Pelantikan Presiden terpilih ke-46 Amerika Serikat, Joe Biden, berlangsung pada Rabu (20/1/2021) di Gedung Capitol di Washington D.C. Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah artis papan atas hollywood di antaranya Jennifer Lopez, Chrissy Teigen, Lady Gaga yang turut menyumbangkan suaranya, hingga masih banyak lagi.

Tak hanya menghadiri momen bersejarah tersebut, mereka juga turut tampil dan mendokumentasikannya. Berikut potret belakang layar pelantikan Joe Biden yang didokementasikan para bintang hollywood.

Chrissy Teigen

Bintang Hollywood Berbagi Potret Belakang Layar Pelantikan Joe Bidentwitter.com/chrissyteigen

Chrissy Teigen menjadi orang pertama yang berbagi momen intim menjelang hari besar. Dimulai dengan foto grup dirinya dan sang suami, John Legend, bersama anggota Garda Nasional. Potret tersebut dibagikan dalam akun media sosial pribadinya. Malam sebelum hari pelantikan, Teigen membagikan serangkaian tweet yang menceritakan pengalaman dan kekagumannya dengan Monumen Washington dan gladi bersih yang berlangsung hingga malam hari. Ia bahkan menjadi sangat emosional.

"Sungguh suatu kehormatan bisa menghabiskan beberapa saat dengan lelaki dan perempuan pemberani ini," dia memberi judul pada klip video dirinya dan sekelompok pelayan. "Terima kasih atas layanan dan pengorbanan Anda. Saya menghormati Anda hari ini dan setiap hari."

Ia bahkan melaporkan kondisi terkini sebelum pelantikan tersebut dari pandangan kamar hotelnya.

Lady Gaga

Lady Gaga menjadi penyanyi yang menyanyikan lagu kebangsaan pada upacara pelantikan. Ia pun tak lupa membagikan komentarnya sebelum penampilannya itu. Dirinya merasa terhormat dapat menyanyikan lagu kebangsaan dan memberikan pesan mendalam yang menyentuh hati.

"Menyanyikan Lagu Kebangsaan kita untuk Rakyat Amerika adalah kehormatan saya. Saya akan bernyanyi selama upacara, transisi, momen perubahan — antara POTUS 45 dan 46. Bagi saya, ini memiliki arti yang luar biasa,"  tulisnya di Twitter.

"Niat saya adalah mengakui masa lalu kami, menjadi penyembuhan untuk masa kini, dan bersemangat untuk masa depan di mana kami bekerja sama dengan penuh kasih," lanjutnya. "Saya akan bernyanyi untuk hati semua orang yang tinggal di tanah ini. Dengan hormat dan ramah, Lady Gaga."

Jennifer Lopez

Tak ketinggalan, Jennifer Lopez juga turut membagikan foto-foto ceria di akun Instagram-nya menjelang penampilannya. Dia memberikan teriakan keras kepada kru pelantikannya. Tunangannya, Alex Rodriguez juga turut berbagi dukungannya di bagian komentar. "Tim impian," komentarnya. Ia pun mengunggah selfie untuk memperingati hari sejarah tersebut. Dia memberi caption di foto itu dengan tagar sederhana, "pelantikan 2021."

Rosario Dawson

Bintang Hollywood Berbagi Potret Belakang Layar Pelantikan Joe Bidengetty/drewangere

Aktris itu tiba bersama pacarnya, Senator Cory Booker, keduanya terlihat tersenyum dan melambai ke arah kerumunan saat mereka duduk di tempat duduk pada upacara berukuran terbatas. Pasangan itu juga mengenakan topeng senada yang dibuat oleh perusahaan Dawson, Studio 189.

Yap, itulah potret belakang layar pelantikan presiden terpilih Amerika, Joe biden, yang dibagikan oleh para bintang hollywood. Congratulations, Chief!

Baca Juga: Dari Penampungan ke Gedung Putih, Ini Fakta Menarik Anjing Joe Biden

Baca Juga: 5 Fakta Kamala Harris, Cawapres AS yang Curi Perhatian Dunia

Baca Juga: Perbandingan Gaya Donald Trump vs Joe Biden