Pesta demokrasi di Indonesia akan segera tiba. Tahun 2019 akan menjadi tahun tersibuk bagi Indonesia karena akan menyelenggarakan pemilihan umum serentak di seluruh Indonesia. Bukan hanya pemilihan presiden, tetapi juga pemilihan anggota legislatif.

Dalam peraturannya, setiap warga Indonesia yang memenuhi syarat, bisa mendaftar sebagai anggota legislatif yang mewakili masyarakat untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat, baik di daerah, maupun pusat.

Nggak terkecuali para selebritas Tanah Air. Puas berkarya di dunia hiburan, delapan selebritas ini memutuskan untuk terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif 2019 mendatang. Penasaran, Bela, siapa saja selebritas Indonesia yang ikutan nyaleg di Tahun 2019 mendatang? Berikut daftarnya.

1. Olla Ramlan

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/ollaramlanaufar

Olla Ramlan sudah mendaftarkan diri dan akan menjadi calon anggota legislatif daerah pemilihan Jawa Barat IV. Alasan istri dari Aufar Hutapea ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif adalah karena ia merasa sudah cukup berkarier di dunia hiburan dan ingin bermanfaat bagi masyarakat.

2. Adly Fairuz

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/adlyfairuz

Mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah I, Adly Fairuz siap mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Dalam wawancaranya dengan Najwa Shihab beberapa waktu lalu, Adly mengatakan alasannya mengajukan diri sebagai anggota legislatif adalah untuk menggerakan anak muda agar tidak pasif dan mau melakukan perubahan di Indonesia.

3. Cut Meyriska

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/cutratumeyriska

Sama seperti Adly Fayruz, Cut Meyriska juga akan menjadi calon anggota legislatif daerah pemilihan Jawa Tengah di pemilihan umum 2019 mendatang. Ia bersama 26 selebritas lainnya menjadi calon anggota legislatif yang diusung oleh Partai Nasdem.

4. Sahrul Gunawan

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/sahrulgunawanofficial

Sahrul Gunawan juga menjadi salah satu calon legislatif daerah pemilihan Bogor, Jawa Barat V. Sahrul dicalonkan sebagai anggota legislatif bukan hanya karena popularitasnya, tetapi juga karena dianggap memiliki kemampuan yang mumpuni.

5. Krisdayanti

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/krisdayantilemos

Mewakili daerah pemilihan Malang, Krisdayanti dipercaya oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk menjadi calon anggota legislatif. Krisdayanti dianggap sebagai salah satu selebritas yang tahu bagaimana keadaan Kota Malang dan bisa mewakili suara masyarakat Malang.

6. Fauzi Baadila

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/fauzibaadila2018

Meski awalnya menolak kesempatan untuk bergabung menjadi calon anggota legislatif, akhirnya Fauzi Baadila mengiyakan ajakan tersebut. Menurutnya, bergabung menjadi calon anggota legislatif bisa menjadi salah satu cara untuk menyampaikan aspirasi, bukan hanya dari dirinya sendiri tetapi juga dari masyarakat.

7. Kirana Larasati

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/kiranalarasati

Kirana Larasati juga menjadi salah satu artis yang akan mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif dalam pemilihan umum 2019 mendatang. Kirana mengaku bahwa dirinya terinspirasi oleh politikus besar, seperti Presiden Joko Widodo, Tri Rismaharini, dan Ganjar Pranowo untuk terjun ke dunia politik. Kirana berharap saat terpilih nanti, ia akan melakukan tugas sebaik-baiknya dan selalu amanah.

8. Giring Ganesha

Ini Lho Alasan 8 Seleb yang Ikutan Nyaleg di Tahun 2019Instagram.com/giring

Sebelum akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan umum 2019 mendatang, banyak yang mengatakan bahwa terjunnya Giring Ganesha ke dunia politik adalah hoax. Namun, Giring membuktikannya dengan turut bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia tahun 2017 lalu dan mengunggah fotonya bersama Presiden Joko Widodo dengan caption “Memimpin adalah untuk melayani, tidak kurang dan tidak lebih” sebagai tanda kesiapannya untuk terjun ke dunia politik.

BACA JUGA: Puas di Dunia Hiburan, 10 Artis Senior Perempuan Ini Pilih Tekuni Politik