Apakah kamu salah satu Once? Kalau iya, selamat ya karena girl group idolamu, TWICE, kembali mencetak prestasi. Menurut Institut Penelitian Bisnis Korea, TWICE berhasil menempati posisi pertama dalam "Brand Reputation of South Korea's Girl Grup". Hasil ini berasal dari data yang dikumpulkan dari 9 Juli hingga 10 Agustus 2019.

Dalam penelitian ini, dikatakan bahwa TWICE berhasil memperoleh indeks reputasi merek sebesar 7.214.989. Hasil ini naik sebesar 1.27% dari bulan lalu. Daftar kata kunci terpopuler mengenai TWICE antara lain: cinta, persiapan, perilisan, berkencan, hingga nama member mereka yaitu Jihyo dan Momo. Hasil ini menunjukkan reaksi positif sebesar 72,8%.

Selain itu, posisi kedua diisi oleh Blackpink dengan skor reputasi merek sebesar 7.122.359. Sementara itu, posisi ketiga diisi juga oleh girl group besutan JYP Entertaiment, Itzy, dengan skor reputasi merek sebesar 7.072.567. Skor yang diperoleh Itzy terbilang mengejutkan, mengingat girl group ini baru melangsungkan debutnya pada pertengahan Februari lalu, lho!

Tahu nggak sih, sejak debutnya pada 2015 lalu, TWICE memang selalu berhasil merajai rangking girl group di Korea Selatan. Dengan segudang prestasi yang dicapainya,TWICE akhirnya dianggap sebagai girl grup tersukses di Korea Selatan sampai saat ini, lho!

Lalu, faktor apa saja sih yang membuat TWICE selalu merajai reputasi girl group di Korea Selatan? Simak di bawah ini!

1. Lagu yang Easy Listening dan Koreografinya Unik

Faktor yang Bikin TWICE Selalu Jadi Girl Group yang Hits!Pikdo.net

Sejak kemunculannya, TWICE memang selalu memiliki satu kesamaan dalam setiap hits yang dibawakannya. Hal itu adalah lagu-lagunya yang ceria serta mudah diingat ketika sampai di telinga. Selain itu, TWICE juga selalu memiliki koreografi yang unik dan menarik. Misalnya saja, lirik "Shy Shy Shy" pada lagu Cheer Up yang dibawakan dengan gerakan tangan yang dikepal di samping pipi seperti kucing. Kita tentu juga ingat dengan lirik "Im like T....T...hmmm" pada lagu TT yang dibawakan dengan gerakan tangan membentuk angka tujuh di pipi. Ketika melihatnya, kamu pasti langsung ngikutin, deh!

2. Setiap Hits-nya Ditonton Ratusan Juta Kali di YouTube dalam Waktu Singkat

Faktor yang Bikin TWICE Selalu Jadi Girl Group yang Hits!Youtube.com

Setiap comeback yang dilakukan TWICE bukan hanya ditunggu penggemarnya, Once, namun juga seluruh penggemar K-Pop di seluruh dunia. Hal itulah yang membuat setiap MV (Music Video) Twice selalu mencapai angka view yang fantastis. Misalnya saja, lagu debut mereka, Like Ohh Ahh, yang telah ditonton 316 juta kali. Ada pula lagu TT sebesar 471 juta kali, Likey sebesar 397 juta kali, hingga Fancy sebesar 172 juta kali. 

Perolehan angka viewer  yang besar juga berhasil membuat mereka selalu memenangkan program acara musik mingguan di Korea Selatan. Bahkan, TWICE pernah memegang rekor kemenangan acara musik terbanyak di tahun 2017, yaitu sebanyak 33 kali. Wow!

3. Penjualan Album yang Fantastis

Faktor yang Bikin TWICE Selalu Jadi Girl Group yang Hits!Bloomberg.com

Setelah mendapat perhatian dan popularitas yang besar di industri musik Korea Selatan, hal ini tentunya juga mendorong angka penjualan album mereka. Tahu nggak sih, ternyata TWICE berhasil menjadi girl group dengan penjualan album terbanyak lewat Fancy You pada Selasa (30/4/2019) lalu. Album terbarunya itu berhasil terjual sebanyak 151.051 kopi di minggu pertamanya. 

Sebelumnya pada 2017 lalu, TWICEjuga pernah memegang gelar yang sama lewat album “Twicetagram” yang berhasil terjual sebanyak 129.691 keping seminggu setelah dirilis. 

4. Memiliki Jumlah Penggemar yang Fantantis Pula

Faktor yang Bikin TWICE Selalu Jadi Girl Group yang Hits!Twicefan.club

Kalau kamu salah satu Once, pastinya kamu ingin sekali datang ke konser mereka, deh! Nah, ngomong-ngomong soal konser, ada rekor membanggakan juga nih yang datang dari TWICE. Konser yang baru digelarnya, "TWICE Dome Tour 2019" berhasil tercatat sebagai konser yang dihadiri penonton terbesar di dunia, yaitu sebanyak 220.000 penonton, lho!  Hal ini menunjukan begitu banyaknya penggemar TWICE yang tersebar di seluruh dunia. 

5. Selalu Comeback Secara Rutin

Faktor yang Bikin TWICE Selalu Jadi Girl Group yang Hits!

Sepertinya TWICE tidak suka membuat para penggemarnya rindu terlalu lama. Hal ini bisa dilihat dari rutinnya Twice merilis lagu baru kurang lebih setiap 6 bulan sekali setiap tahunnya. Entah itu dengan mini album, full album, maupun repackage album. 

Keuntungan dari rutinnya sebuah idol grup melakukan comeback adalah agar popularitasnya tidak meredup. Hal ini juga mempengaruhi rangking mereka agar tetap stabil, naik, atau justru turun. 

Nah, itu dia faktor-faktor apa saja yang mendorong kesuksesan TWICE. Kalau kamu seorang Once, pasti bangga banget, deh! Nggak heran kok, karena prestasinya memang patut diacungi jempol!

Baca Juga: Debutnya Langsung Sukses, ITZY Disandingkan dengan TWICE