Penyanyi cilik Farel Prayoga berhasil menjadi perbincangan di seluruh Indonesia setelah penampilan luar biasanya di acara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, Rabu (17/8/2022) di Istana Negara, Jakarta. Ia dengan santai dan candu menyanyikan lagu “Ojo Dibandingke” yang beberapa waktu ini telah viral di TikTok.

Suaranya yang merdua dengan goyangan halusnya membuat semua penonton yang adalah elit politik serta pada artis ikut bergoyang. Ibu negara, Iriana Joki Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Retno Marsudi dan Sri Mulyani juga ikut bergoyang.

Sosok Farel Prayoga, Pelantun “Ojo Dibandingke” di HUT RI 2022instagram.com/farel.prayoga.official

Farel mendapat sambutan meriah bahkan encore (menyanyikan lagu sekali lagi) di halaman Istana Negara itu. Farel sendiri merupakan seorang anak laki-laki asal Banyuwangi yang baru menginjak 12 tahun. Talentanya di bidang musik membawanya populer bahkan menjejakkan kaki di depan para elit untuk menghibur mereka di acara istimewa Indonesia.

Berikut sosok Farel Prayoga pelantun “Ojo Dibandingke” di HUT RI ke-77.

Penyanyi cilik asal Banyuwangi

Sosok Farel Prayoga, Pelantun “Ojo Dibandingke” di HUT RI 2022youtube.com/Farel Prayoga Official

Jika kita mencari nama Farel Prayoga di Google, kita akan menemukan bahwa ia adalah penyanyi musikal. Farel sendiri merupakan seorang penyanyi yang lahir pada 8 Agustus 2010 di Banyuwangi, Jawa Timur. Ia merupakan Anak ketiga dari empat bersaudara yang belum lama kemarin genap berusia 12 tahun.

Awalnya merupakan seorang pengamen

Sosok Farel Prayoga, Pelantun “Ojo Dibandingke” di HUT RI 2022instagram.com/farel.prayoga.official

Sebelum video bernyanyinya viral di TikTok, Farel diketahui merupakan seorang pengamen cilik. Meski begitu suaranya memang khas dan sangat merdu. Ia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya.

Bakatnya mulai terasah saat masuk label musik

https://www.youtube.com/embed/TKBIELF90lI

Punya bakat alami dalam tarik suara, kemampuannya semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra, penyanyi dan komposer asal Banyuwangi. Awalnya ia hanya meng-cover lagu milik penyanyi lain.

Kini, Farel telah bergabung dengan label Aneka Safari Record. Beberapa lagu lain yang pernah dicover olehnya adalah Joko Tingkir dan Satru. Lagu tersebut mampu dibawakan dengan sangat baik Farel hingga mengantarkannya pada posisinya sekarang.

Sosok Farel Prayoga, Pelantun “Ojo Dibandingke” di HUT RI 2022twitter.com/neeskhoir

Namanya semakin terkenal saat video beserta lagu “Ojo Dibandingke” yang ia bawakan ramai di TikTok dan tak sedikit yang menggunakannya menjadi backsound video. Lagu tersebut jugalah yang membawanya ke depan presiden dan para Menteri di acara spesial peringatan kemerdekaan RI.

Penguasaan panggung yang baik dan percaya diri, Farel tuai pujian warganet

Tak hanya suaranya, Farel juga banjir pujian dari warganet karena kemampuan penguasaan panggung yang baik, serta kepercayaan dirinya saat tampil di depan orang banyak. Ia mampu menciptakan suasana meriah dan membuat semua orang merasakan irama musik hingga berjoget. Bahkan ia sendiri sangat luwes dan nampak asik dengan goyangannya tanpa grogi.

Warganet pun mengatakan bahwa Farel memang terlahir sebagai seorang performer dan penyanyi berbakat. Ia juga banjir doa supaya kelak menjadi penyanyi yang sukses, menjadi kebanggan Tanah Air. Presiden Joko Widodo juga berpesan pada Farel untuk terus belajar dan sekolah setinggi-tingginya di samping menjadi bernyanyi.

Itulah sosok Farel Prayoga, penyanyi “Ojo Dibandingke” di HUT RI ke-77 yang buat semua seisi Istana Negara bergoyang. Sukses terus untuk Farel!

Baca Juga: Lirik Lagu “Ojo Dibandingke” - Farel Prayoga, Se-Istana Negara Goyang!

Baca Juga: Profil Pembawa Baki & Pengibar Bendera Upacara 17 Agustus 2022

Baca Juga: Serbu! Diskon Spesial 17 Agustus di 11 Tempat Belanja Ini