Salah satu film yang banyak ditunggu saat ini, Wonder Woman 1984, mengumuman penundaan jadwal rilisnya di bioskop. Hal ini pun menimbulkan beragam komentar dari para penggemarnya. Ada yang kecewa tapi ada pula yang mendukung langkah ini. 

Lalu, apa alasan film Wonder Woman 1984 ini memundurkan jadwal rilisnya, ya?

1. Tetap akan muncul di layar lebar

Rilis Mundur ke 14 Agustus, Ini 4 Fakta Menarik Film Wonder Woman 1984Twitter.com/pattyjenkins

Film dengan pemeran utama Gal Gadot ini, awalnya akan tayang pada 5 Juni mendatang. Wonder Woman 1984 memang banyak dibicarakan apakah akan mengubah jadwal penayangannya melihat keadaan pandemi corona saat ini. 

Akhirnya sang sutradara, Patty Jenkins mengeluarkan sebuah pernyataan melalui media sosialnya, bahwa penayangan film tersebut akan mundur hingga 14 Agustus nanti.

"Kami membuat Wonder Woman 1984 dengan penuh kepercayaan dalam kekuatan film. Di waktu yang sulit ini, ketika semua pemilik bioskop sedang bersusah-payah, kami akhirnya memutuskan untuk menjadwalkan ulang film ini pada 14 Agustus 2020 di bioskop terdekatmu, dan berdoa untuk waktu yang lebih baik kedepannya," tulis Patty pada Rabu, (25/3) kemarin. 

2. Ternyata tak lepas karena pandemi corona yang kian memburuk

Rilis Mundur ke 14 Agustus, Ini 4 Fakta Menarik Film Wonder Woman 1984Twitter.com/galgadot

Pengunduruan ini nyatanya memang tak terlepas dari keadaan di dunia yang sedang genting karena pandemi corona. Hal ini juga yang dikatakan oleh sang bintang utama, Gal Gadot di media sosialnya.

"Di masa yang gelap dan menakutkan ini, aku berharap untuk masa depan yang cerah ke depannya. Di mana kita bisa berbagi kekuatan lewat karya film bersama-sama lagi. Bersemangat untuk menjadwal ulang penayangan film WW84 ke 14 Agustus 2020. Saya harap semuanya dalam keadaan aman. Saya kirimkan cinta saya untuk kalian semua," ujarnya pada Rabu, (25/3) kemarin.  

3. Sempat beredar isu akan tayang dalam format digital dan home entertaiment

Rilis Mundur ke 14 Agustus, Ini 4 Fakta Menarik Film Wonder Woman 1984Forbes.com

Melihat kondisi dunia yang sedang darurat menangani pandemi corona, sempat ada isu yang mengatakan bahwa film Wonder Women 1984 ini tidak akan tayang di bioskop, melainkan dalam format digital dan home entertaiment. 

Menanggapi hal itu, Toby Emmerich, pimpinan dari Warner Bros Pictures Group tegas membantahnya. Toby menjelaskan bahwa film Wonder Women 1984 ini akan tetap tayang di bioskop, namun dengan pengunduran jadwal.

4. Plot film yang masih tertutup

Rilis Mundur ke 14 Agustus, Ini 4 Fakta Menarik Film Wonder Woman 1984Usatoday.com

Belum banyak informasi resmi yang tersebar mengenai detail plot film ini. Namun, banyak isu yang mengatakan di kalangan penggemar bahwa sang Wonder Woman (Gal Gadot), akan terlibat dalam perang dingin dengan Uni Soviet (Rusia). 

Untuk rivalnya (supervillain), kabarnya dipercayakan kepada Kristen Wigg yang berperan sebagai the Cheetah, dan Maxwell Lord yang diperankan oleh Pedro Pascal. Di film ini Chris Pine akan kembali, kemudian akan ada Gabriella Wilde, Connie Nielsen, hingga Robin Wright. 

Apa kamu salah satu yang menantikan aksi Gal Gadot dalam Wonder Women 1984 ini, Bela?

Baca Juga: Corona Semakin Menyebar, 15 Film Ini Hentikan Proses Syuting