Berita tak sedap datang dari aktris tanah air, Tyas Mirasih. Perempuan 34 tahun tersebut dikabarkan digugat cerai oleh suaminya, Raiden Soedjono, setelah menjalani bahtera rumah tangga selama empat tahun. Meski demikian, alasan perceraian belum disampaikan secara resmi ke publik. Rumah tangganya dapat dikatakan cukup harmonis dan jauh dari kabar miring, sehinga cukup mengejutkan dengan adanya kabar perceraian.

Tyas sendiri merupakan selebriti terkenal Indonesia dengan julukan ratu FTV. Namanya tercatat telah memerankan puluhan judul FTV, sinetron hingga film. Kariernya di dunia hiburan berawal dari modelling hingga akhirnya berambah ke presenting. Berikut perjalanan karier Tyas Mirasih sang ratu FTV yang baru saja digugat cerai.

Finalis GADIS Sampul

Perjalanan Karier Tyas Mirasih, Dari Gadis Sampul Hingga Ratu FTVinstagram.com

Perempuan kelahiran 8 April 1987 ini memulai karier di dunia hiburan Indonesia, dengan menjadi finalis dari GADIS Sampul pada tahun 2002 saat ia berumur 15 tahun. Kariernya semakin sukses dalam bidang modelling, ia ditawarkan untuk tampil di majalah lainnya.

Tyas juga sempat membintangi beberapa iklan. Namanya mulai dikenal publik saat ia menjadi bintang model video klip milik band Ungu yang berjudul “Demi Waktu” dan “Seperti tang Dulu” pada tahun 2005. Sejak itu, tawaran menjadi bintang video klip makin bertambah. Video klip dari grup band terkenal lainnya seperti Yovie & Nuno, Tiket, serta Kahitna juga pernah dibintangi oleh Tyas.

Terjun ke akting dan jadi ratu FTV

Perjalanan Karier Tyas Mirasih, Dari Gadis Sampul Hingga Ratu FTVinstagram.com/tyasmirasih

Sukses menjadi model, perempuan berdarah Jawa-Belanda itu melebarkan kariernya ke dunia akting. Ia mulai berakting pada tahun 2007 dalam sinetron Dewa Asmara sebagai Maia dan beradu akting dengan Oka Antara dan Ryan Delon. Kariernya terus meroket dengan membintangi banyak judul sinetron dan masuk dalam layar lebar. Film pertamanya di tahun 2008 adalah The Tarix Jabrix, sebagai pemeran pendukung.

Film lainnya yang meraih kesuksesan adalah Air Terjun Pengantin dan Mati Suri pada tahun 2009. Dalam film bergenre horror thriller itu, Tyas beradu akting dengan artis papan atas lain, Tamara Bleszynski, Nadine Chandrawinata dan Marcel Chandrawinata.

Tak sampai berperan dalam sinetron dan film, Tyas juga membintangi drama FTV pada tahun 2011 dengan judulnya kala itu Ajari Aku Cinta dan Satu Cinta Beda Rasa. Karier Tyas di drama FTV meningkat tajam. Ia bahkan dijuluki ratu FTV, karena telah membintangi puluhan judul FTV sejak 2013 hingga 2021. Salah satunya serial FTV yang pernah ia bintangi adalah Suara Hati Istri.

Terus asah keterampilan, Tyas masuki dunia presenting

Perjalanan Karier Tyas Mirasih, Dari Gadis Sampul Hingga Ratu FTVinstagram.com/tyasmirasih

Tak cukup sampai di situ, Tyas pun terus mengasah keterampilannya dan masuk dalam dunia presenting. Pertemuannya dengan Raiden, suaminya itu juga berawal kembali saat ia sedang menjadi seorang MC di salah satu acara di Surabaya.

Tyas pernah menjadi salah satu presenter dari program Sahurnya Pesbukers. Ia juga mengisi live streaming dari e-commerce Lazada sebagai pembawa acara sekaligus mengulas produk. Aktris yang baru sembuh dari COVID-19 ini juga pernah berbagi kisahnya sebagai penyintas COVID-19 dalam sebuah talk show online.

Banjir endorse dan jadi brand ambassador

Perjalanan Karier Tyas Mirasih, Dari Gadis Sampul Hingga Ratu FTVinstagram.com/tyasmirasih

Pamornya sebagai selebriti tentu membuat media sosialnya mendulang followers Instagram hingga 2,9 juta. Tyas pun banjir endorse dari berbagai brand, mulai dari kecantikan, makanan, kesehatan, peralatan rumah hingga fashion. Saat ini ia menjadi brand ambassador dari brand kecantikan Casey. Ia juga pernah menjadi brand ambassador dari furnitur rumah, Isiruma.

Itulah perjalanan karier dari Tyas Mirasih yang berawal dari finalis Gadis Sampul hingga menjadi ratu FTV. Kita doakan semoga gugatan perceraiannya dapat berjalan dengan baik, ya, Bela.

Baca Juga: Potret Sensual Tyas Mirasih di Media Sosial, Bikin Makin Ngefans!

Baca Juga: Ratu Sinetron Indonesia, Simak Perjalanan Karier Lulu Tobing

Baca Juga: 10 Alasan Netizen yang Perlahan Tinggalkan Ikatan Cinta, Mulai Bosan?