Salah satu agensi hiburan besar Korea, Big Hit Entertainmet, memberikan kabar mengejutkan bagi para pengggemar K-Pop. Agensi yang menaungi BTS dan TXT ini diketahui akan berinvestasi sebesar 70 miliar won atau setara dengan Rp887 miliar kepada YG Entertainment.

Mengutip Yonhap News pada Rabu (27/1), berdasarkan kesepakatan yang telah disetujui kedua belah pihak, Big Hit akan menginvestasikan 30 miliar won dan beNX 40 miliar won pada afiliasi YG bernama YG Plus. Lantas alasan apa yang menguatkan untuk Big Hit mau berinventasi kepada YG? Simak penjelasannya berikut ini!

Titik balik kedua perusahaan

Big Hit Investasi Rp885 Miliar ke YG Entertainment, Ini Alasannya!pinterest.com

Big Hit Entertainment berharap kedua perusahaan akan dapat tumbuh bersama melalui kolaborasi ini. Sementara YG Plus menyebut investasi tersebut sebagai titik balik bagi kedua perusahaan.

YG Plus merupakan perusahaan yang fokus pada industri musik dan merchandise. Perusahaan media dan periklanan publik ini diakuisisi oleh YG Entertainment pada Oktober 2014. Pada 2019, perusahaan ini mulai memasuki industri distribusi musik. Sementara beNX merupakan afiliasi Big Hit, yang fokus menjalankan platform komunitas penggemar Weverse dan platform komersial, Weverse Shop.

Kerja sama bisnis yang strategis

Big Hit Investasi Rp885 Miliar ke YG Entertainment, Ini Alasannya!pinterest.com

Kedua perusahaan menyatakan akan memperluas kerjasama bisnis di bawah kemitraan yang strategis. YG Plus akan mengandalkan weverse, komunitas penggemar yang diluncurkan oleh Big Hit Entertainment, untuk menjangkau lebih banyak penggemar global.

Sementara, YG Plus akan mendukung distribusi musik Big Hit Entertainment dan juga dari sisi merchandise. Dalam pernyataan yang dirilis, kedua belah pihak mengaku sangat menantikan kerjasama yang akan mereka bangun ke depannya.

"Kami menantikan sinergi bersama YG Plus, yang memiliki jaringan yang sangat kuat di berbagai bidang khususnya distribusi dan produksi merchandise, serta Big Hit dan beNX, yang kuat dalam platform komunitas artis," ungkapnya.

Dengan kata lain, mereka saling mendukung untuk mendapat yang terbaik di bidang mereka pada era yang baru ini dengan memanfaatkan kekuatan di bidang masing-masing.

Akan memengaruhi gaya hidup

Big Hit Investasi Rp885 Miliar ke YG Entertainment, Ini Alasannya!googleplay

Di sisi lain, Naver dikabarkan akan mengintegrasi teknologi V Live dengan Weverse. Naver akan bekerjasama dengan Big Hit Entertainment dan beNX untuk menciptakan sebuah komunitas fans global yang akan mengintegrasikan pengguna, konten, dan servis yang dimiliki V Live dan Weverse

Big Hit Entertainment, BeNX, dan YG PLUS berencana untuk bersinergi dengan memanfaatkan berbagai IP artis di berbagai sektor bisnis yang mencakup sektor hiburan dan gaya hidup, termasuk bisnis platform untuk memperluas pengalaman para penggemar.

"Kami akan tumbuh bersama melalui berbagai kolaborasi yang akan mempengaruhi gaya hidup secara keseluruhan," tambah agensi BTS itu.

Itulah alasan Big Hit Entertainment berinvestasi kepada YG Entertainment. Wah, kira-kira akan ada gebrakan apa di tahun 2021 ini, ya, Bela?

Baca Juga: Lama Diisukan, Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi KOZ Entertainment

Baca Juga: Telah Dihuni, 5 Penampakan Gedung YG Entertainment Ini Super Mewah

Baca Juga: Calon Miliarder Muda, BTS Masuk Pemegang Saham Terkaya di Korea