Serial drama Korea The Sound of Magic yang rilis pada 6 Mei 2022 lalu ini masih menjadi trending topic di media sosial. Bukan hanya mengomentari jalan cerita atau akting para pemainnya saja, tapi juga banyak fakta yang baru terungkap tentang serial yang dibintangi oleh Ji Chang Wook ini.

Salah satu fakta yang sedang hangat dibicarakan adalah keterlibatan IU dalam serial ini. Kabarnya, IU mengizinkan The Sound of Magic menggunakan salah satu lagunya secara gratis dan hal ini membuatnya panen pujian. 

Bagaimana ceritanya sehingga IU bisa memberikan lagu tersebut secara cuma-cuma? Simak selengkapnya berikut ini.

Sutradara Kim Seong Yoon awalnya berniat untuk membeli hak cipta lagu milik IU

IU Izinkan K-Drama 'The Sound of Magic' Pakai Lagunya Secara GratisDok. Netflix

Pada akhir serial drama The Sound of Magic, sutradara Kim Seong Yoon memiliki ide untuk memasukkan lagu milik IU yang berjudul "Knees" untuk disematkan pada adegan akhir. Lagu ini dipilih karena memiliki vibes yang cocok dengan adegan akhir tersebut.

Sebelum menggunakannya, Kim Seong Yoon telah menghubungi IU untuk membeli hak cipta "Knees" agar secara legal dapat dimasukkan ke dalam serial The Sound of Magic yang akan rilis di seluruh dunia. Saat dihubungi oleh Kim Seong Yoon, tak disangka IU memberikan respon positif dan mengatakan mereka bisa menggunakan lagu tersebut secara gratis.

"Saat aku hubungi, IU berkata, 'Saya menulis dan menggubah lagu itu sendiri, jadi Anda bisa menggunakannya'. Aku sangat berterima kasih untuk itu dan memasukkan nama Lee Ji Eun, nama asli IU, dalam kredit film," ungkap Kim Seong Yoon, seperti dikutip dari Celeb Media.

IU dipuji karena keputusannya ini

IU Izinkan K-Drama 'The Sound of Magic' Pakai Lagunya Secara GratisKpopstarz.com

Karena keputusannya yang mengizinkan The Sound of Magic menggunakan lagunya secara gartis ini, IU kemudian mendapat pujian dari berbagai pihak. Termasuk dari sutradara The Sound of Magic, Kim Seong Yoon.

Kim Seong Yoon sangat berterima kasih karena IU sangat mendukungnya dan memberikan lagu tersebut tanpa harus membeli hak ciptanya sangat begitu berarti. Selain Kim Seong Yoon, warganet juga memuji kebaikan hati IU karena memperbolehkan lagu tersebut muncul dalam serial terbaru. 

"Knees" salah satu lagu paling istimewa dari IU

https://www.youtube.com/embed/L1JUfCyeT5E

Bagi IU, lagu "Knees" menjadi salah satu lagu paling istimewa untuknya. Lagu tersebut sangat merepresentasikan dirinya dan bahkan, dalam konser terakhirnya, IU berkata jika ia meninggal suatu hari nanti, ia ingin lagu tersebut diputar di hari pemakamannya.

"Ketika aku mati karena usia tua nanti, lagu yang ingin aku kenang sebagai 'IU's representative songs' ada tiga, yakni 'Heart', 'Knees', dan 'Night Letter'," ungkap IU.

Mendengar lagunya yang memiliki irama lembut, ditambah dentingan piano, membuat lagu ini memang begitu damai dan menenangkan, ya, Bela.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Syuting Film 'Dream' Park Seo Joon & IU Telah Rampung

Baca Juga: Ji Chang Wook Menari dan Bernyanyi, 5 Fakta Drama 'The Sound Of Magic'

Baca Juga: Ji Chang Wook Jadi Pesulap di 'The Sound of Magic', Siap Bertemu?