Drama Korea If You Wish Upon Me sudah menayangkan episode pertamanya pada Rabu (10/8/2022) kemarin. Drama Rabu-Kamis ini dibintnagi oleh Ji Chang wook, Sooyoung SNSD, Sung Dong il, dan Won Ji an sebagai pemeran utamanya.

If You Wish Upon Me merupakan drama baru yang terinspirasi oleh organisasi nyata di Belanda yang memenuhi keinginan pasien kanker stadium akhir. Sebuah kisah menyentuh akan terungkap dari berbagai tokoh utama dan pendukung dalam drama. Perjalanan luka setiap orang yang disembuhkan setelah mereka bertemu "Tim Genie" akan menyenangkan untuk ditonton.

Selagi menunggu episode yang akan datang, para aktor utama menjelaskan beberapa poin penting yang harus kamu soroti dan simak tentang cerita If You Wish Upon Me.

1. “Tim Genie” adalah poin kunci terpenting

Poin Kunci K-Drama ‘If You Wish Upon Me’ yang Perlu Kamu Perhatikantwitter.com/KBS_drama

“Tim Genie”, sesuai namanya adalah tim yang memenuhi keinginan terakhir dari pasien rumah sakit, sambil mendukung para pasien mengobati rasa sakit mereka sendiri. Pemimpin tim ini adalah Kang Tae shik (Sung Dong il).

Ji Chang wook berbagi, bahwa “Tim Genie” merupakan poin kunci dari drama yang akan memberikan kesembuhan dan kehangatan bagi penonton.

“Sebagai karakter utama dengan luka pribadi mereka menciptakan "Tim Genie" dan memenuhi keinginan terakhir dari pasien rumah sakit, mereka juga dapat mengobati rasa sakit mereka sendiri, yang merupakan subjek yang harus Anda pegang pada intinya sambil menonton drama,” ungkap Ji Chang wook.

2. Kemungkinan akan ada kasus berbeda tiap episodenya

Poin Kunci K-Drama ‘If You Wish Upon Me’ yang Perlu Kamu Perhatikantwitter.com/KBS_drama

Seperti drama Extraordinary Attorney Woo, kemungkinan If You Wish Upon Me juga memiliki kasus berbeda tiap episodenya. Hal ini tak lepas dari komentar Sooyoung tentang drama tersebut selama konferensi pers.

“Saya pikir akan sangat bagus jika Anda dengan senang melihat bagaimana 'Team Genie' berjuang untuk memenuhi keinginan pasien rumah sakit dengan cara yang sesuai dengan setiap episode If You Wish Upon Me. Saya pikir itu juga akan bagus jika Anda menikmati menonton chemistry antara "Tim Genie" dan orang asing Yoon Gyeo re,” kata Sooyoung.

3. Karakter utama Yoon Gyeo re dan pesan tersiratnya

Poin Kunci K-Drama ‘If You Wish Upon Me’ yang Perlu Kamu Perhatikantwitter.com/KBS_drama

Meski bukan perannya, Won Ji an menjelaskan bahwa para penonton juga harus fokus pada sang karakter utama, Yoon Gyeo re. Transformasi dan kisah dari sang karakter utama itu memiliki pesan tersirat yang bisa membuatmu tersentuh. Dia juga mengungkapkan bahwa jika fokus pada pesan If You Wish Upon Me, kamu akan lebih tersentuh.

“Saya pikir transformasi yang dihadapi karakter utama Yoon Gyeo re ketika dia akhirnya bekerja di rumah sakit dan bertemu orang dan situasi baru adalah poin yang paling penting,"  pesan Won Ji an.

Sejak usia muda, Yoon Gyeo re (Ji Chang wook) sendiri telah menjalani kehidupan yang penuh dengan kemalangan dan keputusasaan. Dia melangkah ke panti asuhan sendirian untuk melarikan diri dari pelecehan ayahnya, dan dia berjuang untuk hidup hari demi hari. Suatu hari secara tidak sengaja, Yoon Gyeo re bertemu Kang Tae shik, yang merupakan pemimpin “Tim Genie” di rumah sakit, dan menghadapi titik balik dalam hidupnya.

4. Kisah pribadi dari anggota “Tim Genie”

Poin Kunci K-Drama ‘If You Wish Upon Me’ yang Perlu Kamu Perhatikantwitter.com/KBS_drama

Selain kisah Yoon Gyeo re, pemirsa juga harus menantikan kisah pribadi dari para anggota “Tim Genie”. Tim pewujud keinginan itu terdiri dari Kang Tae shik, Seo Yeon joo (Sooyoung), Yeom Soon ja (Yang Hee Kyung), Choi Duk ja (Gil Hae Yeon), Hwang Cha yong (Yoo Soon Woong), dan Yoo Seo jin (Jeon Chae Eun).

Setiap anggota punya kisah pribadi yang menarik selagi mewujudkan keinginan terakhir pasien. Para anggota akan bergandengan tangan dan menjadi penolong yang berani dan penuh harapan yang memberikan kehangatan dan tawa kepada orang lain. Sang pemimpin, Kang Tae Shik sendiri diketahui pernah kehilangan makna hidup sebelum akhirnya menjadi kepaka “Tim Genie”. Dia juga tahu semua yang terjadi di rumah sakit.

Itulah beberapa poin kunci yang perlu kamu soroti yang mungkin mengandung teori ringan dari K-Drama If You Wish Upon Me. Siapa yang sudah menonton episode pertamanya?

Baca Juga: 10 Fakta 'If You Wish Upon Me', Ji Chang Wook Perankan Pria Kesepian

Baca Juga: Mengalami Cedera Saat Syuting Drama, Ini Kondisi Han So Hee

Baca Juga: Iklan Penempatan Produk yang Paling Jelas & Konyol di K-Drama