Setelah meminta maaf bersama suaminya, Aa Utap, atas pernyataan kontroversialnya terkait corona, ternyata tak langsung membuat Youtuber Indira Kalistha bernafas lega. Pasalnya, seorang dokter bernama Muhammad Yusuf, SpOG(K) tetap gencar melaporkannya ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri karena dianggap menyebarkan hoax. 

Simak kronologinya di bawah ini!

1. Menganggap Indira Kalistha tidak peka

Indira Kalistha Tetap Dituntut Pidana Oleh Dokter, Ini Kronologinya!

Setelah ramai video kontroversial Indira yang mengatakan bahwa penggunaan masker dan cuci tangan di tengah pandemi corona saat ini tidaklah penting, Indira pun dengan sekejap menerima berbagai kritikan dari warganet dan berbagai kalangan. Salah satu yang ikut mengkritik ucapannya adalah seorang dokter bernama  Muhammad Yusuf, SpOG(K) atau akrab disapa Dokter Yusuf.

Dalam unggahannya di laman Instagram pribadinya, @dokteryusuf.spog, Dokter Yusuf secara gamblang menyebut Indira tidak peka. 

"Woi @indirakalistha PEKA dong. Jika kamu mempromosikan INDONESIA BEBAS MASKER, HANDSANITIZER, KUMPUL KUMPUL...dan corona melonjak, kamu sanggup liat mayat dimana-mana?" ujar Dokter Yusuf.

"Woi @indirakalistha PEKA dong dengan otak mu neng," lanjutnya. 

2. Menyebut Indira Kalistha menghancurkan perjuangan dokter hingga pemerintah demi konten

Indira Kalistha Tetap Dituntut Pidana Oleh Dokter, Ini Kronologinya!

Tak berhenti di situ, Dokter Yusuf pun kembali mengunggah sejumlah kritikannya pada Indira Kalistha. Salah satunya, Dokter Yusuf mengatakan bahwa Indira Kalistha menghacurkan perjuangan dokter hingga pemerintah demi konten atau keuntungan pribadinya. 

"'KESIMPULANNYA ADALAH @indirakalistha mempermainkan WABAH CORONA DENGAN SENGAJA UNTUK MENDAPATKAN UANG UNTUK MAKAN," tulisnya.

"Mengingat dia memiliki follower jutaan dengan sengaja mempermainkan dan MENGAHCURKAN PERJUANGAN DOKTER, PERAWAT, RUMAH SAKIT, RAKYAT DAN PEMERINTAH INDONESIA," tegasnya. 

3. Meragukan alasan "Introvert" yang diberikan Indira

Indira Kalistha Tetap Dituntut Pidana Oleh Dokter, Ini Kronologinya!

Setelah kian memanas,  Indira Kalistha akhirnya secara terbuka meminta maaf atas ucapannya dalam video di kanal Youtube Deddy Cobuzier. Dalam pernyataanya, Indira ikut mengatakan perbuatannya bersumber karena dirinya memiliki sisi introvert. 

Mendengar hal ini, Dokter Yusuf pun kembali berkomentar bahwa ia meragukan bahwa tindakan Indira Kalistha mencerminkan sikap orang-orang yang memiliki sisi introvert, 

"Introvert: orang yang berorientas kedalam diri mereka sendiri. Salah satu cirinya adalah introvert tidak suka keramaian," ujar Dokter Yusuf.

"Dilihat dari pelanggaran PSBB, video sarina, tata cara berbicara, apakah ini introvert?," tanya Dokter Yusuf.

4. Serius mengajak orang-orang menuntut Indira Kalistha

Indira Kalistha Tetap Dituntut Pidana Oleh Dokter, Ini Kronologinya!

Tak berhenti di situ, meski Indira Kalistha telah meminta maaf atas ucapannya, Dokter Yusuf ternyata masih serius ingin melaporkan Indira Kalistha pada pihak berwajib. Namun, karena kesibukannya, ia meminta masyarakat untuk membantunya ikut melaporkan Indira Kalistha ke Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. 

"Buat teman-teman Tolong bantu saya siapa yang bersedia @indirakalistha ke @ccicpolri nanti akan didampingi oleh team dari @david_chris dkk. Awalnya saya berniat melaporkan langsung, namun saya khawatir pasien pasien tidak bisa ditangani oleh saya. Jika ada yang ingin berjuang bersama, tolong Dm aaya dan pak @david_chris, Ditunggu," tulis Dokter Yusuf

5. Indira Kalistha sebelumnya telah meminta maaf atas ucapan kontroversialnya

Indira Kalistha Tetap Dituntut Pidana Oleh Dokter, Ini Kronologinya!

Sebelumnya, Indira Kalistha bersama sang suami yang juga Youtuber, Aa Utap, telah meminta maaf atas ucapan kontroversialnyayang memantik banyak kritik dari masyarakat. Hal ini dilakukannya ketika diundang dalam acara Podcast milik Deddy Cobuzier pada Sabtu, 16 Mei kemarin. 

"Aku tau di situ aku salah. Pokoknya aku mohon maaf, dan kalian jangan ikutin omongan aku yang itu karena sebenernya aku pake masker dan juga di tas aku selalu bawa tisu basah yang ada alkoholnya," ujar Indira.

"Jadi omongan aku di situ bener-bener ngawur banget, jangan ikutin omongan aku yang itu. Please jaga kesehatan, dan selalu pake masker, dan selalu menjaga kebersihan," papar Indira yang ditemani sang suami di video tersebut," lanjut Indira sembari menangis.

Baca Juga: Viral, Ini 5 Kasus Kontroversial Youtuber Indira Kalistha dan Suami

Baca Juga: Sempat Tuai Kontroversi, Komisioner KPAI Akhirnya Dipecat Jokowi

Baca Juga: Menuai Kontroversi, Berikut 5 Fakta Mugshoot Challenge