Hii.. dipecat dari perusahaan itu hal yang buruk ya, Bela. Sebagian besar orang umumnya berusaha mati-matian supaya nggak dipecat dari perusahaan. Tapi justru ada juga mereka yang berusaha ‘memaksa’ perusahaan untuk memecat mereka. Semua tindakan ini ada yang disengaja dan ada yang nggak, tapi semuanya cukup fatal dan nggak boleh ditiru. Dilansir dari Refinery29, para karyawan ini cukup nekat sehingga dipecat.

Nekat, 6 Karyawan Ini Dipecat karena Aksi Konyol Mereka

Seorang manajer sudah memeringatkan kepada anak buahnya untuk jangan menyentuh voucher yang akan diberikan kepada pelanggan setiap musim liburan. Bahkan, manajer tersebut sudah mengancam mereka bahwa ada CCTV yang bisa mengawasi setiap gerak-gerik mereka. Tapi tetap saja, mereka lebih memilih mencuri dan menikmati liburan dengan setumpuk voucher lalu dipecat.

Nekat, 6 Karyawan Ini Dipecat karena Aksi Konyol Mereka

Seorang karyawati yang nakal ini mengambil beberapa produk dari gudang dan menjualnya di situs jual beli online. Karyawati itu lalu dipecat. Sayangnya, sang ayah juga bekerja di toko yang sama. Dia terpaksa ‘dirumahkan’ dan nggak dibayar hingga sudah ada bukti bahwa dia nggak terlibat dalam aksi anaknya tersebut.

Nekat, 6 Karyawan Ini Dipecat karena Aksi Konyol Mereka

Seorang karyawan baru mengaku terserang penyakit stroke sehingga nggak bisa masuk kerja. Padahal, rumahnya ada di seberang toko tempat dia bekerja. Manajernya pun mengawasi dari depan toko dan melihat karyawan tersebut sedang packing dan pergi berlibur bersama pacarnya.

Nekat, 6 Karyawan Ini Dipecat karena Aksi Konyol Mereka

Budaya di Amerika Serikat yang cukup berbeda dengan budaya kita adalah memberikan tip atau uang tambahan kepada karyawan di restoran. Maka dari itu, tip kadang menjadi tolak ukur atas pelayanan yang mereka berikan kepada pelanggan. Namun jika karyawan menerima tip sebesar $20, rasanya kurang realistis. Dia pun dipecat karena ketahuan memalsukan jumlah tip di struk.

Nekat, 6 Karyawan Ini Dipecat karena Aksi Konyol Mereka

Hingga hari ini, masih ada orang-orang yang menganggap warna merah muda adalah warna khusus perempuan. Maka dari itu, laki-laki yang menggunakan baju hingga memesan minuman berwarna ini sering diejek orang lain, nggak terkecuali pelayan yang satu ini. Dia dipecat karena telah mengejek pelanggan laki-laki yang memesan minuman berwarna pink.

Nekat, 6 Karyawan Ini Dipecat karena Aksi Konyol Mereka

Entah apa yang ada di pikiran para karyawan ini. Mereka sengaja merekam aksi mereka secara live di Facebook. Yang mereka lakukan adalah menjilat setiap patty (daging untuk burger) sebelum disajikan kepada pelanggan. Sialnya, sang manajer berteman dengan mereka di Facebook dan menonton tayangan tersebut secara live. Meski sedang cuti, manajer tersebut terpaksa langsung ke kantor untuk memecat mereka.

Duh, mulai sekarang harus lebih berhati-hati lagi dalam bekerja, ya.

BACA JUGA: Duh.. Ini Nih 5 Kebiasaan yang Bikin Karyawan Berprestasi Langsung Dipecat Sama Bos