Lagi, BTS berkolaborasi dengan musisi internasional yang kali ini adalah Coldplay. Bau kolaborasi sudah mulai tercium saat Chris Martin datang ke Korea Selatan pada April lalu. Kemudian secara mengejutkan, pada 13 September lalu, Coldplay mengumumkan akan merilis lagu kolaborasi bersama BTS dengan judul “My Universe”, dalam laman media sosial resminya.

Hari ini Video lirik “My Universe” telah rilis pukul 11.00 WIB atau 13.00 KST. Para ARMY juga melakukan streaming party untuk single tersebut. Lagu ini pun nantinya juga akan masuk dalam album baru Coldplay, Music Of The Spheres yang akan dirilis 15 Oktober mendatang.

Kolaborasi ini tentu menjadi kabar bahagia bagi ARMY dan para fans Coldplay sendiri. berbagai teaser sudah dibagikan sejak 13 September lalu hingga kemarin Kamis (23/9/2021). Mulai dari audio dan teaser lirik, schedule single, hingga lyric teaser image. Keduanya juga telah bertemu kemarin di New York City dan membagikan momen mereka bersama.

Nah, berikut ini Popbela berikan sejumlah fakta menarik tentang kolaborasi ini termasuk lagu “My Universe”.

Coldplay X BTS bukan hanya Coldplay ft. BTS

Single kolaborasi “My Universe” bukan hanya Coldplay featuring BTS tapi lebih dari itu, yakni Coldplay dan BTS. Dalam kolaborasi, 'featuring' merujuk pada musisi yang berperan penting dan memainkan beberapa bait dalam lagu, sementara 'X' sendiri lebih menunjukkan bahwa kedua artis sangat terlibat atau sama keterlibatannya dalam sebuah EP atau single.

Dalam single ini terlihat jelas bahwa Coldplay memberikan tanda ‘X’ alih-alih ‘featuring’ pada kolaborasi mereka. Tentu artinya kedua musisi berbakat ini bekerja sama dalam membuat single tersebut. Bahkan dalam deskripsi dalam video yang dirilis, Coldplay menyertakan dengan rinci tentang BTS dan Coldplay serta link media sosial keduanya yang lengkap.

Akan ada MV dan dokumenternya

Sebelumnya, Coldplay telah membagikan audio dan lirik teaser untuk “My Universe” yang membuat penggemar semakin tidak sabar menantikannya. Tak hanya itu, melalui akun Twitter resminya, Coldplay juga menambahkan schedule untuk single kolaborasi tersebut.

Di dalamnya terjadwal bahwa single “My Universe” dirilis bersamaan dengan official lyric video pada hari ini Jumat (24/9/2021) jam 1 siang waktu Korea atau jam 11 siang tadi. Di jadwal tersebut juga tertulis bahwa official Music Video juga akan ada, namun tanggal pastinya belum disertakan.

Tak hanya itu, dokumenter mereka juga akan dirilis pada tanggal 26 September nanti yang berjudul “Inside My Universe Documentary” pada pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB. Versi tambahan dari “My Universe”, yaitu “Supernova 7 Mix” beserta versi akustik akan menyusul hadir pada tanggal 27 September jam 8 pagi waktu Korea atau jam 6 pagi waktu Indonesia.

Dalam bahasa Inggris dan Korea

Dalam audio dan teaser lirik yang dibagikan, “My Universe” liriknya hadir dalam bahasa Inggris. Namun, para penggemar semakin dibuat penasaran dengan lyric teaser image yang dibagikan di media sosial Coldplay, yang memperlihatkan beberapa bait lirik dengan tulisan tangan warna-warni dalam bahasa Korea dan Inggris.

Hal ini pun ternyata dibuktikan dengan perilisan single tersebut di mana terdapat tulisan hangul diikuti bahasa Inggris “My Universe”. Dibuka dengan chorus-nya yang sudah membuat candu, lalu dilanjutkan dengan suara indah Chris Martin. Kemudian dilanjutkan dengan para anggota BTS dengan lirik bahasa Korea dan percampuran bahasa Inggris.

Merupakan B-side tracks dari album Music of The Spheres

“My Universe” akan masuk sebagai B-side tracks dari album terbaru Coldplay yang bertajuk Music Of The Spheres. Album ini akan rilis pada 15 Oktober 2021 mendatang. Album ini nantinya akan hadir dalam 12 lagu, single utamanya "Higher Power" telah rilis lebih dulu pada 7 Mei 2021 lalu.

Lirik yang manis untuk para penggemar

Akhirnya Rilis! Ini Fakta Menarik My Universe Coldplay x BTS youtube.com/Coldplay

Lirik dari "My Universe" sendiri memberikan banyak kata-kata manis yang membuat para pendengarnya merasa bahwa mereka spesial. Terlebih para ARMY yang memang sering disebut sebagai 'universe'-nya BTS. Liriknya juga turut ditulis oleh para anggota BTS sendiri bersama dengan Chris Martin dan Max Martin dan kru lainnya. 

BTS sempat bertemu Coldplay di New York

Akhirnya Rilis! Ini Fakta Menarik My Universe Coldplay x BTS twitter.com/BTS_twt

Dua musisi hit ini juga sudah bertemu di New York City kemarin Kamis (23/9/2021). Dalam unggahan di media sosial BTS, mereka melakukan foto bersama dengan caption “My Universe Crew ! (+개량hanbok)” (hanbok modern). Ya, Coldplay mendapat hadiah hanbok modern dari BTS dan dikenakan saat mereka foto bersama.

https://www.youtube.com/embed/bZYPI4mYwhw

Itulah fakta menarik dari kolaborasi Coldplay dan BTS. Sudah berapa banyak kamu putar lagunya, Bela? Tulis part favoritmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: BTS dan Coldplay Rilis Lagu Bersama, Ini Bocorannya!

Baca Juga: Hadiri UNGA 2021, Ini Pesan-Pesan yang Disampaikan BTS 

Baca Juga: Bikin Bangga, Deretan Rekor BTS Ini Masuk Guiness World Records 2022