Usai mengunggah foto dan tulisan yang menunjukan bentuk perundungan yang dialaminya selama bersama grupnya, AOA, Kwon Mina mengunggah permintaan maafnya karena dirasa telah menimbulkan kegaduhan.  

Hal ini kemudian kembali ramai diperbincangkan dan ikut diangkat oleh media lokal di sana. Sayangnya, netizen menyoroti adanya unggahan berita yang dirasa telah menyalahkan Mina atas masalah perundungan dan kesehatan mental yang dialaminya.  

1. Isi berita yang menyudutkan Mina

Nilai Kwon Mina Hancurkan AOA dan FNC, Warganet Kritik Berita IniInstagram.com/kvwowv

Setelah mengunggah permintaan maafnya di media sosial, salah satu media lokal di sana, Sport Chosun, ikut menaikan sebuah berita dengan judul "Kwon Mina, 'Permintaan Maaf FNC Terasa Tulus.' AOA yang Terkena Tsunami. Apa yang Harus Mereka Lakukan?" 

Dalam isi berita itu, Sport Chosun menyoroti permintaan maaf Mina yang datang ketika AOA dan FNC Entertaiment sudah diambang kehancuran. 

"Kwon Mina menawarkan permintaan maafnya, tapi situasi AOA sudah hancur. Ketika Kwon Mina mengungkapkan bulan lalu bahwa dia mencoba membuat pilihan ekstrim beberapa kali setelah menderita depresi dan sakit mental lainnya setelah diintimidasi oleh Jimin, pemimpin AOA, Jimin menarik diri dari AOA dan menghentikan aktivitas hiburannya. Hanya dalam satu bulan, seluruh AOA dikritik keras karena mengklaim bahwa semua member AOA, termasuk Seolhyun dan Chanmi, adalah pengamat," tulis Sport Chosun.  

"Secara khusus, Seolhyun, yang dianggap sebagai 'sahabat Jimin', menghabiskan waktu dalam kesakitan, membangkitkan kebencian untuk secara sukarela keluar dari drama baru tvN 'Day and Night'. Hal-hal juga tidak baik untuk FNC. Kwon Mina mengungkapkan masalah ke publik, mengutip masalah penyelesaian, seperti hutang 3 miliar Won yang terakumulasi selama masa pelatihannya, dan imej FNC anjlok,"  lanjutnya. 

2. Berfokus pada pukulan yang dirasakan para anggota AOA

Nilai Kwon Mina Hancurkan AOA dan FNC, Warganet Kritik Berita IniBerbagai sumber

Isi dalam berita ini juga terasa lebih menyoroti bagaimana AOA telah mengalami pukulan keras atas masalah ini.  

"Kwon Mina menyampaikan permintaan maaf yang dipenuhi dengan penyesalan, namun AOA terpukul keras. Faktanya, seluruh anggota telah mengalami pukulan fatal hingga tidak mungkin untuk tampil secara keseluruhan, dan aktivitas individu diperkirakan akan sulit karena hancurkan imaji mereka. Perhatian difokuskan pada apakah Kwon Mina benar-benar akan menghentikan pengungkapan tersebut dan bagaimana AOA akan memulihkan lukanya dan bangkit kembali," lanjut Sport Chosun.  

3. Warganet mengkritik isi tulisan Sport Chosun

Nilai Kwon Mina Hancurkan AOA dan FNC, Warganet Kritik Berita IniInstagram.com/kvwowv

Usai berita itu ditayangkan, banyak warganet yang merasa janggal atas isi berita tersebut. Mereka juga kembali menegaskan bahwa dalam kasus ini, Mina adalah korban sesungguhnya dan paling dirugikan, bukan AOA ataupun FNC Entertaiment. 

Berikut komentar warganet: 

"Ini benar-benar salah. Mina adalah korban," 
"Tsunami apanya? Mina adalah korban. Dia yang paling dirugikan atas masalah ini," 

4. Mencurigai bahwa FNC telah membayar media

Nilai Kwon Mina Hancurkan AOA dan FNC, Warganet Kritik Berita IniSoompi.com

Selain kritikan di atas, banyak pula warganet yang mencurigai bahwa FNC Entertaiment telah melakukan media play dengan membayar media untuk membuat berita yang mendukung mereka.  

Berikut komentar warganet: 

"Apa-apaan ini? Kenapa mereka bermain kotor? Tolong hentikan media play ini,"  
"Media play FNC sangat gila,"  

Kwon Mina sendiri baru-baru ini dilarikan ke rumah sakit usai melukai dirinya dan mengunggahnya di media sosial. Saat ini, agensi barunya, Woori Actors, mengonfirmasi bahwa Mina sudah dalam pengawasan dan dalam keadaan yang aman. 

Baca Juga: Kecam Seolhyun dan Jimin, Mina eks AOA Isyaratkan Bunuh Diri Lagi?

Baca Juga: Fans Beberkan Bukti Bullying Jimin kepada Mina AOA

Baca Juga: Alami Bully dari Anggota, Mina eks AOA Alami Tekanan Selama 10 Tahun