Bela, apakah kamu merasa bahwa perlakuan atasan atau perusahaan di kantormu berbeda terhadap karyawan dan karyawati? Politik kantor berdasarkan jenis kelamin bukanlah hal yang baru dalam dunia kerja, apalagi bagi kamu yang bekerja di lingkungan yang didominasi oleh kaum pria. Bisa saja, mereka tidak membiarkan wanita menduduki jabatan yang tinggi. Popbela akan membantu kamu menghadapi situasi tersebut dengan 3 hal di bawah, keep reading.

1. Bersikap aktif dan berani

Dipandang Sebelah Mata Karena Kamu Cewek? Saatnya Kamu Menerapkan 3 Trik Ini image.toutlecine.com

Be ambitious, remain passionate, dan berani mengambil resiko. Sikap ini bukan hanya untuk membuktikan bahwa wanita bisa mencapai kesuksesan seperti yang dilakukan oleh para pria tapi ini juga sebagai pencapaian bagi dirimu sendiri. 

2. Cari tahu keunggulan yang kamu miliki

Dipandang Sebelah Mata Karena Kamu Cewek? Saatnya Kamu Menerapkan 3 Trik Ini featuresblogs.chicagotribune.com

Di saat kamu merasa down karena politik kantor, kamu bisa berdiskusi dengan manajer atau supervisor yang mengetahui kinerjamu sehari-hari. Tanyakan kepadanya tentang kelebihan yang kamu punya atau hal-hal yang kurang kamu sukai namun membawa dampak positif bagi perusahaan. Jangan lupa untuk menemukan hal-hal yang kamu sukai selama bekerja.

3. Membangun relasi dengan baik

Dipandang Sebelah Mata Karena Kamu Cewek? Saatnya Kamu Menerapkan 3 Trik Ini www.commeaucinema.com

Bekerja bukan hanya duduk di depan komputer dan menyelesaikan semua tugas, Bela. Jika kamu ingin kariermu meningkat dan berpeluang untuk naik jabatan, kamu bisa memperluas koneksimu dan membangun hubungan baik dengan atasan atau para manajer. Kalau kamu punya kinerja dan sikap yang bagus, mereka akan yakin kamu layak mendapat promosi.

Gimana Bela? Udah siap menghadapi tantangan ini? Good luck!