Drama Dear.M yang telah banyak ditunggu para pecinta drama Korea, terkonfirmasi menunda penayangannya. Hal tersebut sebagai buntut dari skandal yang menyeret nama pemeran utamanya, Park Hye Soo yang dirumorkan menjadi pelaku bullying.

Drama Dear.M yang dijadwalkan akan tayang besok, Jumat, (26/2/2021), mendadak hilang dari jadwal tayang acara KBS. Penundaan tersebut menimbulkan banyak keresahan para penggemar dan ramai diperbincangkan netizen di berbagai platform media sosial.

Dear.M sendiri merupakan spin-off dari web series Love Playlist yang mengisahkan kehidupan kampus beserta persahabatan dan percintaan di dalamnya. Berikut penjelasan selengkapnya!

Membatalkan beberapa acara promosi

Drakor 'Dear.M' Tunda Tayang, Buntut Skandal Bullying Park Hye Sooinstagram.com/kbsdrama

Sebelum secara terkonfirmasi menunda jadwal tayang, beberapa acara promosi drama yang akan dihadiri Park Hye Soo dan Jaehyun NCT ini terpaksa dibatalkan. Park Hye Soo bersama Jaehyun NCT ditetapkan untuk tampil di acara radio “Jung Eunji’s Gayo Plaza” pada tanggal 23 Februari, namun penampilan tersebut dibatalkan. Begitu pula dengan penampilan Bae Hyun Sung, No Jeong Ui, dan Lee Jinhyuk yang direncanakan akan rekaman untuk acara “Yoo Hee Yeol Sketchbook”.

KBS konfirmasi akan tunda penayangan

Drakor 'Dear.M' Tunda Tayang, Buntut Skandal Bullying Park Hye Sooinstagram.com/kbsdrama

Hilangnya jadwal tayang drama Dear.M dalam jadwal tayang acara di situs resmi KBS diketahui publik pada Rabu (24/2/2021). Publik menduga hal tersebut berkaitan dengan skandal bullying Park Hye Soo. 

Pada hari yang sama pula, KBS mengkonfirmasi secara resmi bahwa jadwal konferensi pers dan penayangan drama Dear.M yang terjadwal pada tanggal 26 Februari ditunda sementara. KBS akan menindaklanjuti dengan mendiskusikan jadwal pengganti untuk penayangan perdana dan konferensi pers drama tersebut ke depannya.

Penggemar khawatir dengan pemeran lainnya

Drakor 'Dear.M' Tunda Tayang, Buntut Skandal Bullying Park Hye Sooinstagram.com/kbsdrama

Para penggemar khawatir dan merasa kecewa dengan penundaan jadwal tayang drama Dear.M. Terlebih, mereka prihatin dengan jajaran para pemeran yang dirugikan atas kontroversi tersebut. Seperti yang telah diketahui, drama Dear.M akan dibintangi oleh Jaehyun NCT, Park Hye Soo, Bae Hyun Sung, No Jeong Ui, Lee Jinhyuk, hingga Woo Da Vi. 

Drama ini juga menjadi drama debut Jaehyun NCT yang banyak dinanti penggemar. Banyak yang menyayangkan penundaan tersebut maupun rumor bully yang beredar. Namun penggemar juga berharap kasus dapat terselesai dengan baik dan penundaan merupakan hal terbaik untuk saat ini.

"Bagus," tulis seorang netizen. "Serius, semua orang menderita karena satu orang?" sambung yang lain. "Bukan karena mereka tidak menyiarkannya, mereka hanya menunda episode pilot," imbuh fans lainnya. "Selain PHS, aku berharap aktor dan staf yang tersisa melakukannya dengan baik," tambah yang lain.

"Bukankah ini sudah jelas? Jika mereka benar-benar ingin menerima biaya lisensi, mereka harus membatalkannya. Ini adalah kesalahan aktris wanita itu. Jika dia memiliki pertimbangan terhadap rekan kerja dan dramanya, dia seharusnya segera meminta maaf, memohon maaf dan merenung. Tapi dia tidak menunjukkan penyesalan apapun juga tidak meminta maaf. Ini hanyalah hasil yang jelas," pungkas warganet lainnya.

Drakor 'Dear.M' Tunda Tayang, Buntut Skandal Bullying Park Hye Sooinstagram.com

Rumor bullying Park Hye Soo

Drakor 'Dear.M' Tunda Tayang, Buntut Skandal Bullying Park Hye Sooinstagram.com/kbsdrama

Park Hye Soo yang merupakan pemeran utama dari drama tersebut terlibat kasus bullying yang tersebar pada Senin (22/2/2021) lalu. Saat itu seorang anonim ( A) mengatakan bahwa dirinya menjadi korban bully seorang aktris yang berimage polos.

Banyak warganet yang berasumsi bahwa aktris tersebut adalah Park Hye Soo. Namun A telah membantah asumsi tersebut dan berkata bahwa aktris yang merundungnya telah menghubungi dirinya. Namun muncul anonim lain (B, C) yang mengaku mendapat bully dari Park Hye Soo bahkan telah membuat suatu grup yang berisikan belasan orang yang mengaku menjadi korban bully Park Hye Soo.

Hingga saat ini agensi membantah tuduhan tersebut dan membawa masalah tersebut ke jalur hukum serta mengatakan bahwa grup tersebut bertujuan untuk menjatuhkan aktris Park Hye Soo dan mengincar uang. Namun grup terduga korban bully tersebut menyangkal tuduhan agensi bahwa mereka hanya mengincar uang. Kini mereka menunggu investigasi polisi.

Itulah beberapa fakta dari drama Dear.M yang harus mengalami penundaan jadwal tayang akibat rumor bully yang menimpa Park Hye Soo. Semoga rumor tersebut dapat terselesaikan dengan baik, ya.

Baca Juga: Potret Soojin '(G)Idle' dan Artis Lainnya yang Terseret Kasus Bully

Baca Juga: Nama Baik Hancur, 5 Dampak Isu Bullying yang Menimpa Artis Korea 

Baca Juga: Bersanding dengan Jaehyun NCT, Ini 5 Fakta Menarik dari Park Hye Soo