Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan khususnya dunia hiburan Perancis. Aktor Moon Knight, Gaspard Ulliel dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia 37 tahun pada Rabu (19/1/2022) setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski.

Gaspard Ulliel sempat dikabarkan tak sadarkan diri ketika tim medis menghampirinya seusai kecelakaan pada Selasa (18/1/2022) itu. Ia juga didiagnosa mengalami cedera berat di bagian kepalanya. Kini ia harus pergi bahkan sebelum series Marvelnya, Moon Knight tayang pada Maret 2022 nanti.

Berikut fakta-fakta mengenai meninggalnya sang aktor.

1. Bertabrakan dengan pemain ski lain, Gaspard cedera berat

Aktor ‘Moon Knight’, Gaspard Ulliel Meninggal Dunia, Ini Faktanyareuters

Melansir Cbr.com, kabar dari France Bleu menyebutkan bahwa bintang film asal Prancis ini bertabrakan dengan pemain ski lain saat bermain ski di Savoie, Prancis, di pegunungan Alpen itu.

Gaspard sempat tak sadarkan diri ketika tim medis menghampirinya seusai kecelakaan. Ia juga didiagnosa mengalami cedera atau trauma yang amat berat dan parah pada bagian kepala. Aktor 37 tahun itu pun langsung dibawa oleh helikopter menuju Rumah Sakit Grenoble University.

2. Meninggal sehari setelahnya

Aktor ‘Moon Knight’, Gaspard Ulliel Meninggal Dunia, Ini FaktanyaLaurent Vu/Sipa/Rex/Shutterstock

Setelah di bawa ke rumah sakit dan menjalani operasi, sayangnya sehari setelahnya, pihak keluarga menyampaikan kabar duka bahwa Gaspard telah meninggal. Sementara itu, pemain ski yang bertabrakan dengannya tak membutuhkan perawatan serius dan langsung diizinkan pulang.

Berita kepergiannya pun amat mendatangkan duka, terlebih datang hanya sehari setelah trailer untuk Moon Knight, di mana ia berperan sebagai Midnight Man, dirilis secara online.

3. Ucapan duka bertaburan

Aktor ‘Moon Knight’, Gaspard Ulliel Meninggal Dunia, Ini Faktanyareuters

Setelah kabar meninggalnya, ucapan duka pun berdatangan untuk mengenang Gaspard. "Sinema Prancis kehilangan talenta besar, penuh pesona dan energi," cuit Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire, dikutip dari BBC.

Penulis dan kritikus, Caspar Salmon, juga memberikan penghormatan, menggambarkan Ulliel sebagai "aktor dengan daya tarik, bakat, dan kecantikan yang luar biasa, yang telah mengukir karir yang mengesankan dan bervariasi".

4. Peran Gaspard di Moon Knight

Aktor ‘Moon Knight’, Gaspard Ulliel Meninggal Dunia, Ini Faktanyabr.atsit.in

Moon Knight merupakan salah satu series Marvel, di mana Gaspard Ulliel memerankan karakter Anto Mogart alias Midnight Man yang dalam komik aslinya merupakan karakter jahat sekaligus musuh bebuyutan Moon Knight. Melihat dari IMDb, ia seharusnya tampil di sebanyak enam episode serial Marvel Studios yang akan tayang perdana pada 30 Maret 2022 tersebut.

5. Merupakan aktor yang sedang berada di puncak ketenaran

Aktor ‘Moon Knight’, Gaspard Ulliel Meninggal Dunia, Ini Faktanyacnn.com

Mengutip dari france24, Gaspard merupakan salah satu wajah paling mencolok dari generasinya. Ia sudah berada di peringkat teratas aktor Prancis. Namanya dan aktingnya semakin mendapat perhatian internasional setelah perannya di film Hollywood berjudul Hannibal Rising sebagai karakter ikonis Hannibal Lecter.

Ia juga dikenal setelah memerankan Yves Saint Laurent dalam film biopik Saint Laurent. Film lainnya yang juga dikenal adalah It’s Only the End of the World dan La Princesse de Montpensier.

Gaspard memenangkan penghargaan César - setara dengan Oscar Prancis - untuk aktor terbaik pada tahun 2017, untuk peran utama dalam film It’s Only the End of the World. Selain menjadi bintang film, Gaspard juga tampil sebagai model.

Itulah kabar terkini dari Gaspard Ulliel, aktor Prancis pemeran Midnight Man di Moon Knight yang dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga: Legenda Fashion, André Leon Talley Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Baca Juga: Meninggal Dunia, 7 Serial & Film Bob Saget yang Seru untuk Ditonton

Baca Juga: Mengenang Potret Terakhir Edelenyi Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia