Media sosial baru-baru ini diramaikan dengan perseteruan antara salah satu juri Masterchef Indonesia, Arnold Poernomo atau Chef Arnold dan seorang Youtuber bernama Bobon Santoso. Ya, keduanya terlihat saling melemparkan sindiran pedas usai Chef Arnold menolak pernyataan Bobon yang mengaku akan menjadi The Next Masterchef. 

Bobon sendiri diketahui adalah seorang Youtuber yang sering mengunggah video memasak dengan cara tak biasa. Seperti membuat pizza kecoak, ular geprek, hingga memakan bayi tikus. 

Penasaran ada apa dengan keduanya? Simak 5 kronologi perseteruan Chef Arnold dan Bobon Santoso di bawah ini!

1. Ditolak Chef Arnold saat mengaku akan jadi "The Next Masterchef"

Ingin Adu Masak, Ini 5 Kronologi Konflik Chef Arnold dan Bobon SantosoTwitter.com/arnoldpoernomo

Perseteruan di antara keduanya berawal dari unggahan Chef Arnold yang memperlihatkan pesan yang dikirimkannya pada Bobon Santoso. Dalam pesannya itu, Chef Arnold mengatakan, "Kamu bukan masterchef dan tidak akan pernah menjadi seorang masterchef", seraya menulis caption "BUKAN BOBON!".

Pesan ini dikirimkannya usai Bobon mengklaim dirinya sebagai "The Next Masterchef". Bobon sendiri memang aktif sebagai seorang Youtuber yang menggunggah aksi memasak dan menu makanan yang tak biasa. Kanal Youtube-nya, The Santoso, kini sudah diikuti hingga hampir 2,6 juta subscriber. 

2. Tak terima, Bobon mengaku bisa memasak menu yang tak bisa chef lakukan

Ingin Adu Masak, Ini 5 Kronologi Konflik Chef Arnold dan Bobon SantosoTwitter.com/thebobonsantoso

Setelah unggahan Chef Arnold viral, Bobon pun tak tinggal diam. Ia kemudian mengunggah juga tangkapan layar pesan yang dikirimkannya pada Chef Arnold. 

"Bapak Arlond yang katanya “Chef” gak masalah kalau saya bukan seorang masterchef bagimu. Bagi komunitas dan para goblokers saya, saya adalah masterchef terabaik. Itu faktanya!!! Seblak ceker biawak, ular geprek, cicak krispi, babi geprek amer, pizza kecoak dan masih banyak lagi, tidak akan pernah bisa chef lakukan,” balas Bobon.

3. Bobon mengatakan chef terbaik lahir bukan dari kompetisi memasak dengan tekanan juri

Ingin Adu Masak, Ini 5 Kronologi Konflik Chef Arnold dan Bobon SantosoInstagram.com/bobonsantoso

Tak hanya itu, Bobon pun kembali mengunggah sebuah pernyataan yang kian membuat situasi memanas. Dalam Instagram Story-nya, Bobon mengatakan bahwa seorang chef terbaik bukan lahir dari sebuah kompetisi memasak, namun dari pengalaman dan kreativitas tinggi.

"Chef @arnoldpo yang terhormat. Seorang chef terbaik lahir dari pengalaman dan kreativitas yang tinggi. Bukan hasil dari seleksi kompetisi dengan hidangan yang ditentukan, bukan memasak dalam tekanan para juri," sindir Youtuber itu. 

4. Mengaku sama-sama chef dunia, Bobon mengaku hanya ia yang bisa memasak saat perang dunia

Ingin Adu Masak, Ini 5 Kronologi Konflik Chef Arnold dan Bobon SantosoYoutube.com/thesantoso

Lagi dan lagi, Bobon juga kembali terlihat percaya diri dengan mengatakan bahwa ia dan chef Arnold adalah sama-sama chef kelas dunia. Namun, Bobon mengaku bahwa hanya dirinyalah yang bisa memasak di tengah krisis perang dunia, sedangkan Chef Arnold tidak.

Bukan Bobon? Om @arnoldpo kita sama sama Chef dunia. Tetapi yang bisa bertahan untuk tetap memasak dikala krisis perang dunia jelas hanya Bobon The Next MasterChef. Saya meragukan kapasitas Chef @arnoldpo memasak di tengah hutan dengan api unggun sambil memanggang babi hutan. Di saat itu anda boleh duduk menghangatkan tubuh dan menunggu saya memanggangkan babi hutan untuk anda,”

5. Tantang adu memasak di depan Gordon Ramsay

Ingin Adu Masak, Ini 5 Kronologi Konflik Chef Arnold dan Bobon SantosoDok. Berbagai sumber

Lucunya, Bobon juga memberikan sebuah tantangan menarik pada Chef Arnold. Ya, Bobon menantang Chef Arnold untuk adu memasak dengannya di depan chef populer dunia, Gordon Ramsay. 

Itulah kronologi konflik Chef Arnold dan Bobon Santoso. Duh, kalau begini pasti yang nonton ikut tegang, nih!

Baca Juga: 13 Foto Makanan Nyeleneh yang Bisa Bikin Chef Arnold Emosi!

Baca Juga: 7 Inspirasi Lokasi Liburan Bareng Pasangan ala Chef Arnold

Baca Juga: Mau Jago Masak seperti Peserta MasterChef? Ini Dia 9 Caranya