Tahun baru telah tiba dan Tahun Baru Imlek juga semakin mendekat! Tahun ini merupakan tahun macan air yang juga menjadi tahunnya mereka yang lahir pada 1962, 1974, 1986, 1998, 2010 dan kelipatannya. Ayo, siapa yang pemilik shio macan?

Nah, selain kamu, sederet bintang Korea Selatan ini juga merupakan pemilik shio macan, lho. Bahkan para idol K-Pop yang kelahiran 1998 dalam tangkapan layar sebuah grup chat yang dibagikan Umji Viviz, para ‘macan’ ini saling mengucapkan selamat tahun baru dan doa mereka dengan sangat manis.

Lantas, kira-kira siapa saja, ya, bintang Korea yang lahir di tahun Macan dan karier mereka di tahun 2022 ini? Ayo, scroll terus, ya, Bela!

1. Kim Seon-ho

7 Bintang Korea yang Lahir di Tahun Macan dan Kariernya di 2022m.vlive.tv

Aktor kelahiran 1986 ini merupakan macan yang siap kembali dengan film terbarunya, Sad Tropics. Naik turunnya kehidupan Kim Seon Ho selama 2021 menjadikan sebuah pengalaman berharga yang tentunya tak terlupakan.

Meski akan kembali ke layar lebar, tapi di tahun ini Kim Seon Ho masih menolak semua proyek, baik drama maupun reality show, termasuk fan meeting-nya di luar negeri. Seon Ho juga dikabarkan menolak dengan sopan semua yang msu bekerja sama dengannya.

2. Yoo Ah-in

7 Bintang Korea yang Lahir di Tahun Macan dan Kariernya di 2022koreaherald.com

Aktor Yoo Ah-in juga memiliki shio macan api. Ia menjadi sorotan internasional setelah berperan sebagai pemimpin sekte jahat dalam K-drama thriller Netflix, Hellbound, tahun lalu. Kariernya di tahun ini pun mulus, nih, Bela.

Ia dilaporkan akan muncul dalam banyak acara TV maupun film, teruta proyek Netflix-nya yang banyak menarik perhatian. Ia diketahui akan bermain dalam tiga film Netflix, yaitu The Match, Seoul Vibe, dan High Five.

Ah-in akan mengambil peran utama dengan aktor Hollywood Lee Byung-hun dalam film biografi Korea Selatan yang akan datang, The Match. Film Seoul Vibe dan High Five, yang akan dirilis pada paruh pertama tahun 2022, juga menampilkan pemeran yang luar biasa. Tak hanya itu, ia juga dijadwalkan akan membintangi series Netflix berjudul The Fool of the End.

3. Dahyun Twice

7 Bintang Korea yang Lahir di Tahun Macan dan Kariernya di 2022pinterest.com

Beralih ke idol K-pop, Dahyun Twice yang merupakan kelahiran 1998 ini juga memiliki shio macan. Tahun lalu adalah tahun yang luar biasa bagi girl grup K-pop Twice di mana Dahyun bernaung. Di tahun ini, bersama grupnya, ia akan mengadakan konser bertajuk Twice 4th World Tour III, di kota-kota besar di Amerika Serikat.

Menurut Korea Times, grup ini awalnya hanya berencana untuk menggelar lima konser di kota-kota besar termasuk Oakland dan Atlanta, tetapi penjualan tiket yang sangat cepat di kelima tempat tersebut mendorong penambahan dua pertunjukan lagi, yang juga terjual habis dalam waktu singkat. Wah, sepertinya tahun ini bisa menjadi tahun kesuksesan untuk Dahyun dan Twice, ya.

4. BoA

7 Bintang Korea yang Lahir di Tahun Macan dan Kariernya di 2022instagram.com/boakwon

Bintang K-pop legendaris sepanjang masa BoA lahir pada tahun 1986 yang menjadikannya merupakan salah satu macan. Di tahun 2021, merupakan tahun sibuknya, di mana ia menjadi seorang juri yang bersemangat dalam program Mnet Street Woman Fighter.

BoA juga muncul di acara musik dokumenter SBS Legendary Stage Archive K dan merilis single Jepang "My Dear". Belum lagi menyiapkan album bersama dengan para rekan seagensinya untuk album spesial SM.

7 Bintang Korea yang Lahir di Tahun Macan dan Kariernya di 2022instagram.com/boakwon

Tetapi, di tahun yang sama pula, penyanyi dan penulis lagu itu juga menghadapi tragedi pribadi ketika saudara laki-lakinya, Kwon Soon-wook, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker peritoneum.

Namun, di tahun 2022 ini, ia membuka tahun dengan debutnya sebagai bagian dari supergrup K-pop baru bernama GOT the Beat. Ia juga turut hadir dalam konser SM Town dan menampilkan aksi panggung perdananya sebagai anggota supergrup K-Pop dengan lagu “Step Back”.

5-6. Sinb dan Umji dari Viviz

7 Bintang Korea yang Lahir di Tahun Macan dan Kariernya di 2022kpopchart.net

Meski sedih tidak bisa berpromosi bersama dalam girl group Gfriend yang sudah disband, duo shio macan ini tetap masih bersinar di tahun 2022. Di tahun 2022, para ‘macan tanah’ ini akan tetap aktif berpromosi atau bekerja sebagai anggota girl group Viviz bersama dengan rekan satu grupnya terdahulu, Eunha.  

Grup tersebut telah menandai awal yang baik, di mana gift box mereka ludes terjual dalam waktu cepat di awal tahun ini, seperti yang dilaporkan Sports Kyunghyang. Gift box itu sendiri disebut Viviz Diary, yang berisi barang-barang seperti kalender meja, kartu pos, dan set kartu foto film. Para pengemar sangat menantikan dengan antusias single baru dari Viviz tahun ini.

7. Lee Know Stray Kids

7 Bintang Korea yang Lahir di Tahun Macan dan Kariernya di 2022twitter.com/StrayKidsGlobal

Teman seagensi Dahyun, Lee Know yang juga kelahiran 1998 ini, merupakan salah satu anggota boy band dari JYP entertainment, Stray Kids, yang dijuluki sebagai idola “mala- flavour” oleh fans. Ungkapan tersebut berasal dari kata Cina untuk pedas dan mati rasa.

Bersama dengan grupnya, Lee Know meraih kesuksesan dari single mereka dan semakin menarik hati para penggemar internasional yang semakin memberikan banyak cinta. Bulan Februari mendatang, Stray Kids juga akan mengadakan fan meeting kedua mereka. Sebagai anggota yang lahir di tahun macan ini, kita dapat mengharapkan 2022 menjadi tahun yang tak terlupakan bagi sang main dancer Stray Kids, Lee Know. 

Itulah 7 bintang Korea pemilik shio macan dan karier mereka di tahun 2022. Semoga kesuksesan selalu menyertai mereka, ya, Bela.

Baca Juga: Ramalan Shio Naga Tahun 2022, Saatnya Melepas Emosi Toxic

Baca Juga: Paling Cuan, Ini Prediksi Keuangan dan Karier 8 Shio di Tahun 2022

Baca Juga: Ada Wabah & Gunung Meletus, Ini Ramalan 2022 Oleh Ki Dharma Kuncara