Chrissy Teigen dikenal sebagai sosok figur publik yang kerap mengajak para penggemarnya untuk menerima diri apa adanya atau self-love. Pada tahun 2020 lalu, Chrissy menjalani operasi pengangkatan implan payudara dan Februari 2021 ia juga harus menjalani operasi endometriosis untuk mengangkat jaringan yang tumbuh di rahimnya.

Dua operasi ini membuat Chrissy harus memiliki bekas jahitan yang cukup kentara di tubuhnya. Karena hal itu, Chrissy mengajak untuk mencintai tubuh kita apa adanya tanpa pedulikan komentar orang lain selama kita nyaman dengan tubuh kita sendiri.

Ironisnya, Chrissy pernah menjadi pelaku perundungan yang membuat sasaran perundungannya merasa nggak nyaman dengan dirinya sendiri dan nyaris melakukan bunuh diri.

Hal ini memang sudah terjadi sepuluh tahun yang lalu. Namun, karena adanya sebuah wawancara, masalah ini muncul kembali ke permukaan dan membuat Chrissy sempat vakum dari media sosial selama satu bulan sejak Mei 2021 lalu untuk menenangkan diri.

Chrissy mengakui apa yang ia lakukan saat itu salah dan mencoba untuk meminta maaf melalui media sosialnya. Bagaimana kronologi perundungan yang dilakukan Chrissy Teigen sampai akhirnya ia minta maaf? Simak berikut ini.

Berawal dari wawancara eksklusif Courtney Stodden dengan The Daily Beast pada 10 Mei 2021

Kasus ini muncul kembali ke publik setelah The Daily Beast mempublikasikan hasil wawancara eksklusifnya dengan penyanyi Courtney Stodden. Dalam wawancara tersebut Courtney menceritakan bagaimana ia merasa tidak bahagia dengan pernikahannya bersama Doug Hutchison di tahun 2011.

Courtney dan Doug terpaut usia yang cukup jauh, yakni Courtney berusia 16 tahun dan Doug 50 tahun. Pernikahan mereka tentu menjadi kontroversi publik. Sebab, Courtney dinilai terlalu muda untuk menikah. Courtney juga merasa tak bahagia dengan hubungannya karena Doug kerap melakukan kekerasan terhadap dirinya.

Banyak pesan singkat dan cuitan melalui Twitter yang ditujukan untuk Courtney. Alih-alih memberikan semangat untuk bertahan di situasi sulit yang tengah dihadapinya, cuitan ini justru menghujat Courtney yang membuatnya semakin merasa depresi. Salah satu cuitan yang berisikan hujatan untuknya datang dari figur publik, Chrissy Teigen.

Chrissy mengirimkan cuitan negatif berkali-kali untuk Courtney

Gaungkan Self-Love, Chrissy Teigen Malah Pernah Lakukan Bullying Twitter.com

Pada tahun 2011, di saat Courtney tengah menghadapi masalah dengan pernikahannya, Chrissy kerap mengirimkan cuitan bernada negatif untuk Courtney. Mulai dari ucapan "aku membencimu" tanpa alasan yang jelas, hingga menyuruh Courtney untuk bunuh diri.

Gaungkan Self-Love, Chrissy Teigen Malah Pernah Lakukan Bullying Twitter.com
Gaungkan Self-Love, Chrissy Teigen Malah Pernah Lakukan Bullying Twitter.com

Courtney mendapat dukungan dari warganet atas perundungan yang menimpa dirinya di masa lalu

Setelah hasil wawancara tersebut beredar luas, banyak warganet bersimpati terhadap apa yang pernah dialami oleh Courtney. Mereka pun ramai-ramai memberikan dukungan dan mengecam tindakan Chrissy meski hal ini sudah terjadi sepuluh tahun yang lalu.

Ramai namanya disebut-sebut, Chrissy meminta maaf kepada Courtney sebelum akhirnya vakum dari sosial media selama satu bulan

Mengetahui bahwa namanya sedang diperbincangkan di media sosial oleh warganet terkait cuitannya sepuluh tahun lalu, Chrissy akhirnya meminta maaf kepada Courtney. Dalam cuitannya, ia mengakui bahwa apa yang dilakukannya saat itu sangat memalukan. Chrissy juga mengatakan kalau saat itu ia sedang merasa insecure dan mencari pelampiasan untuk menutupi rasa insecure-nya.

Chrissy juga mencoba menghubungi Courtney secara langsung untuk meminta maaf. Dalam cuitannya, Chrissy menambahkan jika Courtney sudah memaafkannya.

Minta maaf, tapi Chrissy memblokir akun Courtney

Dalam cuitannya, Chrissy mengatakan kalau ia sudah mencoba menghubungi Courtney secara pribadi untuk meminta maaf. Namun, pada kenyataannya, Chrissy tak pernah menghubunginya. Mungkin menurut Courtney, permintaan maaf yang Chrissy unggah di media sosial hanyalah untuk menjaga nama baiknya di depan publik.

Chrissy malah memblokir akun Twitter Courtney sebelum akhirnya Chrissy memutuskan untuk vakum dari media sosial. Meski begitu, Courtney mengatakan ia sudah memaafkan Chrissy.

Kembali ke media sosial dengan ucapan permintaan maaf

Kemarin, pada 14 Juni 2021, Chrissy akhirnya kembali ke media sosial setelah satu bulan. Ia kembali dengan mengunggah ungkapan permintaan maaf yang cukup panjang. Dalam unggahannya, Chrissy mengatakan menerima semua cuitan negatif atas apa yang pernah dilakukannya di masa lalu dan menganggapnya sebagai hukuman untuk dirinya.

Kini Chrissy menyadari bahwa apa yang ia lakukan adalah salah. Chrissy kini telah bertumbuh, menjadi sosok yang lebih dewasa dan berjanji untuk tidak mengulangi hal itu kembali. Chrissy juga tak minta untuk dimaafkan karena ia tahu apa yang pernah dilakukannya tentu menimbulkan trauma mendalam bagi siapa pun. Chrissy hanya meminta kesempatan untuk memperbaiki hal buruk yang pernah ia lakukan di masa lalu.

Belajar dari masalah ini, sebaiknya berhati-hati saat mengetik sesuatu di media sosial, ya. Sebab, kita tak pernah tahu sebesar apa dampak yang ditimbulkan dari satu kalimat yang kita tuliskan.

Baca Juga: Chrissy Teigen dan 10 Seleb Lainnya yang Pernah Mengalami Keguguran

Baca Juga: Tim Dada atau Tim Paha? Ini Alasan Chrissy Teigen Benci Paha Ayam

Baca Juga: Dihujat 'Haters', Chrissy Teigen Pamer Foto Tanpa Busana di Instagram