Dinar Candy kembali menjadi trending dan perbincangan hangat. Setelah aksinya beberapa waktu lalu yang memakai bikini di pinggir jalan karena mengaku stres hingga dilaporkan ke polisi, kini ia diperbincangkan setelah menyampaikan curahan hatinya di konten YouTube Uya Kuya TV.

Dinar mengaku kini dirinya sedang dalam kondisi ekonomi yang susah. Seraya berceria, ia pun tak berhenti meneteskan air mata karena merasa tertekan atas hidupnya. Ia mengatakan sedang bingung untuk menghidupi dirinya serta keluarga dan para karyawannya saat ini, karena uang yang ia miliki sudah mulai habis.

Cicilan rumahnya pun belum usai dan terkadang harus menahan malu untuk meminta kembali uang yang diberikan kepada orangtuanya untuk melunasi cicilan. Terlebih, ia baru saja tertipu investasi oleh temannya dengan total sekitar Rp1,2 miliar.

Pandemi membuat karier Dinar Candy yang merupakan seorang DJ, menjadi terhambat. Banyak klub malam yang tutup dan membuat dirinya tak bisa manggung seperti dulu. Padahal, dulu ia dijuluki DJ dengan bayaran termahal. Lantas bagaimana kehidupan Dinar Candy dari dulu hingga sekarang? Berikut perjalanannya.

Berawal dari penyanyi dangdut

Mengaku Stres Jatuh Miskin, Dinar Candy Ditolong dr. Richard Lee instagram.com/dinar_candy

Pemilik nama asli Dinar Miswari ini mengawali kariernya menjadi seorang penyanyi dangdut. Ia merupakan duo pedangdut bersama Pamela Safitri yang bernama The Bubble, di bawah naungan manajemen Andika eks Kangen Band. Dinar dan Pamela terkenal dengan goyangan khas yang diberi nama goyangan SS atau Shake-Shake. Goyangan itu sering mereka bawakan saat beraksi di atas panggung.

Melebarkan sayap ke dunia DJ, Dinar rilis beberapa lagu

Mengaku Stres Jatuh Miskin, Dinar Candy Ditolong dr. Richard Lee instagram.com/dinar_candy

Perempuan kelahiran 1993 itu melebarkan sayapnya ke dunia Disk Jockey (DJ). Ia ditawari untuk menjadi DJ di sebuah klub malam di Jakarta kala itu. Bahkan ia tak segan untuk mengambil kursus DJ demi meningkatkan keterampilannya dan performanya menggunakan digital controler di atas panggung.

Dinar tampil di berbagai acara festival musik hingga klub malam. Dinar Candy juga telah merilis tiga lagu. Salah satunya berjudul "Candy Kane" yang rilis pada April 2018 silam. "Candy Kane" merupakan single kolaborasi Dinar Candy dengan beberapa DJ, salah satunya finalis The Remix yaitu Electrooby dan rapper asal Kanada, Liquid Silva. Single tersebut berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar the best track 2019 versi TopDJ.id. Karya-karya lainnya pun cukup banyak.

Jadi DJ hot se-Asia dan DJ dengan bayaran mahal

Mengaku Stres Jatuh Miskin, Dinar Candy Ditolong dr. Richard Lee instagram.com/dinar_candy

Popularitas Dinar Candy sebagai DJ pun semakin tinggi dan terkenal di dunia luar tak hanya di Indonesia. Ia masuk peringkat kedua dalam daftar DJ Hot se-Asia versi EDMDroid, sebuah media yang berbasis di Malaysia. Dinar juga mendapat julukan DJ dengan bayaran mahal.

Pernah bintangi sinetron bersama Fero Walandouw

Mengaku Stres Jatuh Miskin, Dinar Candy Ditolong dr. Richard Lee instagram.com/dinar_candy

Perempuan berdarah Sunda itu pernah beradu akting dengan Fero Walandouw, di salah satu judul sinetron. Ia juga banyak tampil di acara tv, di beberapa majalah, hingga wara-wiri di konten YouTube para selebriti Indonesia.

Selain menjadi bintang tamu di konten YouTube, Dinar juga aktif membuat konten di YouTube miliknya, yang kerap mengundang selebritas lainnya. kanal YouTubenya sudah memiliki 723 ribu pelanggan dengan total lebih dari 100 juta penayangan. 

PPKM terus diperpanjang, Dinar tak dapat manggung hingga jatuh miskin

Peraturan pemerintah untuk memperpanjang PPKM membuat pekerjaan dan penghasilan banyak orang harus terdampak. Begitu juga dengan Dinar yang berprofesi menjadi DJ. Ia kerap membagikan unggahan di media sosialnya karena merasa rindu setelah sekian lama tidak manggung.

Bahkan karena pandemi ini, penghasilan Dinar pun makin merosot dan nyaris jatuh miskin. Seperti pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, Dinar diketahui merupakan korban penipuan temannya dengan total kerugian hingga Rp1,2 miliar. Ia bahkan mengaku stres hingga nekat menimbulkan kontroversi lagi, yang membuatnya menjadi tersangka karena melanggar UU ITE.

Mengaku Stres Jatuh Miskin, Dinar Candy Ditolong dr. Richard Lee youtube.com/UyaKuyaTV

Dalam konten YouTube Uya Kuya TV, saat dihipnotis, Dinar mengaku sedang terpuruk dan tertekan karena kondisi ekonominya yang melarat, sedangkan kebutuhan hidup terus berjalan.

Meski sedang terpuruk dan stres, tapi ia mengatakan masih memiliki harapan untuk hidup dan tidak bunuh diri. Ia juga mengatakan bahwa dirinya ingin menitipkan keluarganya pada artis-artis yang kaya apabila ia harus dipenjara.

Sempat konflik, kini jadi brand ambassador klinik dokter Richard Lee

Mengaku Stres Jatuh Miskin, Dinar Candy Ditolong dr. Richard Lee instagram.com/dinar_candy

Kabar terbaru dari Dinar Candy, ia dikabarkan dipercaya sebagai brand ambassador dari klinik kecantikan dokter Richard Lee. Meski sebelumnya pernah terjadi konflik antar keduanya, di mana Dinar sangat kontra dengan dokter Richard Lee.

Namun, setelah perbincangan panjang dan dirinya mau diedukasi, Dinar akhirnya menerima bahwa perspektifnya tentang kosmetik salah selama ini. Ia merasa sangat dirangkul oleh Dokter Richard untuk mengerti soal dunia kosmetik. Dinar juga mengaku senang saat diminta menjadi brand ambassador.

Itulah perjalanan karier dari Dinar Candy, pedangdut yang kini jadi DJ dan hampir jatuh miskin.

Baca Juga: Selain Dinar Candy, Sosok Ini Pernah Telanjang Sebagai Aksi Protes

Baca Juga: Termasuk Top 10 DJ Perempuan Asia, Ini 7 Fakta Menarik Dinar Candy

Baca Juga: 5 Kontroversi Coki Pardede, Mengaku Agnostik hingga Terjerat Narkoba