Mayoritas orang pasti memiliki idolanya masing-masing dalam hal kemampuan maupun visual. Hal ini tentu saja berlaku di dunia hiburan Korea Selatan yang menghadirkan cukup banyak nama-nama aktor berkualitas.

Para aktor Korea Selatan tidak hanya sekadar menjual penampilan fisik, tetapi juga kualitas akting. Hal ini termasuk akting memalukan yang membuat mereka nyaris seperti merangkap menjadi komedian.

Berikut adalah lima aktor Korea Selatan spesialis adegan komedi. Tingkahnya kocak parah dan pasti akan membuatmu tertawa terbahak-bahak. Siapa saja, ya?

1. Lee Kwang Soo

5 Aktor Korea Selatan Spesialis Adegan Komedi, Kocak Parah!liputan6.com

Berbicara mengenai aktor Korea Selatan yang dikenal dengan citra komedi, bagaimana mungkin kamu melupakan nama Lee Kwangsoo? Dengan selera humor yang jenaka serta pengalamannya di Running Man (2010-2021), ia cenderung tampil menggemaskan.

Tidak aneh, beberapa peran yang melibatkan dirinya di drama maupun film Korea cenderung mengusun tema komedi. Seperti drama Dong Yi (2010), Descendants of the Sun (2016), Hwarang (2016), dan masih banyak lagi. Kamu pasti menikmati penampilannya!

2. Kang Ha Neul

5 Aktor Korea Selatan Spesialis Adegan Komedi, Kocak Parah!mydramalist.com

Sebagai penikmat drama Korea, kamu tentu cukup mengenal nama Kang Ha Neul yang sangat diperhitungkan sebagai salah satu aktor berbakat. Ia cenderung dinilai dengan kemampuan akting yang memukau serta ekspresi polosnya yang menggemaskan.

Dengan begitu, Kang Ha Neul-pun sering terlibat dalam beberapa peran yang mengusung karakter humor yang jenaka. Sebut saja perannya pada When the Camellia Blooms (2019) sebagai tokoh polisi yang polos dan bucin. Kamu pasti akan tertawa sambil tersipu malu.

3. Jo Jung Suk

5 Aktor Korea Selatan Spesialis Adegan Komedi, Kocak Parah!cnnindonesia.com

Nama Jo Jung Suk sudah sangat dikenal di industri perfilman dan drama Korea Selatan. Ia banyak terlibat dalam beberapa judul film dan drama Korea yang sangat hits. Khususnya beberapa judul yang mengusung unsur komedi yang penuh dengan jenaka.

Sebut saja, Oh My Ghost (2015), Jealousy Incarnate (2016), serta yang paling mengangkat namanya saat ini adalah drama Korea berjudul Hospital Playlist Season 1 dan 2 (2020). Di drama tersebut, ia tampil sebagai seorang dokter yang memiliki selera humor yang penuh ciri khas.

4. Kim Jung Hyun

5 Aktor Korea Selatan Spesialis Adegan Komedi, Kocak Parah!Instagram.com/@tvndrama.official

Kemampuan akting seorang Kim Jung Hyun tidak akan mungkin bisa dianggap sebelah mata. Ia memiliki kualitas yang dapat memerankan beragam jenis karakter. Baik karakter yang condong serius maupun karakter yang penuh dengan humor yang jenaka.

Nah, khusus pada keterlibatannya dalam memerani karakter dengan unsur komedi, Kim Jung Hyun menampilkannya melalui dua drama hits. Mereka adalah Welcome to Waikiki (2018) yang ringan hingga Mr. Queen (2020) yang penuh dengan tingkah lucu dan dungu.

5. Lee Yi Kyung

5 Aktor Korea Selatan Spesialis Adegan Komedi, Kocak Parah!wowkeren.com

Sebagaian besar aktor pasti meninggalkan kesan khusus dalam memerankan beberapa karakter di film maupun drama Korea. Jika  kesan khusus tersebut tercipta, maka ia akan dikenal sebagai karakter tersebut. Hal inilah yang tampaknya dialami oleh Lee Yi Kyung.

Sejak keterlibatannya dalam drama Welcome to Waikiki Season 1 dan 2 (2018-2019), Lee Yi Kyung meninggalkan kesan humoris yang disukai publik, karena tingkahnya yang sangat kocak dan menggemaskan. Alhasil, ia pun dijuluki sebagai aktor spesialis drama komedi.

Nah, kamu sudah menyaksikan tampilan mereka yang super kocak di drama-drama tersebut, belum? Mulai dari satu episode pertama, kamu pasti akan tertawa!

Baca Juga: 5 Karakter Drama Korea Paling Menakutkan, Ada Banyak Psikopat!

Baca Juga: Jejak Karier Abimana Aryasatya, Dari Gagal Dagang hingga Aktor 

Baca Juga: Ada Kim Woo Bin, Ini 10 Aktor Paling Ditunggu Comeback di Drama Korea