Bela pasti kamu sering mendengar kata-kata bijak ini, ”Buku Adalah Jendela Dunia”. Bagi kamu yang ingin mengubah hidupmu menjadi lebih baik, kamu harus sudah menghentikan kebiasaan lamamu dan mulainya membaca buku-buku yang dapat memotivasi hidupmu.

Dikutip dari laman blinkist.com ketika Warren Edward Buffet seorang investor sekaligus CEO dari Berkshire Hathaway mengungkapkan apa rahasia kesuksesannya dan kekayaannya. Ia menjawab bahwa setiap harinya, Buffet membaca 500 halaman perhari. Dari membaca mengantarkan dia menjadi orang terkaya ketiga di dunia versi Forbes pada 2015. Tidak hanya Forbes, Majalah Times juga memberikan gelar pada Buffet sebagai orang paling berpengaruh di dunia.

Kalau kamu mau jadi seperti Buffet, kamu bisa memulai kebiasaan membaca mulai sekarang ini. Kira-kira apa saja sih buku yang dapat mengubah hidupmu, yuk simak di sini.

13 Things Mentally Strong People Don’t Do by Amy Morin

5 Buku yang Bisa Mengubah Hidupmu, Wajib Baca!ebooks.gramedia.com

Mungkin Bela pernah merasakan nasib yang sial dan itu berlangsung secara terus-menerus. Tapi, tahukah kamu bahwa kamu sebenarnya bisa mengubah nasib burukmu itu? Cara untuk mengatasi masalah dalam hidupmu adalah bermula dari kebiasaanmu sehari-hari. Kamu punya dua pilihan tentang bagaimana kamu segera mengatasi kegagalan atau justru kamu malah memikirkan sesuatu hal yang belum terjadi dan makin memperburuk keadaan. Buku ini menjelaskan bagaimana pasien terapi Morin berhasil mengatasi kesulitan dan masalah. Sehingga, buku ini cocok buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara mengatasi sebuah masalah yang sedang kamu hadapi.

How to Stop Worrying and Start Living by Dale Carnegie

5 Buku yang Bisa Mengubah Hidupmu, Wajib Baca!PdfSR.com

Bela, pernahkah kamu mengkhawatirkan sesuatu secara terus-menerus? Sehingga itu dapat menganggu kesehatan tubuhmu bahkan mengganggu pikiranmu. Kekhawatiran adalah hal yang wajar. Tapi menjadi tidak wajar saat kamu menyikapi sikap kekhawatiran dengan berlebihan. Buku ini akan membantu kamu mengatasi rasa kekhawatiranmu itu lho, Bela. Dengan kamu mengetahui apa sumber yang membuat kamu khawatir, kamu akan bisa mengatasi kekhawatiran. Carnegie memberikan formula abadi dengan kemasan solusi yang dapat membantu kamu mengatasi overthinking.

How Will You Measure Your Life? By Clayton M. Christensen, James Allworth dan Karen Dillon

5 Buku yang Bisa Mengubah Hidupmu, Wajib Baca!shrotryia-bookreview.blogspot.co.id

Bela, kira-kira apa sih yang membuat kamu bahagia? Apakah dapat mentraktir teman-temanmu? Atau dengan pujian dari lingkunganmu? Buku ini akan membantumu untuk mengetahui apa yang membuat kamu bahagia, Bela. Meskipun kamu dipuja-puja oleh teman kantormu, tapi jika kamu mengabaikan keluargamu. Itu artinya kamu dalam masalah besar. Jadi, kamu sudah tahu apa yang membuat kamu bahagia, Bela? Kalau belum, silakan membaca buku ini.

Finding Your Element by Ken Robinson

5 Buku yang Bisa Mengubah Hidupmu, Wajib Baca!sirkenrobinson.com

Dalam hidup pasti ada tekanan yang membuat kamu merasa depresi. Lingkungan cenderung menuntut kita untuk mengikuti rencana linier yang sudah terencana. Hal ini bisa saja berhasil pada beberapa orang. Tapi tidak semua orang bisa berhasil merencakan dan melaksanakan tuntutan ini dengan sesuai harapan. Bagi yang belum berhasil, pasti akan semakin tertekan dan berujung pada depresi. Melalui buku ini, kamu akan dijelaskan bagaimana menemukan siapa dirimu sesungguhnya. Robinson, juga akan membantu kamu mencari tahu bagaimana caranya agar Bela bisa melepaskan diri dari jerat tuntutan di lingkunganmu dan menemukan apa yang kamu cari dalam hidup. Menarik ya, Bela.

Emotional Intelligence by Daniel Goleman

5 Buku yang Bisa Mengubah Hidupmu, Wajib Baca!amazon.com

Tahukah Bela saat denyut nadi kamu naik di atas 100 bpm artinya kamu dianggap emosional untuk berpikir rasional? Kamu perlu berhati-hati saat perasaanmu justru menguasai dirimu daripada logikamu sendiri ya Bela. Goleman menjelaskan melalui buku ini tentang bagaimana agar Bela bisa mengendalikan diri Bela dari emosional yang tidak terkontrol. Selain itu juga, ia ingin membantu Bela untuk dapat membuat sebuah keputusan yang baik dalam hidup.

Nah itu adalah buku-buku membantu kamu untuk mengubah hidup. Jika Bela hari ini mengalami kegagalan, yakinlah bahwa besok Bela akan menemui keberhasilan. Yuk ubah hidupmu menjadi lebih baik dari sekarang. Selamat mencoba, Bela.

 

BACA JUGA: 6 Quote Inspiratif Tentang Hidup dari Kendall Jenner