Setelah banyaknya kasus kontroversi terungkap di balik suksesnya talk show The Ellen Show, acara yang dipandu oleh Ellen DeGeneres ini resmi berakhir di September 2021 ini. Kabar berakhirnya acara yang sudah memasuki musim ke-19 ini pernah disampaikan oleh Ellen sendiri pada Mei 2021 lalu.

Saat itu, Ellen mengatakan alasannya untuk mengundurkan diri acara ini adalah karena ia membutuhkan tantangan baru. Sebab, ia sudah begitu nyaman membawakan acara ini selama 19 tahun dan merasa ingin berkembang dengan melakukan banyak hal lainnya.

“Kalau kamu adalah sosok yang kreatif, kamu akan merasa perlu ditantang untuk selalu melakukan hal-hal baru. Acara ini memang hebat, namun jika kamu terlalu lama di tempat yang sama, kamu tidak akan lagi merasakan tantangannya,” ungkap Ellen, seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Mei 2021 lalu.

Sebagai episode pamungkasnya, Ellen menghadirkan Jennifer Aniston. Apa alasan Ellen menghadirkan aktris yang dikenal lewat serial F.R.I.E.N.D.S itu? Simak selengkapnya berikut ini.

Jennifer Aniston tamu pertama dan terakhir di The Ellen Show

https://www.youtube.com/embed/GMPnWfAhMNs

Jennifer Aniston menjadi sejarah paling memorable bagi The Ellen Show. Sebab, dialah yang menjadi tamu pertama di talk show tersebut yang tayang pada 25 Agustus 2003. Saat itu, Jennifer menceritakan soal pemotretan Jennifer bersama majalah Forbes dan ia mendapatkan hadiah spesial dari Ellen sebagai bintang tamu pertamanya.

Berharap The Ellen Show akan tayang hingga 20 tahun lamanya agar ia bisa diundang kembali

Episode pertama begitu berkesan, baik bagi Ellen sang tuan rumah, maupun Jennifer sebagai bintang tamu. Maka dari itu, di akhir acara, Jennifer menuliskan pesan untuk Ellen di sebuah buku tamu.

"Dear Ellen, sangat menyenangkan menjadi tamu pertama di acara ini. Aku akan sangat menikmati semua episode dari acara ini hingga 20 tahun mendatang. Tolong undang aku lagi," tulis Jennifer.

Seolah tulisan tersebut menjadi nyata. Jika melihat musim terakhirnya yang diperkirakan akan tayang sampai awal 2022 mendatang, itu artinya The Ellen Show telah mengudara hingga 19 tahun lamanya. 

Dalam tayangan sneak peak episode terakhir The Ellen Show yang sudah tayang di YouTube, Jennifer bahkan tak percaya bisa memprediksi hal tersebut di tahun 2003 lalu.

Menjadi bintang tamu sebanyak 19 kali

Jennifer Aniston & Ellen Ciuman di Episode Terakhir 'The Ellen Show'EW.com

Dalam cuplikan The Ellen Show, terlihat jelas jika Jennifer begitu emosional saat mengetahui ia menjadi tamu untuk episode terakhir. Bahkan Jennifer sampai tidak bisa membendung air matanya saat sudah berada di panggung. 

Jennifer mengatakan bahwa The Ellen Show cukup berkesan untuk dan memiliki tempat tersendiri bagi perjalanan kariernya. Jika ditotal, Jennifer sudah 19 kali menjadi bintang tamu di talk show tersebut. Wajar saja jika ia begitu merasa kehilangan dan emosional saat tahu bahwa acara itu harus berakhir.

https://www.youtube.com/embed/3T22qyiVeJc

Ciuman dengan Ellen menjadi salah satu episode The Ellen Show yang paling diingat

Jennifer Aniston & Ellen Ciuman di Episode Terakhir 'The Ellen Show'EW.com

Dari 19 episode The Ellen Show bersama Jennifer, satu yang paling diingat adalah saat ia berciuman dengan Ellen yang tayang pada 28 Oktober 2019. Saat itu, Jennifer penasaran dan bertanya kepada Ellen bagaimana rasanya berciuman dengan penyiar radio Howard Stern, bintang tamu The Ellen Show di episode sebelumnya.

Jennifer yang mengetahui orientasi seksual Ellen bertanya apakah Ellen menikmati berciuman dengan laki-laki atau tidak. Tanpa menjawabnya, Ellen mencondongkan wajahnya dan disambut dengan ciuman oleh Jennifer sebagai ciuman pertemanan.

Episode ini tentu akan menjadi yang paling dikenang karena di acara tersebut, untuk pertama kalinya secara langsung Jennifer mencium perempuan dan disiarkan secara langsung di televisi.

Episode The Ellen Show sebagai penutup talk show ini tentu akan menjadi yang paling diingat sepanjang masa bukan?

Baca Juga: Rating Terus Anjlok, ‘The Ellen Show’ berhenti Tayang Tahun Depan

Baca Juga: James Corden Akan Menggantikan Ellen DeGeneres di The Ellen Show?

Baca Juga: Selain Toxic di Pekerjaan, Staf Rumah Ellen DeGeneres Turut Buka Suara