBC NISP Premier Banking

OCBC NISP menghadirkan sebuah pelayanan perbankan dan pengelolaan keuangan yang
dipersonalisasi sesuai target dan profil nasabah Premier dengan berbagai fitur terbaik, di antaranya:

  • Produk yang lengkap dan terpilih,
  • Dukungan informasi dan analisa pasar oleh para ahli,
  • Tim Premier Banking yang berdedikasi untuk pertumbuhan aset,
  • Kapabilitas digital yang mendukung kemudahan dalam pengelolaan aset dan kekayaan,
  • Tempat yang memberikan kenyamanan dan privasi untuk mendiskusikan strategi investasi.

OCBC NISP memahami bahwa informasi adalah salah satu aset penting untuk urusan pengelolaan keuangan agar tidak kehilangan peluang sedikit pun. Oleh karena itu, secara rutin nasabah Premier akan mendapatkan Market Insight terbaru dari pasar keuangan global dan nasional dari jajaran analis tepercaya melalui Wealth Daily, Weekly Update Journal & ONe Wealth Outlook video dan Monthly Outlook yang diadakan oleh Bank OCBC NISP.

4. Layanan NYALA | OCBC NISP

Layanan perbankan digital ini ditujukan bagi generasi muda Indonesia, untuk mengelola dan mengoptimalkan dana melalui aplikasi ONe Mobile. Layanan Nyala juga tersedia untuk para pebisnis individual yaitu layanan Nyala Bisnis. Dengan layanan ini, pengelolaan keuangan dilakukan dengan rekening terpisah untuk mempermudah pengelolaan keuangan bisnis dan personal sekaligus.

OCBC NISP sadar generasi muda Indonesia membutuhkan lebih dari sekadar produk finansial, namun harus memiliki pemahaman finansial yang baik agar masyarakat memiliki kondisi keuangan yang sehat. Kenyataannya, banyak dari mereka yang sudah memiliki pendapatan besar tapi belum tentu memiliki kondisi keuangan yang sehat atau financially fit.

Terinspirasi dari pelatihan kebugaran fisik, OCBC NISP hadirkan solusi Financial Fitness dari NYALA | OCBCNISP dengan misi menjadi financial trainer generasi muda Indonesia, agar memiliki kebiasaan finansial yang lebih baik. Deddy Corbuzier sebagai Financial Fitness Director, dibantu oleh para financial coach yang tergabung dalam NYALA Financial Fitness Squad, solusi Financial Fitness juga menyediakan berbagai kelas dan pelatihan
finansial antara lain:

  • Financial Fitness Check Up, untuk mengukur kondisi keuangan agar dapat merencanakan pengelolaan keuangan yang tepat.
  • Financial Fitness Classes yang dibawakan oleh Financial Fitness Squad yang bersertifikasi.
  • Komunitas Ruang meNYALA, wadah untuk saling mendukung mencapai tujuan finansial melalui sharing dengan member-member lain.
  • Platform edukasi www.ruangmenyala.com, platform konten edukasi finansial yang bisa diakses kapan saja dalam bentuk artikel, video, dan tips & trik.
  • Ruang meNYALA Financial Fitness Gym, sebuah tempat fisik yang dirancang untuk
    memfasilitasi berbagai program Financial Fitness.

5. OCBC NISP Digital Banking

Melalui aplikasi ONe Mobile, kamu seperti memiliki Comprehensive Money Manager dalam genggaman, yang membantu mulai dari informasi keuangan, portofolio akun, kondisi pasar terkini, dan produk-produk investasi.

Di tahun 2021 ini, ONe Mobile akan mengalami perubahan besar demi memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dengan konsep pengembangan lebih modern, intuitif, dan praktis digunakan. Fitur-fitur unggulan adalah buka rekening dengan 12 valuta asing, multi transfer, bayar tagihan dengan scheduler, mutasi transaksi hingga 24 bulan, riwayat transaksi kartu kredit dan masih banyak lagi.

Sejak 2020, Relationship Manager OCBC NISP dilengkapi dengan inovasi teknologi yakni RM Mobile yang memungkinkan kita melakukan pembukaan rekening dan produk perbankan di manapun. Dilengkapi dengan fitur Digital Signature menggantikan kebutuhan tanda tangan basah untuk konfirmasi. RM Mobile memungkinkan Straight Through Processing sehingga pembukaan rekening dan penempatan produk bisa dilakukan secara paperless dan aman.

Nah, bagaimana, Bela? Sedang mencari bank untuk membuka akun rekening baru? Melihat lima langkah Bank OCBC NISP di atas, bisa jadi pertimbangan kamu untuk memilih bank yang terpercaya, bukan?

Baca Juga: Ingin Berhemat dan Isi Tabunganmu Banyak? Yuk Kurangi 9 Kebiasaan Ini

Baca Juga: Puasa Bisa Bikin Tabunganmu Makin Berlimpah Lewat 5 Cara Ini!

Baca Juga: Sebenarnya, Berapa Sih Rata-rata Jumlah Tabungan Generasi Millennial? Cari Tahu, Yuk!