MONSTA X berhasil mengalah kutukan 7 tahun grup K-pop. Boy band yang debut pada 2015 ini dikonfirmasi masih akan tetap lanjut berpromosi dan membagikan karya-karya mereka.

Pada 8 Agustus 2022 kemarin, Starship Entertainment merilis pernyataan pers yang mengatakan semua anggota akan melanjutkan MONSTA X, tetapi I.M akan meninggalkan agensi setelah kontrak berakhir. Berikut ada pernyataan resmi agensi terkait I.M keluar dari Starship Entertainment dan masa depan MONSTA X.

MONSTA X masih akan terus berkarya

MONSTA X Lanjut Sebagai Grup, I.M Pilih Keluar Agensi kpopmap.com

Starship Entertainment selaku agensi yang menaungi MONSTA X, memberikan pernyataannya bahwa MONSTA X masih akan tetap berkarya sebagai grup. Kelima anggota juga memperpanjang kontrak mereka dengan agensi. Berikut bunyi rilisannya:

"Halo, ini Starship Entertainment.

Kami sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan yang dikirimkan MONBEBE kepada MONSTA X dari seluruh dunia.

Akhir-akhir ini, anggota MONSTA X Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, dan Joohoney telah memperbarui kontrak mereka dengan Starship Entertainment. Karena keenam anggota berbagi pemikiran dan kasih sayang yang sama terhadap grup dan MONBEBE, IM telah setuju untuk melanjutkan dan berpartisipasi dalam rencana masa depan grup.

Kami akan melakukan segalanya untuk mendukung anggota berdasarkan rasa saling percaya yang telah kami bangun bersama. Komitmen kami adalah untuk memberikan perhatian penuh dan dukungan sistematis kepada seniman kami.”

I.M putuskan tinggalkan Starship

MONSTA X Lanjut Sebagai Grup, I.M Pilih Keluar Agensi kpopping.com

Di samping kelima member yang setuju memperpanjang kontrak dengan Starship, I.M justru memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dan meninggalkan agensi saat kontrak berakhir. Meski tak jadi bagian lagi, Starship mengatakan tetap mendukung mantan artisnya tersebut dan menghargai serta berterima kasih atas kerja keras dan dedikasinya.

“Meskipun diskusi dengan IM telah berlangsung lama, kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak untuk yang terbaik bagi kedua belah pihak. Penghargaan tulus kami sampaikan kepada IM atas kerja keras dan dedikasi yang telah dia tunjukkan selama bertahun-tahun.

Kami akan mendukungnya dengan sepenuh hati untuk partisipasinya sebagai anggota MONSTA X dan sebagai artis individu.”

MONSTA X Lanjut Sebagai Grup, I.M Pilih Keluar Agensi weheartit.com

Starship juga mengucapkan terima kasih pada MONBEBE – sebutan untuk penggemar MONSTA X – karena selalu memberikan cinta untuk MONSTA X.

“Sudah sebulan sejak MONSTA X istirahat. Kami sedang mengerjakan berbagai rencana dengan para anggota untuk membalas cinta tanpa syarat yang kami terima dari MONBEBE.

Tolong terus kirimkan cinta dan dukungan kalian yang tak tergoyahkan kepada enam anggota MONSTA X."

I.M tulis surat tentang berita kepergiannya, ternyata ini alasannya

MONSTA X Lanjut Sebagai Grup, I.M Pilih Keluar Agensi kpopstarz.com

Setelah beredar pengumuman kepergiannya dari agensi, I.M MONSTA X membagikan foto surat yang ia tulis tangan untuk para penggemar ke fancafe resmi grup. Ia mengatakan ingin tantangan yang baru dalam hidupnya.

Idol bernama asli Im Chang kyun itu juga menegaskan bahwa dirinya masih tetap di MONSTA X dan akan menampilkan sosok dirinya yang lebih berkembang lagi. Berikut surat dari I.M untuk penggemarnya:

“Halo. Ini adalah IM MONSTA X

Tujuh tahun telah berlalu sejak aku memulai karier pertamaku sebagai penyanyi dengan Starship.

Karena kami sudah bersama untuk waktu yang lama, saya semakin menyukai [Starship], tetapi saya pikir saya membutuhkan tantangan baru dengan makna yang berbeda, jadi setelah banyak berpikir, saya mengambil keputusan ini.

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada anggota keluarga Starship saya yang telah menghabiskan banyak hari bersama, tertawa dan menangis bersama sampai sekarang.

Untuk Monbebe, yang menciptakan momen paling bahagia dan paling cerah bersama kami. Saya akan memprioritaskan promosi MONSTA X dan MONSTA X akan bersama Monbebe sebagai enam, seperti biasa.

Aku mencintaimu Monbebe. Saya akan menjadi Im Chang Kyun dan IM yang menunjukkan gambaran pertumbuhan yang berkelanjutan.

Terima kasih.”

Hingga kini belum ada kabar terbaru terkait agensi mana yang akan I.M pilih untuk melanjutkan kariernya.

Itulah berita terbaru dari MONSTA X yang masih akan tetap lanjut sebagai grup dengan 6 anggota, walau I.M pilih tinggalkan Starship Entertainment.

Baca Juga: Miris! 5 Idol K-Pop ini Menjadi Korban Pengkhianatan Agensinya Sendiri

Baca Juga: Eksploitasi Anak di Bawah Umur, Warganet Kecam Agensi GIRL CRUSH

Baca Juga: Gyuri fromis_9 Umumkan Keluar dari Grup & Pledis Entertainment