September 2020 lalu, sosok Ade Londok tiba-tiba saja viral di media sosial karena videonya yang memberikan review nge-gas saat mencoba jajanan kaki lima, odading. Sejak videonya viral, Ade mendadak terkenal. Banyak stasiun televisi yang mengundangnya untuk jadi bintang tamu di acara mereka.

Seiring dengan namanya yang kian naik daun, Ade dikenal sebagai sosok yang dianggap arogan dan penuh kontroversi. Pernyataan yang dilontarkan Ade membuat warganet geram.

Apa saja kontroversi yang pernah dibuat Ade Londok selama satu belakangan ini? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Menarik kursi Haji Malih Tong Tong

Mendadak Terkenal, Ini 5 Kontroversi Ade LondokDok. Internet

Dalam sebuah acara komedi, Ade sempat satu segmen dengan pelawak senior Haji Malih Tong Tong. Dalam segmen tersebut, Ade yang berniat improvisasi agar lucu, menarik kursi yang akan diduduki oleh Malih. Namun, Malih jatuh terjengkal dan kesal dengan perbuatan Ade. Kala itu, Ade sudah minta maaf. Dalam sebuah wawancara, Malih mengatakan ia kurang menangkap permintaan maaf Ade. 

Bukan hanya itu, masih di acara komedi yang sama, saat sesi istirahat, Ade mencoba mendekati Malih lagi dengan sikap memberi hormat. Tapi, Malih sama sekali nggak menggubris Ade. 

Apa yang dilakukan Ade saat itu mendapat komentar negatif dari warganet. Lalu warganet mengatakan kalau Ade berlebihan dan tidak sopan terhadap sosok yang lebih senior.

2. Menghina bapak dan anak yang sedang naik motor

Mendadak Terkenal, Ini 5 Kontroversi Ade LondokDok. Internet

Oktober 2020, Ade kembali viral dengan kalimat kontroversinya. Melalui sebuah mobil, Ade mengomentari ayah dan anak yang berboncengan motor dengan kalimat kasar. Memang, anak yang dibonceng sang ayah terlihat duduk terlalu di belakang karena harus membawa kardus.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ayah dan anak tersebut baru saja pulang berbelanja. Dengan barang belanjaannya yang cukup banyak, sehingga mau tak mau sang anak harus duduk dengan posisi seperti itu.

Kalimat kasar yang dilontarkan Ade membuat video tersebut viral. Bahkan sang anak, sampai murung dan enggan bermain teman sebayanya akibat malu karena videonya sudah tersebar luas. Diketahui, Ade sudah meminta maaf atas kejadian tersebut dan menghapus videonya.

3. Menghina tubuh mantan pacar

Mendadak Terkenal, Ini 5 Kontroversi Ade LondokDok. Internet

Tak jera dengan kontroversi yang menderanya, Ade kembali menjadi sorotan warganet di bulan November 2020. Saat itu, ia mengunggah video yang dinilai menghina mantan pacar yang disebut-sebut bernama Lisa. Ade mengatakan kalau ia memutuskan hubungan dengan Lisa karena ia terlalu banyak makan dan mengomentari bentuk tubuh Lisa.

Memang, video tersebut dibuat untuk mempromosikan produk diet. Namun, seharusnya jangan sampai menyinggung bentuk tubuh seseorang, bukan?

4. Pacaran settingan dengan Devina Ciputri

Mendadak Terkenal, Ini 5 Kontroversi Ade LondokDok. Internet

Kembali ke bulan Oktober 2020, di tengah kontroversinya, Ade mengumumkan bahwa ia tengah menjalin hubungan dengan selebgram Devina Ciputri. Terkesan cerita cinta mereka kilat, banyak warganet yang menduga hubungan mereka adalah settingan.

Ade membantah hal tersebut dan mengatakan akan menikahi Devina. Namun, tidak lama kemudian, hubungan mereka kandas.

5. Nggak mau kolaborasi dengan Sule

Mendadak Terkenal, Ini 5 Kontroversi Ade LondokDok. Internet

Kontroversi terbaru Ade adalah beredarnya video soal Ade yang enggan berkolaborasi dengan komedian Sule. Dalam video yang diunggah oleh asisten pribadi Sule, Anton, Ade mengatakan enggan bekerja sama atau berkolaborasi dengan Sule. Ade menyatakan hanya ingin berkolaborasi dengan Mang Roni, salah satu pemeran dalam sinetron Preman Pensiun, dengan alasan sosoknya yang baik.

Menanggapi video ini, Ade mengatakan video tersebut sudah diedit. Ia sama sekali tak ada maksud menyinggung Sule dan pernyataan yang ia buat dalam video tersebut dilontarkan untuk konteks yang berbeda.

Itulah tadi deretan kontroversi Ade Londok. Semoga saja ke depannya, tak ada lagi kontroversi yang menjeratnya, ya!

Baca Juga: Odading Mang Oleh Dikomentari Ridwan Kamil, 7 Reaksi Kocak Warganet

Baca Juga: 10 Meme Lucu 'Odading Mang Sholeh', Bikin Nggak Kuat Menahan Ketawa

Baca Juga: Deretan Iklan Pakaian Dalam yang Mengundang Kontroversi