Kang Daniel, penyanyi solo yang juga mantan member boy grup "Wannaone" ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat selama pekan ini. Hal ini terjadi ketika media lokal disana memberitakan hubungan asmara Kang Daniel dengan personel "Twice", Jihyo pada Senin, (5/8/19) lalu, dua minggu setelah lagu debutnya "What Are You Up To" resmi dirilis. 

Hal ini kemudian memunculkan berbagai komentar dari netizen Korea sampai seluruh dunia. Sebagian merespon positif mengenai berita asmaranya dengan Jihyo, dan sebagiannya merespon negatif terkait keputusannya untuk menjalin hubungan asmara saat ini. Ditengah pro kontra yang muncul, ternyata tidak sedikit rumor palsu yang ikut menyeruak tentangnya di media sosial.

1. Sudah Tinggal Bersama Jihyo

5 Rumor Palsu Kang Daniel yang Akan Digugat ke Jalur HukumInstagram.com/koreadispatch

Kang Daniel diberitakan sering bertemu Jihyo ditempat tinggalnya, UN Village yang berlokasi tepat di dekat Sungai Han yang merupakan kawasan elit tempat tinggal para artis papan atas Korea dan warga negara asing dari Jerman. Melihat hal ini, banyak netizen yang akhirnya berspekulasi dan menyebarkan rumor bahwa Kang Daniel sudah sering membawa Jihyo kesana dan berkemungkinan besar bahwa keduanya telah tinggal bersama. 

2. Dekat Dengan Seungri dan Pernah Pergi Bersama ke Club-nya

5 Rumor Palsu Kang Daniel yang Akan Digugat ke Jalur HukumUlzza.com

Seungri merupakan mantan anggota Bigbang yang akhirnya memutuskan berhenti dari dunia keartisan karena tersandung beragam masalah. Mulai dari prostitusi, kasus grup chat video sexual, hingga peredaran narkoba di club malam "Burning Sun". Rentetan kasus ini membuat artis-artis yang dikenal dekat dengan Seungri ikut mendapat image yang buruk.

Baru-baru ini, televisi lokal Korea Selatan, Section TV, melaporkan bahwa Kang Daniel pernah bertemu di club malam. Dikatan juga bahwa Kang Daniel berkenalan dengan JIhyo melalui Seungri. Menanggapi rumor ini, pengacara Kang Daniel mengatakan bahwa Kang Daniel tidak memiliki hubungan dekat dengan Seungri dan membantah seluruh rumor yang beredar.

3. Disebut Tidak Pantas Bersama Jihyo

5 Rumor Palsu Kang Daniel yang Akan Digugat ke Jalur HukumAllkpop.com

Jihyo sendiri merupakan ketua dari "Twice", salah satu girl grup terbaik di Korea saat ini. Melihat hal ini, fans berkomentar bahwa Jihyo harusnya bersama laki-laki yang lebih "bersinar" dari pada Kang Daniel. Komentar ini didasari fakta bahwa Kang Daniel termasuk baru di Industri musik Korea, terpaut jauh dengan Jihyo yang lebih senior dan berpengalaman bersama Twice yang telah berkarir sejak 2015 lalu. Duh, dicocok-cocokin udah kaya main puzzle aja ya Bela.

4. Dianggap Tidak Pantas Menjadi Member dan Center "WannaOne"

5 Rumor Palsu Kang Daniel yang Akan Digugat ke Jalur HukumTwitter.com/@danikreceipts

Sejak program "Produce 101 Season 2", Kang Daniel memang sudah banyak menerima komentar jahat terkait fisik dan spekulasi bahwa ia telah di "anak emas" kan oleh M-net, penyelenggara program "Produce 101 Season 2". Ia akhirnya banyak menerima foto-foto pelecehan secara fisik. Setelah debutpun, Kang Daniel banyak menerima pesan dan foto yang menunjukan pelecehan sexual yang dilakukan oleh para fans maupun anti-fans. 

5. Pernah Muncul Petisi Agar Kang Daniel Mengakhiri Hidupnya

5 Rumor Palsu Kang Daniel yang Akan Digugat ke Jalur HukumKpopchart.net

Dalam berkarier, jalan Kang Daniel memang terbilang tidak mulus. Fans Kang Daniel bisa dikatakan sangat tinggi sampai saat ini, bukan hanya di Korea tapi juga di seluruh dunia. Namun, anti-fansnya pun tidak kalah banyak. Bahkan, saking membeci Kang Daniel, mereka pernah membuatkannya petisi untuk bunuh diri dan berhenti muncul di dunia keartisan. Duh, serem ya, netizen bisa sekejam itu, kamu jangan sampai jadi haters yang keterlaluan seperti ini ya, Bela.

Melihat banyaknya rumor terkait komentar jahat, informasi palsu, sampai pelecehan seksual, KONNECT Entertainment selaku agensi Kang Daniel pun tidak tinggal diam. Pada, Selasa (6/8/19) lalu, mereka mengumumkan bahwa KONNECT Entertainment akan secara melindungi Kang Daniel dan menindak tegas secara hukum segala rumor jahat yang merugikan artisnya. 

Berikut pernyataan resmi mereka:

“Halo ini KONNECT Entertainment. Pertama kami mengungkapkan rasa terima kasih karena cinta dan dukungan yang diberikan ke artis kami yaitu Kang Daniel.

Ini adalah pernyataan resmi terkait langkah hukum pada unggahan-unggahan jahat terkait artis kami yaitu Kang Daniel..

Akhir-akhir ini, unggahan ilegal dengan informasi yang salah, pelecehan seksual, fitnah, pelanggaran terhadap privasi, rumor-rumor jahat, dan lainnya telah diunggah secara terang-terangan. Melihat hal ini,  tidak hanya artis kami yang merasa tersakiti secara mental, tapi juga fans yang merasa terganggu. 

Sebagai sebuah agensi, KONNECT Entertainment tentu ingin melindungi artisnya. Kami menilai bahwa ini prioritas utama kami untuk melindungi artis kami, keluarganya, dan juga fansnya sehingga kami akan mengambil langkah hukum terkait unggahan-unggahan online yang jahat. Kami tidak akan diam saja atau bersikap lunak tentang sikap ilegal seperti menulis dan menyebarkan unggahan-unggahan yang jahat kepada artis kami. Dan kami sekali lagi akan mengambil langkah hukum yang tegas.

Kami akan terus menerus memonitor beberapa portal online, komunitas online, dan juga media sosial untuk mengumpulkan bukt. Sebagai tambahan, kami sudah membuat akun email resmi untuk fans melaporkan data yang sudah mereka kumpulkan terkait tindakan-tindakan ilegal ini. Tolong lihat di bawah ini terkait detail tentang bagaimana melaporkan data tersebut. Kami meminta kerjasama yang aktif dari fans.

Kami akan melakukan usaha yang maksimal untuk melindungi hak-hak dan kepentingan artis kami. Terima kasih,”  terang KONNECT Entertainment.