Kamu salah satu yang hadi di konser Go Go GFriend kemarin? Kalau begitu pasti kamu masih teringat dengan seluruh keseruannya kemarin, ya!  Girl grup asal Korea Selatan yang beranggotakan Sowon, Yerin, SinB, Umji, dan Yuju ini berhasil membuat Kasablanka Hall, Mall Kota Kosablanka, Jakarta pada Jumat, (23/8/19) kemarin riuh dengan teriakkan para fansnya, Buddy.  Ingin tahu apa saja keseruan di konser GFriend kemarin? Simak di bawah ini, yuk!

1. Konser Dibuka Dengan Lagu "Me Gustas Tu"

7 Momen Manis GFriend Selama Konser Perdananya di IndonesiaDok.Meidiana Aprilliani

Kamu Buddy sejati? Pastinya tahu dong kalau lagu yang satu ini punya kenangan yang besar untuk GFriend. Ya, popularitas GFriend memang belum tinggi pada awal debutnya dengan lagu Glass  Bead. Namun, sejak fancam legendaris yang viral di kalangan pecinta K-Pop, disaat itulah cahaya terang mulai menghampiri G-Friend. Di fancam itu, terlihat beberapa anggota GFriend harus terjatuh berkali-kali karena lantai yang licin saat menampilkan lagu Me Gustas Tu. Bahkan, Yuju sampai jatuh 5 kali namun mereka tetap terlihat profesional dengan melanjutkan penampilannya sampai akhir. Pantas ya, lagu ini dipilih sebagai lagu pembuka konser GFriend kemarin malam. 

3. Terbalik Menyebutkan "Suka Kamu" Jadi "Akus Kamu"

7 Momen Manis GFriend Selama Konser Perdananya di IndonesiaDok.Meidiana Aprilliani

Dalam konsernya, GFriend memang selalu menyelipkan bahasa negara yang dikunjunginya pada lagu Me Gustas Tu, salah satunya Indonesia. Namun, kali ini fans harus dibuat terpingkal karena hal ini. Hal ini terjadi ketika Sowon saat itu mencoba mengajak Buddy untuk bernyanyi bersama lagu Me  Gustas Tu dalam bahasa Indonesia. 

Namun, bukannya menyebut "suka kamu" ia malah menyebut "akus kamu". Sowon juga terbata-bata saat menyanyikan lagu Time For The Moon Light dalam bahasa Indonesia karena menurutnya bahasanya yang sulit diucapkan. Hal ini sontak membuat para Buddy riuh dan bertepuk tangan karena kelucuannya. 

3. GFriend Dibuat Ketagihan dengan Fanchant "Eeee Aaaa" Pada Lagu Vacation

7 Momen Manis GFriend Selama Konser Perdananya di IndonesiaInstagram.com/gfriendofficial

Mau mendengar lagu Vacation dengan kearifan lokal? Kamu yang datang ke konsernya semalam pasti sudah merasakannya. Hal ini karena para Buddy Indonesia yang kompak meneriakkan kata "Eeee Aaaa" saat GFriend menyanyikan bagian reff lagu Vacation. Para anggota GFriend pun dibuat kebingungan dan tertawa karena hal ini. Karena penasaran SinB pun meminta para Buddy untuk mengulang kata apa sebenarnya yang mereka teriakkan pada lagu Vacation. Para Buddy pun serentak mengulang fancant "Eeee Aaaa" dan membuat para member tertawa. Menurut Umji, Buddy Indonesia adalah yang paling heboh selama konser Go Go GFriend! ini. Cieeee Buddy Indonesia di-notice Umji, selamat ya! 

4. Lagu Vacation Sampai Diulang 3 Kali

7 Momen Manis GFriend Selama Konser Perdananya di IndonesiaDok.Meidiana Aprilliani

Karena sangat meghibur, GFriend sampai mengulang lagu Vacation 3 kali selama konser, lho! Bahkan, anggota GFriend menolak meninggalkan panggung sebelum panitia kembali mengulang lagu Vacation saat endcore. Sooo sweet!

5. World Peace dan Hug-Hug, Nama yang Hampir Digunakan G-Friend

7 Momen Manis GFriend Selama Konser Perdananya di IndonesiaInstagram.com/republikgfriendnesia

Saat konser, ada special stages dari sub-unit GFriend, Hug-Hug dan World Peace. Keduanya punya kharisma yang berbeda, lho! Hug-Hug beranggotakan Eunha, Umji, dan Yeri dengan konsep cute. Sedangkan, World Peace beranggotakan Sowon, SinB , dan Yuju, dengan konsep girl crush

6. Total Menyanyikan 27 Lagu

7 Momen Manis GFriend Selama Konser Perdananya di IndonesiaInstagram.com/fellyciaptr

Konser yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini berhasil GFriend selesaikan denyan menyanyikan total sebanyak 27 lagu. Dibuka dengan Me Gustas Tu dan diakhiri dengan Compass. Meskipun terbilang banyak, anggota GFriend tetap terlihat bersemangat dan ceria selama konser. Sebagai penutup, para anggota GFriend melakukan foto bersama fans yang hadir kemarin malam. Sooo memorable!

Jadi, momen mana yang paling berkesan buatmu, nih? 

Baca Juga: Yuk, Intip Antusiasme 'Buddy' Indonesia Pada Konser GFriend Kemarin!