BTS meraih popularitasnya yang mendunia berkat bakat dan karya mereka. Seluruh dunia tentu tahu mereka dan banyak yang mencintainya. Tapi, tentu akan ada pembenci yang biasa disebut haters oleh penggemar.

Hal tersebut sudah biasa di kalangan artis, bahkan pada orang biasa sekalipun. Kali ini, ARMY dibuat geram karena komentar kebencian yang dilontarkan Joe Budden, rapper dan tokoh media, pada podcastnya Rabu (6/4/2022) kemarin.

Ia bahkan salah mengira bahwa BTS berasal dari Tiongkong padahal mereka sendiri merupakan bagian dari K-Pop. Budden secara terang-terangan mengaku bahwa ia membenci BTS. Lantas kecaman dan kritik pun langsung melayang kepadanya.

Berikut cerita selengkapnya dan tanggapan para ARMY.

Salah mengira BTS dari Tiongkok

Joe Budden Dikecam ARMY Usai Beri Komentar Kebencian Pada BTSAxelle/Bauer-Griffin/FilmMagic

Pada episode podcast “The Joe Budden” berjudul "We Can't Lose," Rabu (6/4/2022), rapper berusia 41 tahun, yang paling dikenal untuk “Pump It Up” tahun 2003 itu, ia merangkum Grammy Awards hari Minggu dan memperlihatkan betapa dia tidak menyukai grup K-Pop BTS, yang telah memecahkan rekor sebagai band K-pop paling populer di AS.

"Aku benci mereka...," katanya. "Aku tidak ingin melihat mereka menari. Aku tidak ingin melihatmu turun dari langit dengan payung kecil," "Aku benci mereka. Saya tidak perlu membocorkan alasan saya,” katanya, saat diminta oleh rekan pembawa acaranya untuk menjelaskan alasan kebenciannya.

“Saya tahu mereka besar, saya tahu ini China, saya tidak ingin melihatnya,” kata Budden sambil mengoceh tentang BTS, yang anggotanya adalah orang Korea Selatan. Rekan pembawa acaranya itu, Ice dan Ish bahkan mengoreksinya dan mengatakan kepadanya “ini Korea,” Tapi Budden mengatakan, "Saya tidak ingin melihat Korean NSYNC."

Ice dan Ish mengatakan bukankah aneh bagi seseorang untuk membenci tanpa alasan, namun ditanggapi Budden dengan mengatakan, “Mengapa kalian semua berpikir seperti itu karena sebuah grup itu besar, karena sebuah tindakan itu besar sehingga kalian tidak bisa membenci mereka?”

Dikecam ARMY

Setelah podcastnya itu, ia mencuit di Twitter bahwa ia mendapat intimidasi dari pendapat musiknya. Ia juga menanggapi komentar salah satu pengguna Twitter, yang mengatakan, “Oh, hentikan, saya membuat kesalahan dan dikoreksi,”

ARMY sendiri dengan cepat menangkap komentar Budden dan mengecam Budden di media sosial. Para penggemar meyakini bahwa rapper itu hanya iri dengan kesuksesan grup dan memuji rekan pembawa acaranya karena memanggilnya keluar.

Beberapa bahkan mengira namanya salah ketik untuk Joe Biden. Para ARMY geram karena Budden terlihat rasis dan aneh karena membenci seseorang tanpa alasan. Berikut beberapa tanggapan para ARMY di media sosial.

Itulah kabar terbaru tentang BTS dan Joe Budden, bagaimana pendapatmu, Bela?

Baca Juga: Senggol Keluarganya, V BTS Akan Layangkan Gugatan ke Seorang Youtuber

Baca Juga: Yakin Fans Setia RM 'BTS'? Cek Pengetahuanmu di Kuis Ini

Baca Juga: Ini Karma yang Diterima Haters Terhadap Bullying ke Idol Kpop