Hari ini, 2 Maret 2021, kita dikejutkan dengan kabar perceraian Wulan Guritno dengan Adilla Dimitri. Rumah tangga yang selama ini terlihat adem ayem dan tanpa gosip sedikit pun, harus berujung dengan perceraian.

Adilla Dimitri dikenal sebagai sosok family man. Kedekatannya dengan keluarga, bahkan dengan anak sambungnya, Shaloom Razade, membuat warganet iri dan menjuluki keluarga mereka dengan sebutan family goals.

Karena hal itu pula, banyak yang penasaran dengan sosok Adilla Dimitri. Siapa sebenarnya Adilla Dimitri? Simak profilnya berikut ini.

Dikenal sebagai aktor pada tahun 2006

Profil Adilla Dimitri, Pengusaha Kuliner Mantan Suami Wulan GuritnoInstagram.com/adilladimitrihardjanto

Adilla Dimitri pertama kali dikenal sebagai aktor lewat film 6:30 yang rilis di tahun 2006. Bersama dengan Dina Olivia dan Winky Wiryawan, film tersebut mengambil lokasi syuting di San Fransisco.

Setelah film tersebut rilis, ayah dari dua orang anak ini tak lagi terlihat di dunia hiburan. Baru pada tahun 2012, ia bersama Wulan Guritno yang saat itu telah menjadi istrinya, muncul dalam film yang sama berjudul Dilema.

Mendirikan rumah produksi

Profil Adilla Dimitri, Pengusaha Kuliner Mantan Suami Wulan GuritnoInstagram.com/adilladimitrihardjanto

Merangkum dari laman profil LinkedIn Adilla, ia memiliki rumah produksi sendiri yang bernama Alkimia Production dengan film pertamanya berjudul I am Hope The Movie. I am Hope The Movie disutradarai dan naskahnya ditulis sendiri oleh Adilla. Film tersebut rilis pada tahun 2016.

Setelah film tersebut rilis, Alkimia memfokuskan diri pada kegiatan NGO. Alkimia Production lebih banyak memproduksi film pendek yang memang khusus untuk kegiatan sosial.

Pengusaha kuliner

Bekerja sama dengan Ario Bayu sebagai komisaris, Adilla Dimitri mendirikan usaha kuliner dengan nama PT Andalan Boga Jaya. PT Andalan Boga Jaya memproduksi minuman kemasan, seperti matcha dan cokelat. Namun, minuman tersebut nggak mudah kita temui di supermarket. Sebab, konsep dari bisnis kulinernya yakni B2B dengan KFC sebagai salah satu kliennya.

Selain itu, Adilla juga memiliki bisnis makanan sehat dengan nama Nutribelly. Bukan hanya menyediakan makanan sehat, dalam usaha kuliner ini, kita juga bisa konsultasi dengan ahli gizi untuk dibuatkan menu yang kandungan gizinya sesuai dengan kebutuhan kita.

Gerakan amal Gelang Harapan

Bersama Wulan Guritno, Adilla membuat gerakan amal dengan nama Gelang Harapan. Gerakan ini dibuat untuk menggalang dana yang hasilnya didonasikan untuk para penderita kanker.

Namun, semenjak pandemi, Gelang Harapan tak hanya terfokus untuk memberikan bantuan kepada penderita kanker saja. Bekerja sama dengan pihak lainnya, Gelang Harapan juga membuat Box of Hope, yakni gerakan membagi-bagikan makanan dan donasi kepada mereka yang secara ekonomi terdampak pandemi.

Itulah tadi profil singkat Adilla Dimitri, mantan suami Wulan Guritno. Ada lagi fakta tentang Adilla yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Bercerai, Ini 9 Potret Perjalanan Cinta Wulan Guritno & Adilla Dimitri

Baca Juga: Beda Ayah, 10 Potret Kedekatan Shaloom Razade dan Adik Sambungnya

Baca Juga: Dikira Kembar, Inilah Potret Wulan Guritno dan Shaloom Razade