Hanya menunggu kurang dari sebulan lagi, Song Joong Ki akan kembali tampil di layar lebar lewat film terbarunya, Space Sweepers. Hal ini pun disambut antusias oleh para penggemar pemain utama Decendant of the Sun itu. Sayangnya, bukan hanya pujian dan komentar antusias yang datang padanya, tapi Song Joong Ki juga harus menerima banyak kritik usai trailer dari film Space Sweepers ini keluar. 

Wah, ada apa, ya?

Dinilai tak andal memilih peran dalam film

Disebut Tak Andal, Warganet Bandingkan Song Joong ki dan Song Hye KyoDok. Internet

Saat trailer Space Sweeper rilis pertama dan keduanya pada 7 Mei dan 1 Agustus lalu, Song Joong Ki rupanya menerima beberapa kritikan dari warganet, khususnya dari Korea Selatan. Ada yang mengatakan bahwa ia terlihat tidak pandai dalam memilih peran dalam film yang ditawarkan padanya.  

“Aku rasa, dia tidak andal dalam memilih peran film,” tulis seorang di portal komunitas online, Naver. 

“Aku meminta maaf karena mengatakan hal ini, tetapi Song Joong Ki biasanya memiliki citra yang sangat positif dan populer tetapi aku merasa dia kehilangan pesonanya sejak bercerai,” ujar yang lainnya.  

"Dia tidak bisa gagal kali ini. Song Joong telah mengalami dua kegagalan berturut-turut. Mulai dari film The Battleship Island (2017) dan drama Arthdal Chronicles (2019). Itu semua memang proyek akting yang terkenal, tetapi hanya penuh keserakahan dan tidak ada hasilnya. Film Space Sweepers ini juga sepertinya tidak memberikan banyak harapan. Aku harap, Song Joong Ki bisa memilih proyek akting yang lebih baik lagi,” sahut yang lainnya.

Warganet pertanyakan mengapa Song Hye Kyo mau menikah dengan Song Joong Ki

Disebut Tak Andal, Warganet Bandingkan Song Joong ki dan Song Hye KyoKdramadaily.com

Pembicaraan warganet ternyata tak berhenti di situ, dalam kolom komentar, ada pula dari mereka yang ikut mencatut nama mantan istri Song Joong Ki, Song Hye Kyo. Mereka bahkan bertanya mengapa Song Hye Kyo mau untuk menikah dengan Song Joong Ki yang disebutnya tak berada dalam level yang sama.  

“Aku penasaran kenapa Song Hye Kyo mau menikah dengan Song Joong Ki? Level mereka tidak sama,” tulis seorang warganet. 

“Song Joong Ki tidak pernah selevel dengan Song Hye Kyo sejak awal. Dia hampir tidak memiliki karya yang terkenal,” ujar yang lainnya. 
 

Penampilannya disebut menurun usai bercerai dengan Song Hye Kyo

Disebut Tak Andal, Warganet Bandingkan Song Joong ki dan Song Hye KyoDok. Internet

Warganet juga membahas bagaimana ia melihat penampilan Song Joong Ki terlihat menurun usai bercerai dengan Song Hye Kyo. 

“Orang-orang berpikir bahwa Song Joong Ki putus dengan Song Hye Kyo karena dia lebih pintar dan baik darinya, tapi hidup bukanlah tentang siapa yang paling pintar atau terbaik, ini tentang menjadi bijak. Sesuatu tentang penampilan Song Joong Ki telah menurun sejak cerai dari Song Hye Kyo," komentar salah satu waganet di portal online yang sama.  

Space Sweepers tampilkan Song Joong Ki dengan image berbeda

Disebut Tak Andal, Warganet Bandingkan Song Joong ki dan Song Hye KyoThestar.com

Space Sweepers sendiri adalah film sci-fi bertema luar angkasa pertama Korea Selatan. Dalam film ini, Song Joong Ki tampil berbeda dengan berperan sebagai Tae Ho. Sosok Tae Ho adalah pemuda dengan penampilan yang berantakan dan kumuh, yang punya ambisi besar untuk mendapatkan banyak uang setelah mengalami banyak kehilangan. Ia kemudian bertemu Dorothy dan menjadi pilot pesawat The Victory. Space Sweeper sendiri dijadwalkan akan tayang pada 23 September mendatang.  

Apa kamu salah satu yang sudah menunggu film ini rilis, Bela?

Baca Juga: Berkarier Sejak Remaja, Ini 10 Serial Drama Song Hye Kyo Satu Dekade

Baca Juga: Cerai, Song Joong Ki Hancurkan Tempat Tinggalnya Bersama Song Hye Kyo

Baca Juga: Si Pilot Masa Depan, 7 Fakta "Space Sweepers" Film baru Song Joong Ki