Nama penyanyi asal Amerika Serikat, Jason Derulo, baru-baru ini menjadi trending di Twitter karena ramainya cuitan kemarahan dari penggemar BTS, Army, padanya. Usut punya usut, ternyata kemarahan ARMY ini didasari dari sikap Jason Derulo yang dianggap tidak berterima kasih pada BTS usai lagu "Savage Love" yang berkolaborasi dengan BTS berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100. Tidak hanya itu, konflik ini bahkan ikut membuat seorang jurnalis Billboard mengutarakan kritiknya pada Jason. 

Ada apa, ya? Simak kronologi lengkap perseteruan Jason Derulo dan ARMY BTS di bawah ini!

Tidak menyebut nama BTS sama sekali saat diwawancarai Ellen DeGeneres

https://www.youtube.com/embed/0SQoSZSA2tQ

Perselisihan ini awalnya terjadi saat Jason Derulo diwawancarai oleh Ellen DeGeneres. Dalam wawancara itu, Jason ditanyai mengenai kesuksesan lagu "Savage Love" miliknya yang berhasil duduk di peringkat atas tangga lagu Billboard Hot 100. Namun, dalam wawancara itu Jason tidak sama sekali menyebutkan rasa terima kasih nya kepada BTS. Padahal, lagu "Savage Love" miliknya yang berkolaborasi dengan BTS-lah yang berhasil meraih pencapaian ini. 

Tidak mencantumkan nama BTS dalam video TikTok yang diunggahnya

Kronologi Jason Derulo Diserang Army BTS, Dianggap Kacang Lupa KulitTiktok.com/jasonderulo

Kemarahan ARMY kian memuncak ketika Jason terlihat menggunggah sebuah video TikTok. Dalam video itu, terlihat Jason menari dengan iringan lagu "Savage Love", namun ia terlihat tidak menandai nama BTS dalam video itu. Padahal, Jason biasanya menandai nama orang-orang yang berkolaborasi dengannya. 

Disindir ARMY karena "Savage Love" berhasil di Billboard berkat BTS

Kronologi Jason Derulo Diserang Army BTS, Dianggap Kacang Lupa KulitIheart.com

Sederet perilaku Jason Derulo ini akhirnya membuahkan hujan kritik dari ARMY. Menurut ARMY, Jason harusnya sadar bahwa lagunya, "Savage Love", berhasil mencapai nomor satu di Billboard Hot 100 setelah berkolaborasi dengan BTS

"Lagu itu berada di No.81 saat pertama rilis di bulan Juni, dan setelah Jaws ikut berkolaborasi, lagu itu berada di No. 10 pada Agustus. Dan bertahan di No. 8 sampai BTS remix dan ARMY membuatnya berada di No. 1!" tulis seorang ARMY. 

Disindir jurnalis K-Pop Billboard

Melihat ramainya hujan kritik pada Jason Derulo dari ARMY, membuat  jurnalis Billboard, Jeff Benyamin ikut melontarkan sindirannya pada Jason. Jeff dalam akun Twitternya mengatakan bahwa Jason harusnya mengakui atau tidak menutup mata bahwa pencapaian lagu miliknya itu tidak terlepas dari jasa orang lain, yakni BTS.

"Mari kita perjelas: Memang, 'Savage Love' sudah melakukannya dengan baik tapi itu bisa mencapai No.1 dengan berterima kasih pada orang yang sudah membuat langkah ini. Jika kamu merayakan ini karena berhasil  menjadi nomor satu, kamu lebih baik mengakui orang yang membuat langkah itu," tulis Jeff pada Senin, (19/10/20) kemarin. 

Duh, bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Resmi Rilis, 7 Aktor Muda Ini Bakal Membintangi Drama BTS 'Youth'

Baca Juga: Tampil Memukau, BTS Cetak Rekor di Billboard Music Awards 2020

Baca Juga: Selain BLACKPINK, 7 Grup Kpop Ini Raih Pendapatan Terbesar di Spotify