Nama Cinta Brian sedang melejit akhir-akhir ini, berkat perannya sebagai Dewa di sinetron Buku Harian Seorang Istri. Namanya ramai dibincangkan oleh warganet di media sosial terutama Facebook.

Tampilkan chemistry apik dengan sang lawan main, Zoe Abbas Jackson, membuat dirinya diisukan terlibat cinta lokasi. Tapi mereka berdua menentang isu tersebut dan mengatakan bahwa mereka hanya memiliki hubungan profesional.

Ternyata, Cinta Brian sendiri sudah memiliki kekasih bernama Chantiq Schagerl yang juga aktris sekaligus penyanyi. Cinta Brian sendiri adalah seorang aktor Indonesia blasteran yang juga kakak dari Junior Roberts.

Meski awalnya tak menyangka akan terjun di dunia akting, tapi akhirnya Cinta Brian memulai karier aktingnya sejak tahun 2017 lalu. Berikut perjalanan karier Cinta Brian, aktor muda tampan yang sedang melejit.

Awalnya hanya diajari bisnis properti

Pernah Ditolak Casting Karena Dekil, Ini Perjalanan Karier Cinta Brianinstagram.com/juniorrobertss

Memiliki nama asli Cinta Brian Glenn Roberts, ia merupakan aktor sekaligus model berkebangsaan Indonesia, keturunan Inggris-Bali. Sebelum akhirnya menjadi aktor di Ibu Kota, ia bersama keluarganya tinggal di Bali. Keluarganya diketahui memiliki bisnis properti di Bali.

Dalam sebuah acara di salah satu stasiun TV, Brian mengaku bahwa dirinya bersama sang adik tak menyangka akan menjadi aktor karena mereka dahulu hanya diajari bisnis villa oleh kedua orangtuanya.

"Sama sekali nggak, kita dari kecil diajarin bisnis doang. Bisnis properti, potong rumput, bersihin kolam," ujar Cinta Brian. "Bener-bener, kita di Bali ngurusin villa itu, villa sendiri," sahut Junior Roberts.

Pernah Ditolak Casting Karena Dekil, Ini Perjalanan Karier Cinta Brianinstagram.com/cinta_brian

Brian juga mengaku bahwa ia dididik oleh orangtuanya untuk selalu rendah hati, tidak sombong, serta berusaha sendiri untuk mendapat apa yang ia mau. Ia bercerita saat SMP dulu dirinya bersama sang ayah melakukan kontra kerja bersama.

Brian akan diberikan upah (uang jajan) jika ia sudah menyelesaikan pekerjaan rumah yang ditugaskan padanya, seperti menyapu, membersihkan kulkas, dan lain sebagainya. Setiap pekerjaan rumah dihargai dengan upah tertentu, dan bila itu tidak dikerjakan maka ia tidak mendapat uang jajan.

Hal ini disampaikan Brian untuk mendidiknya agar bisa mandiri dan tahu bagaimana mencari uang sendiri dengan bekerja, sehingga ia tidak mengandalkan orang lain.

Ditolak casting karena terlihat lusuh

Pernah Ditolak Casting Karena Dekil, Ini Perjalanan Karier Cinta Brianinstagram.com/cinta_brian

Brian dan adiknya, Junior pun memberanikan diri merantau ke Jakarta dan mencoba peruntungan kariernya dalam seni peran. Saat awal-awal ikut casting, Brian mengaku sering ditolak karena terlihat lusuh, walau parasnya mirip bule, ya, Bela.

"Casting beberapa kali, ditolak di depan muka mentah-mentah, kamu Bali banget ya logatnya, kamu kumel banget ya, kamu kok dekil banget, ya," jelas Brian.

Awalnya ia tidak restui sang ayah untuk terjun di dunia akting. Brian juga mengaku bahwa sejak kecil dirinya tak pernah nonton sinetron atau FTV. Hanya film saja dan itu pun disaring oleh ayahnya.

Ia diminta untuk bekerja bersama sang ayah sebagai pebisnis, namun ia memilih kariernya sendiri untuk di dunia akting. Meski sempat ditentang, namun kini ayahnya bisa berbangga karena anaknya bisa berkarya dan tampil di layar kaca.

Mulai debut pada tahun 2017

Pernah Ditolak Casting Karena Dekil, Ini Perjalanan Karier Cinta Brianinstagram.com/cinta_brian

Aktor 23 tahun itu akhirnya memulai debut sebagai aktor di tahun 2017. Kala itu ia banyak membintangi FTV dan juga satu sinetron berjudul Amara Sahabat Langit sebagai Demian. Kariernya semakin menanjak, tak hanya layar kaca ia juga merambah ke layar lebar.

Film pertamanya adalah pada tahun 2018, lewat peran kecil pendukung sebagai teman Ando, di film The Perfect Husband. Dalam tahun itu, ia juga masih membintangi empat judul sinetron dan lima judul FTV.

Bermain di serial web dan mulai dikenal banyak orang

Pernah Ditolak Casting Karena Dekil, Ini Perjalanan Karier Cinta Brianinstagram.com/cinta_brian

Di tahun berikutnya 2019 hingga 2020, ia mulai dilirik banyak orang dan bermain dalam karya-karya terkenal. Ia bermain dalam film Matt & Mou sebagai Juna, Laundry Show, serta tahun 2020 kemarin dalam film 4 Mantan sebagai Nio.

Ia juga merambah dalam serial web. Salah satunya serial web populer My Lecturer, My Husband, yang dibintangi Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina sebagai pemeran utamanya. Tentu dalam dunia sinetron ia juga tak absen untuk hadir.

Naik daun dan semakin bersinar sejak bintangi sinetron Buku Harian Seorang istri

Pernah Ditolak Casting Karena Dekil, Ini Perjalanan Karier Cinta Brianinstagram.com/cinta_brian

Cinta Brian kini sedang naik daun dan kariernya semakin bersinar sejak menjadi salah satu pemeran utama dalam sinetron rating tinggi, Buku Harian Seorang Istri. Ia memesona para penonton dengan paras bulenya yang menawan dan juga aktingnya.

Ia menampilkan akting yang apik bersama Zoe Abbas Jackson dalam sinetron tersebut, bahkan hingga disebut terlibat cinta lokasi. Bahkan melalui sinetron tersebut, ia masuk menjadi salah satu nominasi dalam dua ajang penghargaan.

Pada Infotainment Awards 2021, ia masuk nominasi dalam kategori Best Male Character untuk perannya sebagai Dewa. Lalu pada ajang Indonesian Drama Series Awards 2021 bersama Zoe Abbas Jackson, mereka masuk nominasi dalam kategori Pasangan Drama Series Terfavorit.

Pernah Ditolak Casting Karena Dekil, Ini Perjalanan Karier Cinta Brianinstagram.com/cinta_brian

Itulah perjalanan karier Cinta Brian, aktor dengan paras bule yang sedang naik daun dan diperbincangkan warganet. Sukses terus untuk Cinta Brian! Kamu sudah terpikat padanya belum, Bela?

Baca Juga: Sering Perankan Pria Muslim, Ini 7 Fakta Cinta Brian

Baca Juga: Bangga, 10 Aktor Indonesia ini Berperan dalam Perfilman Hollywood

Baca Juga: Pernah Bermain Sinetron dan FTV, Ini 10 Potret Jadul Pemain Film