Akhir November 2021 lalu menjadi bulan yang tak akan dilupakan oleh warga Barbados. Sebab, pada 30 November 2021 kemarin, Barbados menyelenggarakan serangkaian upacara penting. Salah satu rangkaiannya adalah menobatkan Rihanna sebagai pahlawan nasional Barbados.

Barbados resmi berpisah dari Negara Persemakmuran Inggris

Sejak tahun 1966, Barbados masuk ke dalam Negara Persemakmuran Inggris. Hal ini tak lepas dari sejarah panjang Raja James I, raja Inggris saat itu, yang kapalnya mendarat di Barbados dan menguasai Barbados pada tahun 1625.

Kini setelah 55 tahun berada di bawah Negara Persemakmuran Inggris, Barbados resmi menjadi negara tersendiri yang berbentuk republik. Karena hal ini pula, Ratu Elizabeth II yang sebelumnya menjadi kepala negara Barbados, digantikan oleh Dame Sandra Mason sebagai Presiden Barbados.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pangeran Charles sebagai perwakilan dari Kerajaan Inggris. Pangeran Charles kemudian dianugerahi Order of Freedom of Barbados karena telah hadir sebagai saksi lepasnya Barbados dari Negara Persemakmuran Inggris.

Rihanna dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional Barbados

Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional BarbadosPagesix.com

Rangkaian acara lainnya yang berlangsung pada tanggal 30 November 2021 tersebut adalah penobatan Rihanna sebagai Pahlawan Nasional Barbados. Gelar ini diberikan kepada Rihanna karena dinilai telah mengharumkan nama Barbados di mata dunia melalui musik.

"Gelar kehormatan ini diberikan atas keunggulan, kreativitas, kedisiplinan, serta segala komitmen yang luar biasa terhadap tanah kelahirannya. Semoga Rihanna terus bersinar seperti berlian," kata Perdana Menteri Mia Mottley yang mewakili presiden memberikan gelar tersebut kepada Rihanna.

Dengan segala prestasi yang telah diraih Rihanna saat ini, menurut Popbela, ia pantas menerimanya, bukan?

Baca Juga: Go Public, Ini 6 Potret Mesra Rihanna dan A$AP Rocky di Depan Umum

Baca Juga: 7 Quotes dari Rihanna tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri

Baca Juga: Gaya Mewah Rihanna, Sang Penyanyi Perempuan Terkaya di Dunia