Kabar membanggakan datang dari aktris muda Prilly Latuconcina yang baru saja wisuda dan mendapat penghargaan sebagai wisudawan best of the best atau wisudawan terbaik. Kuliah sambil bekerja, Prilly awalnya tak menyangka akan mendapat penghargaan itu, tapi ia sangat bersyukur sekali dan merasa senang tentunya.

Sempat homeschooling karena jadwal yang cukup sibuk, tapi itu tidak membatasi keinginan Prilly untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Keluarganya pun selalu mendorong serta memfasilitasi Prilly untuk mendapat pendidikan yang terbaik.

Berikut ini perjalanan pendidikan Prilly Latuconsina dari SD hingga jadi wisudawan terbaik.

Memulai sekolah di SDIT Asy-Syukriyyah

Pernah Homeschooling, Prilly Latuconsina Jadi Lulusan Terbaikinstagram.com/prillylatuconsina96

Prilly menempuh pendidikan awalnya di sebuah TK dan SD Islam, tepatnya di SDIT Asy-Syukriyyah. SDIT Asy-Syukriyyah sendiri merupakan sekolah swasta khusus dengan kurikulum yang banyak menekankan pada pembelajaran Islami.

Prilly mengenyam pendidikn di sekolah tersebut, karena keinginan orangtuanya, terlebih sang ayah, yang menginginkan supaya Prilly mendapatkan pendidikan dan ditanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

Alumni SMP Negeri 4 Tangerang

Pernah Homeschooling, Prilly Latuconsina Jadi Lulusan Terbaikinstagram.com/prillylatuconsina96

Setelah lulus SD, Prilly melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 4 Tangerang yang beralamat di Jl. Moh. Yamin I, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Saat SMP, ia bersekolah di sekolah negeri supaya memiliki pergaulan yang lebih luas lagi.

Ia menceritakan masa sekolahnya dan pergaulannya di sekolah swasta terbatas, karena muridnya hanya sedikit kala itu. Ayahnya agak khawatir Prilly akan menjadi anak yang introvert dan susah bergaul. Akhirnya, ia pun bersekolah di sekolah negeri.

Ia juga mengaku tidak kesulitan selama masa-masa awal transisi, karena sekolahnya ini juga mengedepankan nilai-nilai Islam dan muridnya juga bermayoritas Islam. Nilai akademisnya pun tak memiliki masalah.

Sempat bersekolah di SMA Negeri, akhirnya memilih homeschooling

Pernah Homeschooling, Prilly Latuconsina Jadi Lulusan Terbaikinstagram.com/prillylatuconsina96

Lulus dari SMP, Prilly kembali melanjutkan pendidikan di sebuah sekolah negeri. Ia bersekolah di salah satu SMA negeri favorit di Tangerang, yaitu SMA Negeri 7 Tangerang. Di situlah gejolak masa remaja Prilly terbangkitkan.

Namun, karena kesibukan di dunia hiburan yang terkait pekerjaannya, ia akhirnya memutuskan untuk ikut dalam homeschooling. Ia bersekolah di Homeschooling Kak Seto dan tetap melanjutkan sekolah hingga lulus SMA.

Sempat tunda kuliah, kini Prilly jadi lulusan terbaik

Setelah mengikuti homeschooling dan lulus SMA, Prilly sempat memutuskan untuk menunda kuliahnya. Ini dikarenakan padatnya jadwal syuting stripping. Akhirnya Prilly menempuh pendidikannya di bangku perguruan tinggi di London School of Public Relation (LSPR) dengan jurusan Public Relation fakultas Ilmu Komunikasi.

Selama perjalanan kuliahnya, ia kadang menangis dan merasa lelah karena harus bekerja sambil kuliah. Namun, ia bersyukur karna ada orang-orang di sekitarnya yang selalu mendukungnya.

Selain itu, ia juga sering menjadi narasumber dan diundang mengisi sebuah acara yang diselenggarakan kampusnya itu. Kerja keras pun berbuahkan hasil yang manis. Prilly berhasil lulus kuliah 3,5 tahun dengan nilai cumlaude.

Padahal kala itu, ia sedang syuting film, memproduseri film sekaligus mengerjakan skripsi. Ia juga baru saja melaksanakan wisuda dan menyandang gelar atau penghargaan Best Of The Best Graduate. Ia mengaku tak menyangka dan senang mendapat penghargaan tersebut. Baginya, ia hanya ingin kuliah, belajar, dan membagi ilmunya.

Ia juga dikabarkan mendapat beasiswa untuk S2, lho, Bela, tapi ia masih mempertimbangkannya. Ia mengatakan ingin istirahat sejenak setahun dan menikmati hidupnya. 

Itulah pendidikan Prilly Latuconsina, dari SD hingga menjadi lulusan terbaik LSPR. Selamat untuk Prilly!

Baca Juga: Tak Disangka, Prilly Latuconsina Insecure Terhadap Hal ini!

Baca Juga: 15 Potret Mewah Rumah Baru Prilly Latuconsina, Bak Resort Bintang Lima

Baca Juga: Kaget! Prilly Bongkar Watak Asli Arya Saloka, Lawan Main Amanda Manopo