Rapper asal Amerika Serikat, Kanye West, kembali melakukan aksi kontroversial baru-baru ini. Ya, dalam akun Twitter-nya, Kanye mengunggah foto ketika ia meletakan piala Grammy Awards di toilet dan mengencinginya. Hal ini dilakukannya sebagai protes kepada label musiknya, Universal dan Sony, agar bisa membebaskannya dari kontrak kerja yang dinilai merugikannya sebagai musisi. Lebih mengejutkannya lagi, Kanye juga melontarkan pernyataan kontroversial dengan menyebut dirinya sebagai Nabi Musa baru.

Simak kronologinya di bawah ini!

1. Awalnya melontarkan protes pada label musiknya

Geger Kanye West Mengaku Nabi Musa Baru dan Kencingi Piala GrammyTwitter.com/kanyewest

Awalnya, Kanye melontarkan kekesalannya kepada Universal dan Sony selaku label musik yang menaunginya karena dinilai telah merenggut haknya sebagai musisi. 

“Ketika kamu menandatangani kesepakatan musik, kamu kehilangan hakmu. Tanpa agensi, kamu tidak dapat melakukan apa pun dengan musikmu sendiri. Orang lain mengontrol di mana itu dimainkan dan kapan itu dimainkan. Seniman tidak menerima ketenaran, tur, dan merchandise,” ujar pelantun "Stronger" itu.

2. Mengatakan bahwa ada jebakan dalam kontrak musik yang dibuat label rekaman

Geger Kanye West Mengaku Nabi Musa Baru dan Kencingi Piala GrammyTwitter.com/kanyewest

Lanjutnya, Kanye juga mengatakan bahwa label musik akan menjebak para artisnya dengan perjanjian-perjanjian yang ada dalam kontrak yang mereka buat. 

"90 persen dari kontrak rekaman di planet ini masih berstatus standar royalti A persetujuan rekaman yang merupakan sebuah jebakan yang tidak akan bisa kamu dapatkan kembali, dan di sana ada biaya tersembunyi seperti "biaya distribusi" yang dimasukkan oleh banyak label ke dalam kontrak mereka untuk menghasilkan lebih banyak uang dari pekerjaan kita bahkan tanpa mereka harus coba (untuk bekerja keras)," ujar suami Kim Kadarshian itu. 

3. Unggah puluhan gambar kontraknya dengan Universal dan Sony

Geger Kanye West Mengaku Nabi Musa Baru dan Kencingi Piala GrammyTwitter.com/kanyewest

Tak sampai di situ, Kanye bahkan mengunggah puluhan tweet pada Kamis, (16/9/20) kemarin yang berisikan tangkapan layar dari perjanjian kontraknya dengan Universal dan Sony. 

4. Buat heboh dengan mengaku sebagai Nabi Musa baru

Geger Kanye West Mengaku Nabi Musa Baru dan Kencingi Piala GrammyTwitter.com/kanyewest

Pada salah satu tweet-nya, Kanye kembali membuat kehebohan setelah menyebut dirinya adalah Nabi Musa baru. Kalimat ini ia sebutkan setelah mengatakan bahwa industri musik dan NBA adalah sebuah jenis kapal perbudakan modern.

"The music industry and the NBA are modern day slave ships. I'm the new Moses," tutupnya. 

5. Unggah video sedang mengencingi piala Grammy Awards

Geger Kanye West Mengaku Nabi Musa Baru dan Kencingi Piala GrammyTwitter.com/kanyewest

Kekesalan Kanye sepertinya belum juga mereda. Usai mengabarkan bahwa ia tak kunjung mendapatkan respon dari Universal dan Sony, Kanye pun mengatakan bahwa ia tidak akan berhenti untuk melontarkan protesnya. Ia bahkan mengunggah tweet itu sembari melampirkan sebuah video di mana ia terlihat mengencingi piala Grammy Awards. 

"Trust me... I WONT STOP (Percayalah, aku tidak akan berhenti)," ujarnya. 

Hingga saat ini, video Kanye West yang mengencingi piala Grammy Awards ini sudah ditonton hingga hampir 2,7 juta kali dan mendapat Retweet hingga 171,6 ribu kali. 

Drama!

Baca Juga: Dianggap Menghina Islam, Petisi Boikot Yeezy Kanye West Muncul

Baca Juga: Akui Pernah Minta Kim Kardashian Aborsi, Kanye West Sudah Kelewatan?

Baca Juga: Donasi US$2 Juta, Kanye West Akan Biayai Pendidikan Anak George Floyd