Pandemi COVID-19 secara tidak langsung telah menjadi katalis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan dan pengaturan finansial. Termasuk pentingnya asuransi untuk memitigasi risiko-risiko kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga.

Kondisi ini dibuktikan oleh survei lembaga riset Nielsen, yang mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia belakangan ini meningkat hingga 24 persen, dari sebelumnya hanya single digit.

Menurut Data yang dikeluarkan AAJI pada Maret 2021, jumlah pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal III dan kuartal IV 2020 meningkat sebesar 81,7% dari Rp50,56 Triliun menjadi Rp91,86 Triliun dan optimis akan terus meningkat. Fakta lainnya adalah angka pembayaran klaim terkait kesehatan juga meningkat yaitu Rp5,22 Triliun di Q2 2020 menjadi Rp9,88 Triliun di Q4 2020. Itu artinya, kesadaran untuk membeli produk asuransi di berbagai kalangan, khususnya milennial, untuk meningkatkan proteksi diri sudah tumbuh secara signifikan. 

Bagi kamu yang masih bingung untuk memilih produk asuransi yang tepat, AVA iFamily Protection yang diluncurkan oleh PermataBank dan Astra Life pada akhir kuartal I 2021 lalu ini bisa menjadi pertimbangan kamu. Apa saja kelebihannya? Simak berikut ini, yuk!

1. Fitur premi kembali 100% dan santunan rawat inap hingga Rp3 juta per hari

Astra Life dan PermataBank telah bermitra dengan baik lebih dari enam tahun melalui bentuk kerjasama Bancassurance. Keduanya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, termasuk penyediaan produk perlindungan jiwa dan kesehatan oleh Astra Life. 

Pada tahun 2021 ini, Astra Life berkomitmen untuk meningkatkan layanan secara mobile, sehingga dapat dengan mudah diakses oleh nasabah mereka. Bukan hanya itu, AVA iFamily Protection juga memiliki fitur premi kembali 100% sehingga tidak membebani keuangan keluarga, santunan rawat inap hingga Rp3 juta per hari, dan kemudahan proses pembelian secara digital di aplikasi PermataMobile X.

2. Mudah diakses hanya melalui aplikasi

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, AVA iFamily Protection mencoba mengikuti perkembangan zaman dengan digitalisasi yang mudah diakses di mana saja dan kapan saja. Kamu dapat dengan mudah mendaftar, membeli produk asuransi dan mengklaim asuransi hanya lewat sentuhan jari.

Hasil kerjasama antara PermataBank dan Astra Life melalui jalur e-Bancassurance PermataMobile X ini telah mencatat hasil yang positif yaitu peningkatan penjualan lebih dari tujuh ratus kali lipat pada akhir semester dua 2020 dibandingkan saat peluncurannya di semester satu 2020 (bulan Februari). Hal ini membuktikan bahwa produk asuransi yang sesuai kebutuhan dengan proses pembelian yang mudah adalah jawaban dari kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan keluarga Indonesia di masa pandemi ini.

3. Kelebihan AVA iFamily Protection yang dapat kamu nikmati lainnya

AVA iFamily Protection merupakan produk perlindungan kesehatan yang memberikan manfaat meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan, santuan rawat inap dan santunan rawat inap ICU, serta manfaat penggantian biaya rawat jalan darurat. AVA iFamily Protection memiliki keunggulan opsi premi kembali 100% di akhir masa kepesertaan selama polis masih aktif, walaupun sudah pernah melakukan klaim Santunan Rawat Inap dan Santunan Rawat Inap ICU.

Produk ini juga cocok untuk keluarga dengan 1 polis untuk 1 keluarga serta memberikan diskon premi hingga 20% untuk pembelian paket keluarga hingga 5 tertanggung tambahan dengan premi mulai dari Rp500 ribu per tahun dan santunan Rawat Inap hingga Rp3 juta per hari. Saat ini sudah terdapat lima produk Astra Life di PermataMobileX yaitu AVA iPlan Protection, AVA iSave Protection, AVA iPro Proteksi Dini, AVA Proteksi Tangguh, dan kini AVA iFamily Protection.

Semakin banyak produk asuransi yang kamu tahu, semakin bijak untuk memilihnya, bukan? Jadi, sudah tahu ingin memilih produk asuransi yang mana, Bela?

Baca Juga: Gandeng BCA, AIA Upgrade AIA Vitality untuk Tangani Penyakit Serius

Baca Juga: Ketemu David Beckham Secara Virtual, AIA Perkenalkan AIA Vitality

Baca Juga: Pentingnya Memiliki Asuransi Penyakit Kritis Sejak Dini