Boy grup populer generasi 3 SM Entertainment, NCT Dream, resmi comeback dengan “Hot Sauce” pada Senin, (10/5/2021) kemarin. Boy grup milion seller ini kerap mengusung tema unik mulai dari debut hingga di setiap comeback-nya.

Kali ini mereka hadir dengan pesona yang lebih dewasa, dengan konsep layaknya iklan saus. Comeback ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu NCTZen (sebutan untuk penggemar NCT) karena tidak hanya merilis full album pertama mereka namun juga lengkap dengan tujuh anggota.

 Title track dalam album ini berjudul "Hot Sauce". Bergenre hip hop dengan getaran dingin dan vokal yang unik, serta termasuk nyanyian yang menarik di bagian chorus. Liriknya mengungkapkan rasa percaya diri NCT Dream dalam menunjukkan pesona mereka yang kuat namun tak tertahankan seperti saus pedas.

Berikut ini terdapat 5 aksi ‘panas’ dari NCT Dream dalam comeback “Hot Sauce”.

1. Kembalinya Mark

Ada 'Goyang Sambal', Ini 5 Fakta Comeback “Hot Sauce” NCT Dream twitter.com/NCTsmtown_DREAM

7 Dreams here! Setelah ditunggu-ditunggu, akhirnya NCT Dream kembali dengan full member bersama dengan Mark. Sebelumnya Mark telah dinyatakan ‘lulus’ dari NCT Dream pada 31 Desember 2018 lalu. NCT Dream sendiri memang mengusung konsep kelulusan bagi anggotanya yang sudah berumur 20 tahun. Namun, akhirnya SM Entertainment mengubah konsep boy grup tersebut.

Mark kembali hadir bersama NCT Dream dan memberikan energi positifnya kepada para member. Selain itu, ia juga menyiapkan sajian istimewa bagi NCTZen dalam comeback kali ini.

2. MV bak iklan saus hingga 'goyang sambal'

Ada 'Goyang Sambal', Ini 5 Fakta Comeback “Hot Sauce” NCT Dream twitter.com/NCTsmtown_DREAM

“Hot Sauce” jadi title track yang menggoda. Liriknya menceritakan tentang metafora yang menunjukkan energi yang meluap, kuat dan intens, yang dikaitkan dengan jatuh cinta.

Lagu ini dibalut dengan aransemen bernuansa elektronik dengan sentuhan musik latin. Musik videonya menampilkan NCT Dream layaknya sedang mengiklankan sebuah mereka saus yang bisa membuat panas. Sisi visual, energi dan vibe NCT Dream yang keren menjadi favorit para penggemar.

Tak hanya itu, salah satu adegan yang terngiang-ngiang oleh penggemar adalah ‘goyang sambel’ dibagian chorus –nya. Sebelum comeback, para member sering memberi spoiler dengan menari seperti sedang mengulek sambal di berbagai kesempatan seperti saat sedang live. Ternyata gerakan itu adalah salah satu koreografi dalam “Hot Sauce”. Hal ini langsung menjadi perbincangan di kalangan penggemar.

3. Album penuh perdana

Ada 'Goyang Sambal', Ini 5 Fakta Comeback “Hot Sauce” NCT Dream twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Di comeback kali ini, NCT Dream merilis full album perdana mereka sejak debut. Energi yang dilimpahkan member ke dalam album kali ini sangat besar dan diwajibkan untuk mengupas satu per satu tiap lagu di dalamnya.

Album Hot Sauce terdiri dari 10 lagu, yakni  “Hot Sauce”, “Diggity”, “Dive Into You”, “My Youth”, “Rocket”, “Countdown (3,2,1)”, “ANL”, “Irreplaceable”, “Be There For You”, serta “Rainbow”. Para member juga ikut serta dalam produksi album dan menulis lirik di beberapa lagu.

4. Catat rekor

Ada 'Goyang Sambal', Ini 5 Fakta Comeback “Hot Sauce” NCT Dream twitter.com/NCTsmtown_DREAM

NCT Dream resmi mendapat predikat 'Million Seller' hanya dengan pre-order full album perdananya kali ini. Tercatat penjualan pre-order album tersebut sudah mencapai 1,7 juta eksemplar per 9 Mei. Jumlah tersebut meningkat 243% dari album sebelumnya, Reload.

Setelah perilisannya, title track “Hot Sauce” sukses menjadi lagu tercepat yang mencapai 10 ribu likes di platform musik MelOn tahun ini dalam kurun waktu 1 menit, bahkan semua lagu dalam albumnya mendapat 10 ribu likes dalam kurun waktu kurang dari 30 menit.

Lagu tersebut kini juga menempati posisi puncak di berbagai tangga lagu dan menempati seluruh chart musik di 37 negara. Negara-negara tersebut diantaranya Amerika, Inggris, Kanada, Jerman, Swedia, Spanyol, Korea, Indonesia, Thailand, Rusia, Israel dan Jepang.

Congrats untuk NCT Dream!

5. Promosi seperti tes MBTI

Ada 'Goyang Sambal', Ini 5 Fakta Comeback “Hot Sauce” NCT Dream twitter.com/NCTsmtown_DREAM

Kali ini memang SM Entertainment tidak main-main dengan konsep comeback NCT Dream. Promosinya menarik sejak perilisan foto teaser, video, hingga preview lagu. Dalam salah satu konsep foto teaser penggemar Indonesia sempat dibuat heboh dengan adanya minuman buah kemasan lokal dan biskuit lokal di foto tersebut. Dilanjutkan dengan  beberapa lagu dalam albumnya dibuat mini musik video yang sangat memanjakan para penggemar.

Kini cara unik yang dilakukan NCT Dream dalam membagikan preview lagunya adalah dengan membagikan preview tersebut kepada penggemar berdasarkan FYTI TEST (Flavors of Youth Type Indicator). Seperti tes kepribadian MBTI, penggemar akan diberi pertanyaan mengenai rasa dan hasilnya akan memberi tahu siapa member NCT Dream dan lagu dari album Hot Sauce yang cocok denganmu.

https://www.youtube.com/embed/PkKnp4SdE-w

Nah, itu fakta dan aksi 'panas' dari NCT Dream dalam comeback album penuhnya kali ini "Hot Sauce"

Baca Juga: Penuh Kejutan, 9 Momen Seru 'NCT: Resonance - Global Wave'

Baca Juga: Anggota Kesayangan NCT, 10 Fakta Winwin yang Mengelabui Agensi

Baca Juga: Cerita Audisi Para Member NCT Dream Sebelum Debut Bersama