Akhir September 2020 menjadi bulan paling mendebarkan. Sebab, serial drama Flower of Evil memasuki episode terakhir dan kita akan menyaksikan klimaks dari serial ber-genre drama-thriller ini.

Bukan hanya menyajikan jalan cerita yang sulit ditebak, Flower of Evil juga menghadirkan tokoh dengan karakter yang kuat. Salah satunya tokoh Baek Hee Sung yang diperankan oleh Lee Joon Gi.

Sambil menunggu episode terakhirnya tayang, simak fakta seru Lee Joon Gi saat membintangi serial drama Flower of Evil berikut ini.

1. Karakter tersulit yang pernah dibintangi oleh Lee Joon Gi

Menantang, 7 Fakta Seru Lee Joon Gi Saat Bintangi “Flower of Evil”scmp.com

Dari belasan serial drama yang pernah dibintangi oleh Lee Joon Gi, karakter Baek Hee Sung merupakan karakter tersulit yang pernah dibintanginya. Bagaimana tidak, Lee Joon Gi harus memerankan sosok ayah yang baik, suami yang romantis, sekaligus tersangka pembunuhan dengan masa lalu kriminal yang kelam dalam waktu yang bersamaan.

“Saat pertama kali membaca naskahnya, aku merasa terpesona dengan ceritanya. Di saat yang sama, aku juga menyadari kalau karakter ini sepertinya akan sulit untuk diperankan. Namun, untuk menunjukkan sisi baru yang berbeda dengan peran-peranku sebelumnya, aku memutuskan untuk menerima tantangan dan memerankan karakter ini,” ungkap Lee Joon Gi, seperti dikutip dari wawancara bersama dengan iQIYI.

2. Merasa belum pantas memerankan sosok ayah dalam drama

Menantang, 7 Fakta Seru Lee Joon Gi Saat Bintangi “Flower of Evil”Soompi.com

Melihat peran Baek Hee Sung dalam serial drama Flower of Evil, Lee Joon Gi benar-benar cocok memainkan karakter tersebut. Ia sukses memerankan sosok ayah sekaligus suami dengan masa lalu yang kelam. Namun, saat ditanya tentang karakternya, Lee Joon Gi mengaku masih merasa belum pantas untuk memerankan sosok seorang ayah.

“Terus terang, aku merasa belum pantas memerankan tokoh Baek Hee Sung. Aku merasa belum cukup dewasa untuk menginterpretasikan peran sebagai suami dan ayah dengan sempurna. Memainkan kedua peran ini merupakan tantangan besar. Tapi, aku rasa ini adalah salah satu fase yang harus dilalui oleh seorang aktor dalam karier mereka. Jadi, aku menikmati dan mencoba menampilkan yang terbaik,” kata Lee Joon Gi.

3. Serial drama kedua yang ia bintangi bersama Moon Chae Won

Menantang, 7 Fakta Seru Lee Joon Gi Saat Bintangi “Flower of Evil”Dok. Internet

Dalam serial drama Flower of Evil, chemistry antara Lee Joon Gi dan lawan mainnya, Moon Chae Won, sangatlah kuat. Salah satu alasannya, serial drama yang disutradarai oleh Kim Cheol Kyu ini menjadi serial drama kedua yang mereka bintangi bersama.

“Flower of Evil menjadi serial drama kedua kami. Melalui serial ‘Criminal Minds’, kami telah saling memahami kelebihan masing-masing, sehingga hal ini pun sangat membantu saat proses syuting serial ini. Kami sangat senang bisa bekerja sama lagi dan proses syuting juga bisa diselesaikan dengan lancar.”

4. Perbedaan Baek Hee Sung dengan Lee Joon Gi di dunia nyata

Menantang, 7 Fakta Seru Lee Joon Gi Saat Bintangi “Flower of Evil”Soompi.com

Begitu luwesnya Lee Joon Gi saat memerankan Baek Hee Sung membuat para penggemar bertannya-tanya, apakah karakter keduanya memiliki kesamaan atau adakah ada sifat yang mirip? Mendengar pertanyaan ini Lee Joon Gi mengatakan kalau ia dan Baek Hee Sung sangat berbeda seratus persen. Perbedaannya adalah Lee Joon Gi mengaku bukan sosok yang bisa menyimpan kebohongan dalam waktu lama.

“Berbeda dengan Baek Hee Sung, aku bukan pembohong yang baik. Bahkan jika aku harus berbohong tentang sesuatu, biasanya tidak akan berlangsung lama, dan orang lain akan segera tahu,” jelasnya.

5. Mendalami karakter Baek Hee Sung selama masa pandemi

Menantang, 7 Fakta Seru Lee Joon Gi Saat Bintangi “Flower of Evil”Soompi.com

Jika merunut kembali waktu ke belakang, Flower of Evil memulai syuting di awal tahun 2020. Pada saat itu, Korea Selatan baru saja memasuki masa pandemi dan semua warganya diminta untuk melakukan karantina di rumah.

Selama karantina itu, Lee Joon Gi memanfaatkan waktu untuk mendalami karakter Baek Hee Sung. Ia bersama dengan kru lain melakukan meeting jarak jauh dan mendalami naskah.

“Karena pandemi ini, aku menghabiskan banyak waktu di rumah. Aku memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri dengan cukup untuk syuting ‘Flower of Evil’, aku tidak hanya membaca naskah dengan cermat tetapi juga mempelajari karakter ini dengan menyeluruh.”

6. Bunga mawar adalah bunga favorit Lee Joon Gi

Menantang, 7 Fakta Seru Lee Joon Gi Saat Bintangi “Flower of Evil”Dok. Internet

Berbicara tentang bunga sesuai dengan judul serial dramanya, Flower of Evil, Lee Joon Gi memiliki satu bunga favorit, yakni bunga mawar. Menurutnya bunga tersebut sangat mendeskripsikan dirinya.

“Bunga mawar bukan hanya bunga favoritku, tetapi juga melambangkan gairah (passion). Aku rasa bunga tersebut sangat cocok denganku,” ungkap Lee Joon Gi.

7. Tetap rendah hati, jadi prinsip hidup Lee Joon Gi

Menantang, 7 Fakta Seru Lee Joon Gi Saat Bintangi “Flower of Evil”Dok. Internet

Jika melihat sepak terjang Lee Joon Gi, ia sudah lebih dari 20 tahun berkarya di dunia hiburan. Bertahan selama lebih dari dua dekade tentu bukan hal yang mudah. Salah satu prinsip yang selalu ia pegang dan membuatnya bertahan sampai sejauh ini adalah tetap menjadi sosok yang rendah hati.

“Mengenai prinsip kerja dan hidup, satu prinsip yang selalu aku pegang adalah tetap rendah hati dan memperlakukan orang dengan baik. Aku telah berusaha sebaik mungkin untuk mematuhi prinsip ini dalam kehidupan sehari-hari dan selama proses syuting di lokasi. Ini tidak hanya membuat orang di sekitarku bekerja dengan lebih senang, tetapi juga membantu pekerjaanku tercapai dengan hasil yang lebih baik,” ungkapnya.

Itu dia tujuh fakta menarik Lee Joon Gi soal perannya dalam Flower of Evil. Kamu mengikuti serial drama ini dari awal atau nggak, nih?

Baca Juga: 5 Fakta The Silent Sea, Serial Drama Terbaru Gong Yoo

Baca Juga: Berkarier Sejak Remaja, Ini 10 Serial Drama Song Hye Kyo Satu Dekade

Baca Juga: Beragam Genre, Ini 10 Serial Drama yang Dibintangi Gong Hyo Jin