Pada tanggal 6 Maret 2021 kemarin, menandai berakhirnya proses syuting film Monkey Man. Film ini merupakan film debut Dev Patel menjadi sutradara. Namun, yang lebih spesialnya lagi, Monkey Man mengambil lokasi syuting di Indonesia, lho!

Penasaran? Simak deretan faktanya berikut ini, ya.

1. Sinopsis Monkey Man

Syuting di Batam, ‘Monkey Man’ Jadi Debut Sutradara untuk Dev Pateltime.com

Monkey Man bercerita tentang Kid (Dev Patel) yang baru saja keluar dari penjara. Saat menginjakan kaki di dunia bebas, Kid terperangah karena dunia sudah berubah. India modern yang ia temui setelah keluar dari penjara tak sama dengan yang ia kenal. Keserakahan dan nilai spiritual yang kian terkikis membuatnya asing dengan kehidupan modern.

2. Film pertama yang disutradarai Dev Patel

Syuting di Batam, ‘Monkey Man’ Jadi Debut Sutradara untuk Dev PatelPagesix.com

Selain menjadi pemeran utamanya, Monkey Man merupakan film pertama yang disutradarai sendiri oleh Dev Patel. Dev dibantu pula oleh Paul Angunawela dan John Collee yang berperan sebagai penulis naskah film ber-genre action tersebut. Untuk koreografi dalam film ini, Dev dibantu oleh 87Eleven, club yang sama yang menangani koreografi aksi dalam film John Wick dan Atomic Blonde.

3. Berlokasi syuting di Batam, Indonesia

Monkey Man memulai proses produksinya pada musim semi 2019 di Mumbai, India. Proses tersebut sempat terhenti karena adanya pandemi. Kemudian, Monkey Man kembali melanjutkan proses syuting di dua negara, yakni di Mumbai, India dan Batam, Indonesia.

Pada 6 Maret 2021 lalu, proses syuting di Batam, Indonesia resmi berakhir. Video scene terakhir yang diambil di Batam pun beredar di internet. Salah satunya, lewat video yang diunggah oleh akun Twitter @Muthia911.

4. Menyapa penggemar di Indonesia

Dengan kemungkinan pengerjaan syuting berada di Infinite Studio, maka nama Batam sebagai lokasi pengambilan gambar pun, akan semakin populer, Bela. Sudah banyak film kelas internasional yang dikerjakan di studio dengan fasilitas lengkap ini. Seperti Headshot arahan Mo Brothers, Deadmine, Halfworlds, hingga Joker Game.

Meski aktivitas syutingnya terbilang cukup padat, Dev tetap mau menyapa penggemarnya di Indonesia. Ia bahkan melayani permintaan foto bersama penggemarnya selepas syuting Monkey Man selesai.

Walaupun proses syuting telah selesai, tapi sampai saat ini, pihak rumah produksi masih belum mengonfirmasi kapan film tersebut akan rilis. Belum ada kabar lebih lanjut pula, apakah film Monkey Man akan ditayangkan di bioskop atau platform streaming.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya, ya, Bela!

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Syuting di Indonesia Lho! Sudah Nonton?

Baca Juga: 8 Program Televisi Korea yang Pernah Syuting di Indonesia

Baca Juga: Mitos Indonesia, Inspirasi Disney Garap Film Raya and The Last Dragon