Najwa Shihab sudah terkenal sebagai salah satu jurnalis Indonesia yang ikonik. Memulai perjalanan karier sejak tahun 2001, Najwa Shihab telah melahirkan berbagai karya dan program mulai dari Nata Najwa hingga kini membangun media digital, Narasi.

Berkat kerja keras di bidang jurnalistik, Najwa Shihab juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2015 dan Presenter Talkshow Current Affairs & News di Panasonic Gobel Awards 2017.

Hampir Menyerah, Najwa Shihab Berbagi Momen Kegagalan dalam KariernyaPopbela.com/Sweet Escape

Namun di balik kesuksesannya, Najwa Shihab sempat mengalami kegagalan dalam kariernya. Hal tersebut diutarakan Najwa Shihab acara Festival Pulih 2021 by Popbela.com. Najwa Shihab menceritakan sisi lain perjalanan karier hingga momen hampir menyerah. "Ada banyak hal-hal yang tidak mudah untuk dilalui. Saat ini Program Mata Najwa telah berusia 12 tahun namun dulu aku sempat berpikir ingin berhenti di-13 episode. Banyak alasan di antaranya sulit menemukan bentuk yang pas untuk membawa program ini, penonton yang sedikit dan rating yang tidak tinggi," ujarnya.

Hampir Menyerah, Najwa Shihab Berbagi Momen Kegagalan dalam KariernyaPopbela.com/Sweet Escape

Najwa pun melanjutkan bahwa proses membangun Narasi juga penuh dengan kegagalan hingga sampai sekarang masih sering mengalami hal yang tidak berhasil. Banyak momen dimana Najwa mempertanyakan diri sendiri dan merasa apakah yang dilakukan sepadan dengan usaha dan kerja keras.

Hampir Menyerah, Najwa Shihab Berbagi Momen Kegagalan dalam KariernyaPopbela.com/Sweet Escape

Najwa Shihab menganggap di setiap kegagalan ada proses reflektif. Kegagalan yang sudah dilakukan bisa menjadi modal untuk memulai sesuatu yang baru atau memperbaiki dari yang sudah ada. 

Penasaran dengan cerita lengkapnya? Simak kisah Najwa Shihab di YouTube Popbela.com ya!

https://www.youtube.com/embed/goh9SKVOWYg

Baca Juga: Instagram #RealTalk dengan Ariel Tatum, Bicara Kekerasan Online 

Baca Juga: Dari Pengalaman Pribadi, Kisah Judithya Pitana Bangun Festival Pulih

Baca Juga: Pesan Denada Kepada Pejuang Pulih: "Luangkan Waktu Untuk Dirimu"