Bikin penggemar histeris, lagu terbaru kolaborasi Psy dan Suga sudah rilis hari ini bersama dengan MV-nya pada (29/4/2022) jam 16:00 WIB sore tadi. Lagu berjudul “That That” itu kini sudah mencapai 500 ribu penayangan ketika artikel ini rilis.

Berkonsep koboi di tengah gurun dengan latar di saloon bergaya Old West, “That That” merupakan lagu yang diproduseri oleh Suga. Lagu ini akan hadir di album studio ke sembilan milik Psy, Psy 9th. Berikut beberapa fakta seputar lagu baru Psy dan Suga BTS.

Awalnya Suga hanya sebagai produser

Sudah Rilis, Psy & Suga BTS Jadi Koboi Eksentrik Dalam MV That Thatyoutube.com/officialpsy

Psy pertama kali mengumumkan bahwa Suga akan memproduksi “That That”, lagu utama untuk album Psy 9th, awal pekan ini, melalui serangkaian teaser. Namun, keduanya tidak pernah mengungkapkan bahwa Suga juga akan tampil di lagu tersebut hingga kabar mengejutkan itu diberitakan kemarin (27/4/2022).

“Ketika bertemu artis yang lebih muda, saya tidak ingin menjadi seseorang yang sulit didekati,” kata Psy dalam wawancara singkat membahas keterlibatan bintang BTS itu dalam “That That”.

Sudah Rilis, Psy & Suga BTS Jadi Koboi Eksentrik Dalam MV That Thatyoutube.com/officialpsy

“Suga bukan hanya juniorku dalam bisnis ini, tetapi juga dia benar-benar merasa seperti seorang teman. Sulit untuk merasakan perbedaan usia.”

Awalnya Suga sendiri juga tak menyangka bahwa dia akan turut serta untuk bernyanyi dan menari dengan Psy. Ia kira ia hanya menulis lagu untuk Psy. Kemudian PSY juga menuturkan bahwa ia berhasil dengan ‘jebakannya’ untuk membuat Suga menjadi produser, nyanyi bersama, hingga membintangi MV.

“Selangkah demi selangkah, dia terlibat semakin dalam, Yoon Gi (nama asli Suga) kami,” kata PSY sembari bercanda dengan tertawa ‘jahat’.

Akan hadir lebih banyak kolaborasi

Sudah Rilis, Psy & Suga BTS Jadi Koboi Eksentrik Dalam MV That Thattwitter.com/psy_oppa

Album Psy 9th juga akan menampilkan beberapa lagu kolaborasi, termasuk “Celeb” dengan Bae Suzy, “Happier” dengan penyanyi KR&B Crush, dan remake dari single hit Jermaine Jackson dan Pia Zadora tahun 1984, “When The Rain Begins To Fall” bersama anggota MAMAMOO, Hwasa. Musisi lainnya termasuk Tablo Epik High, Heize, Sung Si-kyung dan Jessi juga turut serta dalam album tersebut.

Lagu yang easy listening dan gerakan yang unik

https://www.youtube.com/embed/8dJyRm2jJ-U

"That That" adalah lagu berbasis EDM yang mudah diikuti dan easy listening. Tak hanya lagunya yang enak, gerakannya pun unik. Konsep koboinya juga menghinoptis para penggemar dengan visual dan benar-benar mengajak penggemar bernyanyi bersama dengan ketukan lagu yang menarik dan tumpang tindih.

Itulah kabar terbaru dari Psy dan Suga BTS yang baru saja merilis lagu terbaru mereka berjudul “That That”. Seru, ya!

Baca Juga: Begini Transformasi Suga 'BTS', Lagi Merayakan Hari Ulang Tahun 

Baca Juga: 15 Fakta Suga BTS yang Mungkin ARMY Baru Ketahui 

Baca Juga: Apartemen Jimin BTS Disita Sementara, Ini Tanggapan Big Hit