Sekali lagi, boy grup populer asal Korea Selatan,  menunjukan eksistensinya di pasar musik Amerika Serikat. Hal ini dibuktikannya melalui kolaborasi apik bersama musisi Amerika Serikat, Lauv, dalam lagu "Make It Right" yang dirilis pada 18 Oktober lalu. 

Tahu nggak sih, ternyata lagu ini bisa dibilang sebagai kado manis untuk para Army, panggilan untuk penggemar BTS. Lewat lagu ini, para Army pastinya akan dibuat senyum-senyum sendiri sampai terharu karena liriknya manis dan menyentuh banget!  Mau tahu fakta unik lainnya tentang lagu "Make It Right" BTS feat.  Lauv? Simak di bawah ini, yuk!

1. Lauv Sempat Kirim 'Kode' Saat Datang Ke Konser BTS

Kado Manis untuk Army, Ini 6 Fakta Lagu Make It Right BTS feat. LauvInstagram.com/lauvsongs

Tahu nggak sih, ternyata para Army sempat mencium adanya kode kolaborasi diantara BTS dan pelantun lagu "I Like Me Better" ini beberapa bulan lalu, lho. Hal ini dikarenakan unggahan  Lauv bersama para personil BTS di konser BTS saat itu. Saat itu, Lauv sempat menuliskan "It happened".  

Kemudian, pada 17 Oktober lalu, Lauv kembali menggunggah foto yang sama tapi dengan baju yang diedit menjadi mirip dengan para personil BTS sembari menuliskan "Did I finally #makeitright?". Duh, ada-ada saja ya Lauv ini!

2. Side Track Dalam Album "Persona" BTS

Kado Manis untuk Army, Ini 6 Fakta Lagu Make It Right BTS feat. LauvYoutube.com/ibighit

Ternyata, lagu "Make It Right" sebelumnya sudah dirilis BTS dalam korean version di album Map Of The Soul: Persona" yang dirilis pada April lalu. Lagu ini kemudian di-remix dalam english version sebagai bentuk kolaborasi antara BTS dan Lauv. Kamu sendiri lebih suka versi yang mana, nih?

3. Ed Sheeran Ikut Ambil Bagian

Kado Manis untuk Army, Ini 6 Fakta Lagu Make It Right BTS feat. LauvAllkpop.com

Dalam lagu ini, ternyata Ed Sheeran juga turun ikut ambil bagian, lho! Bersama BTS, Ed Sheeran hadir sebagai penulis lagu. Ed Sheeran sendiri memang terkenal sebagai musisi dan penyanyi yang jago nih mencipatakan lirik lagu romantis nan menyentuh. Pantas ya kalau lagu "Make It right" bisa bikin para Army senyum-senyum sendiri sampai nangis karena terharu, ada tangan dingin Ed rupanya!

4. Masukan Animasi Penuh Makna dalam MV-nya

Kado Manis untuk Army, Ini 6 Fakta Lagu Make It Right BTS feat. LauvYoutube.com/ibighit

Dalam MV yang dirilisnya, kamu akan melihat adanya animasi antara seorang laki-laki yang lemah dan seorang perempuan yang seakan seperti "guardian angel". Laki-laki ini diibaratkan sebagai personil BTS yang awalnya memiliki banyak rintangan saat memulai karier bermusik mereka, bahkan sampai saat ini. Nah, sosok perempuan sendiri  diibaratkan sebagai para Army yang selalu setia di sisi BTS sebagai pelindung dan penyemangat. Soo sweet!

5. Divisualisasikan Lewat Konser Mereka di Wembley Stadium, London.

Kado Manis untuk Army, Ini 6 Fakta Lagu Make It Right BTS feat. LauvYoutube.com/ibighit

Di sepanjang MV, kamu akan melihat potongan video dari konser mereka saat di Wembley Stadium, London. Kamu akan dibawa terhanyut dalam MV yang menampilkan para personil BTS saat di back stages, indahnya lampu light stick BTS, Army Bomb, yang diayunkan para Army sepanjang konser, senyum para personil BTS saat menyanyi disepanjang konser, hingga potongan video para Army yang dijamin sukses bikin kamu baper. 

6. Lirik Yang Manis Nan Menyentuh

Kado Manis untuk Army, Ini 6 Fakta Lagu Make It Right BTS feat. LauvYoutube.com/ibighit

Kalau kamu perhatikan, lirik dalam lagu "Make It right" ini ternyata punya arti yang mendalam, lho. Didalamnya, berisikan ucapan terimakasih dan ungkapan mendalam tentang bagaimana para Army begitu berharga untuk BTS. Penasaran dengan MV-nya? Yuk, tonton di bawah ini! Awas, jangan lupa siapkan tisu, ya.

https://www.youtube.com/embed/eXBu09fwe3I