Pada tanggal 8 Oktober lalu, artis Jepang ØMI membagikan teaser untuk proyek musik terbarunya. Dalam teaser tersebut terungkap bahwa Suga menjadi produser di salah satu lagunya yang berjudul “You”.

Setelah merilis dua video teaser, akhirnya tepat tadi malam, Jumat (15/10/2021) ØMI merilis lagu tersebut bersama dengan MV-nya. Tagar #MinPDisBack dan #ØMIxSUGA pun menjadi trending di Twitter.

Berikut fakta menarik dari lagu yang diproduseri Suga ini.

Dibuka dengan siulan dan bisikan “Suga” yang mendebarkan hati

https://www.youtube.com/embed/FzmTv0GDaBk

MV-nya dibuka dengan suara alam yang menenangkan dari gelombang air laut, angin yang bergesekan dengan daun, hingga kicauan burung. Lagunya sendiri diawali dengan petikan gitar dan siulan yang menyegarkan.

Penggemar semakin dibuat berdebar dengan bisikan ikonik “Suga…” untuk mengawali bait pertamanya. “You” sendiri lagu pop dengan video musik tenang yang berpadu mulus dengan vokal ØMI yang adem dan beat menyegarkan dari Suga. Min PD (julukan untuk Suga sebagai produser) ikut memproduksi lagu tersebut dan juga dikreditkan sebagai penulis bersama.

Another masterpiece from Min PD

Para penggemar menyebut “You” adalah mahakarya selanjutnya dari Suga sebagai seorang produser. Mereka mengatakan lagu ini sangat indah bahkan musiknya dan video klipnya pun berpadu dengan baik sehingga visual yang diberikan terasa nyata.

Suga sendiri ketahui telah banyak menjadi produser di lagu-lagu milik penyanyi populer. Di album BTS, ia kerap kali menjadi produser dan penulis lirik, serta memproduseri sendiri single dan album solonya yang bertajuk AugustD.

Fakta Lagu “YOU” Milik Artis Jepang ØMI yang Diproduseri Suga BTSyoutube.com/HYBE LABELS

Suga pertama kali menjadi produser untuk penyanyi lainnya pada tahun 2017. Ia memproduseri album milik penyanyi, Suran dengan single "Wine" dalam album berjudul Walkin'. Lagu tersebut berhasil menjadi chart-topper dan prestasi ini membuat kedua artis tersebut mendapatkan Hot Trend Award di Melon Music Awards 2017.

Suga juga pernah menjadi produser untuk Epik High dalam lagu "Eternal Sunshine”. Kolaborasi tersebut sangat spesial karena Suga sendiri adalah penggemar Epik High.

Fakta Lagu “YOU” Milik Artis Jepang ØMI yang Diproduseri Suga BTStwitter.com/tanniekosmossss

Idol bertangan dingin ini kembali menjadi produser untuk penyanyi HEIZE dan Halsey pada tahun 2019 dalam lagu mellow "We Don't Talk Together" dan "Suga's Interlude". Salah satu kolaborasi menggemparkan lainnya adalah kolaborasinya dengan IU dengan single berjudul "Eight" yang berhasil menyapu chart di Korea maupun internasional.

Lirik dan makna “You” adalah untuk para penggemar

Dalam sebuah unggahan Instagram ØMI, ia memberi caption “You=Fan”. Ini membuat makna, judul, lirik lagu tersebut ditujukan untuk para penggemar. Liriknya sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia mengandung kata-kata manis di mana mengatakan bahwa ‘You’ atau ‘Fans’ selalu ada di sisinya dan memberi kebaikan serta kehangatan.

ØMI berikan ucapan terima kasih dan puji Suga

Dalam unggahan Instagram maupun cuitan di Twitter, ØMI mengucapkan banyak terima kasih pada Suga yang telah turut berpartisipasi serta atas dukungan yang diberikan ARMY untuk proyek musik terbarunya itu. Ia berharap lagunya bisa dicintai banyak orang.

Tak hanya itu, ØMI juga memberikan pujian kepada Suga. Ia awalnya mengerjakan proyek musik itu sendirian, lalu berinisiatif menawarkan kerja sama kepada Suga dan diberi respon positif dan dengan senang hati menerima tawaran tersebut.

ØMI pun memuji Suga dan menyampaikan betapa ia sangat terkesan dengan kepribadian dan talenta Suga yang luas biasa dan menginspirasinya.

“By spending the time together through this work, I was impressed by his talent, personality, and it was inspiring for me to know how much he loves music, being a world no.1 artist on the other hand,” tulis ØMI.

Sekilas tentang ØMI

Fakta Lagu “YOU” Milik Artis Jepang ØMI yang Diproduseri Suga BTStwitter.com/HIROOMI_3JSB_

ØMI adalah nama panggung Tosaka Hiroomi. Ia adalah seorang penyanyi dan aktor Jepang yang merupakan bagian dari supergrup J-pop, Exile Tribe. Dia telah aktif sebagai artis solo sejak 2017, tetapi mulai berpromosi dengan nama panggung ØMI pada awal tahun ini.

Itulah fakta menarik dari comeback-nya produser Suga dalam lagu "YOU" milik artis Jepang ØMI. Musiknya dan MV-nya dijamin bikin kamu ketagihan dan cocok untuk santai menemani akhir pekanmu.

Baca Juga: Tulis Pesan Terakhir ke Suga, Seorang Penggemar BTS Mengakhiri Hidup 

Baca Juga: Rombak Total, Ini 9 Fakta Unik di Balik Pembuatan MV "Daechwita" Suga

Baca Juga: 7 Sisi Lain Suga BTS yang Bisa Bikin Kamu Kepincut!