Kian banyaknya youtuber di Indonesia mengharuskan seorang kreator YouTube bekerja lebih untuk menemukan konten-konten yang menarik. Namun, terkadang konten yang diberikan malah menimbulkan kontroversi. Begitu juga dengan salah satu konten yang sedang ramai akhir-akhir ini, yaitu konten memperlihatkan jumlah saldo rekening seleb-seleb di Indonesia.

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo RekeningPopbela.com/Nabila Damaan

Namun, tidak semua seleb Indonesia menyukai konten pamer saldo rekening tersebut, lho Bela. Salah satunya Sandra Dewi yang merasa enggan menunjukan saldo yang ia miliki di rekening pribadinya. Hal tersebut diungkapkan Sandra Dewi saat menjadi salah satu bintang tamu di channel YouTube Boy Wiliam yang berjudul Sandra Dewi DIBAWA KABUR Sama Boy William! | #NebengBoy S4 Eps. 4

"Gua merasa belum ada apa-apanya deh sama orang-orang hebat yang pernah gua temuin. Malu lah," ujar Sandra Dewi saat Boy menanyakan perihal fenomena pamer saldo rekening pada menit 6.45 video tersebut.

Berbeda dengan Sandra Dewi yang enggan menunjukan saldo rekening pribadi, para seleb berikut ini bangga menunjukan saldo rekening pribadinya, lho. Siapa saja, ya? Yuk, simak!

1. Barbie Kumalasari

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo Rekeninghttps://www.instagram.com/barbiekumalasari

Munculnya fenomena pamer saldo rekening pertama kali, yaitu pada saat Uya Kuya di channel YouTube pribadinya Uya Kuya TV mengajak Barbie Kumalasari melakukan sebuah tantangan untuk menebak saldo yang ada di rekening pribadi Barbie Kumalasari. Jumlah saldo yang ditunjukan Barbie Kumalasari pada saat itu berkisar Rp 3,1 miliar, lho. 

2. Raffi Ahmad

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo Rekeninginstagram.com/Raffinagita1717

Masih di channel Uya Kuya TV pada episode EKSKLUSIF!!! INILAH SALDO ATM RAFFI AHMAD, Raffi Ahmad dan Uya Kuya berkunjung ke sebuah mall dan ke gerai atm untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan pada Barbie Kumalasari, yaitu menebak saldo rekening. Setelah menunjukan saldo dari beberapa kartu jumlah saldo Raffi berkisar Rp176 juta.

3. Ria Ricis

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo Rekeninginstagram.com/riaricis1795

Youtuber perempuan dengan jumlah subscriber mencapai 17,8 juta ini juga sempat meramaikan fenomena pamer saldo rekening. Berbeda dengan Raffi dan Barbie yang memperlihatkan saldo rekeningnya lewat channel YouTube Uya Kuya, Ria Ricis menjawab tantangan dari temannya Wildan untuk menunjukan jumlah saldo rekening di channel YouTube pribadinya, Ricis Official. Jumlah saldo yang diperlihatkan pada video tersebut berkisar 1,8 miliyar rupiah, lho Bela.

4. Billy Syahputra

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo Rekeninginstagram.com/bilsky16

Masih di channel YouTube Uya Kuya, pada video yang tayang pada 21 November kali ini Uya Kuya menantang adik dari mendiang Olga Syaputra untuk menunjukan jumlah saldo di rekening pribadinya. Kala itu jumlah saldo yang ditunjukan berkisar 1,84 milyar rupiah yang berasal dari empat kartu.

5. Nikita Mirzani

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo Rekeninginstagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Billy Syaputra juga tak mau kalah, ia juga membuat konten video pamer saldo rekening, nih. Menurut pengakuan Billy, konten ini merupakan konten pertama yang ada di YouTube channel miliknya. Kali ini Nikita Mirzanilah yang menjadi bintang tamu di channel YouTube Billy Syaputra. Dari dua buah kartu yang Nikita tunjukan dalam video jumlah saldo rekening pribadinya berkisar 1,76 milyar rupiah.

6. Rizky Febian

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo Rekeninginstagram.com/rizkyfbian

Rizky Febian pada saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Andre Taulany juga sempat menunjukan jumlah saldo rekening miliknya melalui aplikasi di smartphonenya, lho. Rizky mengaku dirinya sangat boros sehingga uang yang tersisa di rekeningnya berkisar 67 juta rupiah. 

7. Uya Kuya & Astrid

Nggak Seperti Sandra Dewi, 7 Seleb Ini Bangga Pamer Saldo Rekeninginstagram.com/king_uyakuya

Nah, kali ini pencetus dari konten pamer saldolah yang juga ikut menunjukan saldo rekening. Uya Kuya dan juga istrinya Astrid ditantang oleh Billy Syaputra untuk menunjukkan jumlah saldo di rekening masing-masing. Setelah dijumlahkan, besarnya uang pada saldo rekening Uya dan Astri berkisar 530 juta rupiah, lho Bela. 

Itulah deretan seleb Indonesia yang menunjukan saldo rekening pribadinya. Konten pamer saldo rekening ini memang menimbulkan pro dan kontra di berbagai kalangan. Yap, hal tersebut fine-fine saja, sih selagi seleb-seleb tersebut tetap membayar kewajibannya, yaitu pajak, ya. Kalau menurut kamu bagaimana, Bela?

Baca Juga: 7 Momen Sandra Dewi yang Bikin Netizen Takjub