Tanpa terasa, tahun ini Miles Films memasuki usia 25 tahun. Selama itu pula, Miles Films telah melahirkan puluhan karya yang selalu dikenang sepanjang masa. Sebut saja Petualangan Sherina, Ada Apa dengan Cinta?, hingga Laskar Pelangi menjadi deretan film yang pernah dilahirkan oleh Miles Films.

Menandai 25 tahun Miles Films di industri film Indonesia, Mira Lesmana dan Riri Riza memberikan kejutan spesial kepada para penikmat film Tanah Air. Apa saja kejutannya?

1. Sekuel Petualangan Sherina 2 rilis di tahun 2021

Berawal dari kebiasaan Mira Lesmana dan pemain Petualangan Sherina yang sering bertemu dan kumpul selama dua tahun belakangan, tercetuslah ide untuk membuat sekuel Petualangan Sherina 2. Awalnya Mira mengatakan ingin membuat Petualangan Sherina versi reborn. Namun, secara tak terduga, Sherina Munaf dan Derby Romero (pemeran Sadam) mengatakan kalau lebih baik dibuat sekuelnya karena mereka masih ingin memerankan tokoh ikonik tersebut.

“Awalnya nggak kepikiran ingin membuat sekuel, malah inginnya membuat reborn. Tapi ternyata, Sherina dan Derby masih mau memerankan tokoh ini lagi. Jadilah proyek film ini jalan,” kata Mira Lesmana dalam virtual press conference, Jumat (30/10).

2. Sherina tak hanya berperan di depan layar

Rayakan 25 Tahun, Miles Films Siap Rilis ‘Petualangan Sherina 2’Dok. Miles Films

Satu hal yang spesial dari film Petualangan Sherina 2 adalah Sherina tak hanya berperan sebagai tokoh utama di depan layar. Ia juga mengambil bagian di belakang layar sebagai komposer, penata musik, serta tim riset cerita dari film ini.

“Dalam film ini, Sherina menggantikan gurunya Elfa Secioria sebagai penata musik. Sampai saat ini, lagu sudah selesai dibuat dan ditulis sendiri oleh Sherina. Jadi, tinggal rekaman saja dalam waktu dekat,” ungkap Mira.

3. Petualangan Sherina versi animasi juga siap rilis pada tahun 2021

Rayakan 25 Tahun, Miles Films Siap Rilis ‘Petualangan Sherina 2’Dok. Miles Films

Tak hanya Petualangan Sherina 2, Miles Films juga saat ini sedang menggarap Petualangan Sherina versi animasi yang akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Bekerja sama dengan Langit Animasi, Studio Hompimpa, dan Afterlab, Miles Film membawa kisah asli Petualang Sherina ke versi animasi.

“Karena masa pandemi ini kami nggak bisa syuting dan hanya bisa berkegiatan di rumah, animasi jadi pilihan. Selama di rumah, kami dan tim bersama-sama produktif membuat film Petualangan Sherina versi animasi untuk menggaet penonton baru,” ujar Riri Riza.

4. Drama musikal Petualangan Sherina di bulan Maret 2021

Rayakan 25 Tahun, Miles Films Siap Rilis ‘Petualangan Sherina 2’Dok. Miles Films

Seolah tak cukup membawa kembali kejayaan Petualangan Sherina di layar lebar, Miles Films juga menghadirkan Petualangan Sherina versi drama musikal. Pertunjukan yang rencananya akan digelar pada Maret 2021 ini nantinya akan dibintangi oleh penyanyi papan atas Indonesia, Yura Yunita dan Vidi Aldiano. Wah, semakin nggak sabar, nih!

5. Petualangan Sherina 2 diharapkan mengembalikan kejayaan bioskop Indonesia

Rayakan 25 Tahun, Miles Films Siap Rilis ‘Petualangan Sherina 2’Dok. Miles Films

Pada tahun 2000 lalu, Petualangan Sherina menjadi film pertama yang menggebrak bioskop Indonesia. Film tersebut berhasil mengajak penonton Indonesia untuk kembali ke bioskop. Kini, keadaan seolah serupa. Bioskop banyak ditutup karena pandemi. Mira berharap film Petualangan Sherina 2 bisa kembali menggebrak bioskop dan mengembalikan kejayaan bioskop Indonesia.

“Saya optimis film ini akan rilis di waktu yang tepat. Maka dari itu, di posternya tertulis akan tayang di bioskop Indonesia. Semoga saja Petualangan Sherina 2 bisa rilis di bioskop seperti film sebelumnya,” kata Mira.

Makin nggak sabar, kan, untuk menyaksikan sekuel Petualangan Sherina 2 ini? Petualangan Sherina 2 rencananya akan tayang pada akhir tahun 2021. Siap-siap, ya!

Baca Juga: Eksis Hingga Kini, Mira Lesmana-Riri Riza Cerita 20 Tahun Kerja Bareng

Baca Juga: 20 Tahun Berlalu, Ini Kabar Terbaru 11 Pemain "Petualangan Sherina" 

Baca Juga: Terkesan Misterius, Ini yang Bisa Dipelajari dari Seorang Sherina Munaf