Pembawa acara Ellen DeGeneres sedang tersandung masalah yang cukup pelik, nih, Bela. Bahkan nama Ellen kini tengah mendapat komentar pedas dari warganet di media sosial pasca Nikkie Tutorials membuat pernyataan yang mengejutkan. Sejak pernyataan Nikkie muncul di media sosial, banyak pihak membuat pengakuan serupa tentang ‘topeng’ kebaikan Ellen di balik The Ellen Show.

Seperti apa kronologi dan pengakuan apa saja yang terungkap ke media soal di balik kebaikan Ellen DeGeneres? Simak, yuk!

1. Februari 2020, Nikkie Tutorials mengaku tidak mendapat pengalaman positif sama sekali saat ia menjadi bintang tamu di The Ellen Show

Pada bulan Januari 2020, Nikkie Tutorials atau yang bernama asli Nikkie de Jager ini diundang untuk menjadi bintang tamu di The Ellen Show. Acara tersebut merupakan talkshow pertama yang Nikkie datangi pasca membuat pengakuan kalau ia adalah sosok transgender.

Sebulan kemudian, pada Februari 2020, Nikkie membuat pernyataan mengejutkan di sebuah acara talkshow De Wereld Draait Door yang tayang di Belanda. Dalam acara tersebut, Nikkie mengaku bahwa datang ke The Ellen Show memberinya pengalaman negatif.

Saat ia datang di lokasi syuting, Nikkie disambut oleh kru magang yang sama sekali nggak ramah. Ellen juga nggak menyapanya sebelum syuting dimulai dan ia sangat dingin kepada semua orang, termasuk kepada kru dan bintang tamu yang ada di sana.

2. April 2020, sebuah akun Twitter membuat utas dan pengakuan kalau Ellen adalah sosok rekan kerja yang tidak punya hati

Belum reda soal pengakuan Nikkie, seorang podcaster, Kevin Porter, mengajak para pengikutnya untuk menuliskan pengakuan jujur dan membuktikan bahwa Ellen adalah sosok yang tak punya hati. Karena yakin kalau akan ada banyak orang yang mengeluarkan pengakuan, Kevin bahkan sampai membuat pernyataan setiap satu pengakuan akan dikonversi menjadi US$2 untuk disumbangkan ke bank makanan di Los Angeles.

Dari cuitan tersebut banyak bermunculan pengakuan-pengakuan yang semakin membuktikan kalau Ellen tak sebaik yang ia tampilkan di depan layar. Ada yang mengaku kalau Ellen seringkali melarang krunya untuk makan daging. Bahkan ada pula yang pernah melihat Ellen membentak seorang anak dengan autisme karena anak tersebut tidak menyapanya.

3. April 2020, terisolasi di rumah demi menjaga diri dari penularan COVID-19 namun menganggapnya bak berada di penjara

Bulan April 2020 seluruh dunia memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri bagi para warganya. Bahkan beberapa negara memutuskan untuk lockdown demi menekan penularan COVID-19. Ellen, sama seperti kita semua, melakukan isolasi di rumah dan mengerjakan semua pekerjaan dari rumah.

Merasa bosan, Ellen mengatakan kalau berada di rumah membuatnya sangat bosan bak berada di penjara. Ungkapan Ellen ini memancing kemarahan warganet. Sebab, di mansion-nya yang sangat luas, tak ada alasan bagi Ellen untuk menyamakannya dengan penjara. Warganet mengingatkan seharusnya ia bersyukur terisolasi di rumah mewah dengan beragam fasilitas yang menemaninya.

4. Mei 2020, para pekerja The Ellen Show mengalami pengurangan gaji dan status mereka yang tak jelas

Pengakuan di Balik Layar Kebaikan Ellen DeGeneresDok. Internet

Sejak isolasi mandiri diberlakukan, The Ellen Show memang tetap mengudara. Namun, semua kegiatan produksi dilakukan di rumah Ellen. Otomatis, para kru yang bekerja untuk The Ellen Show terpaksa diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini ternyata menimbulkan polemik. Sebab, para kru mengalami pengurangan gaji yang cukup signifikan serta tidak kejelasan status mereka apakah masih dipekerjakan atau tidak. Sebab, sejak tak ada lagi kegiatan produksi, para pekerja tidak lagi menerima informasi apapun.

Melansir dari Insider.com, para pekerja yang berjumlah sekitar 30 orang ini akhirnya mendapatkan hak mereka dan mulai bekerja kembali sejak bulan Juli 2020, namun dengan jam kerja yang lebih sedikit.

5. Juli 2020, Warner Media menyelidiki lingkungan kerja The Ellen Show yang nggak sehat

Pengakuan di Balik Layar Kebaikan Ellen DeGeneresnbcnews.com

Dari semua cuitan di media sosial tentang Ellen, akhirnya menjadi klimaks ketika Warner Media, perusahaan distributor The Ellen Show memutuskan untuk melakukan investigasi. Investigasi ini dilakukan terkait laporan lingkungan kerja The Ellen Show yang nggak sehat, mulai dari soal gaji dan jam kerja, terutama di masa pandemi ini.

Warner Media mewawancarai semua karyawan dan mantan karyawan The Ellen Show untuk mendapat bukti akurat dari pengakuan yang viral di media sosial.

Menurut kamu bagaimana, Bela? Apakah pengakuan-pengakuan ini benar adanya atau hanya rumor semata?

Baca Juga: Anggap Self-Quarantine Bak Penjara, Ellen DeGeneres Dihujat Warganet

Baca Juga: Intip 10 Potret Hunian Mewah Ellen DeGeneres Seharga Rp 619 Miliar

Baca Juga: 5 Alasan Warga Amerika Serikat Menjadikan Ellen DeGeneres sebagai Role Model